Mimpi kiamat

Semalam pas bapaknya pulang mas Rafiq masih aja diem di kamar, sebelumnya mas Rafiq lagi youtubing ustad somad bareng ibu, trus bapak pulang ibu nyambut bapak, mas Rafiq ikutan brenti nontonnya.

Pas Adek2nya sibuk nyicipin pempek yg dibawain bapak, Rafiq masih aja di kamar, abis itu maen berdua Reva berantakan kamar bikin perosotan dari kasur. 

Ibu minta Rafiq buat rapihin kamar abis maen.. sempet kayak pundung trus pindah ke kamarnya sendiri. Pas ibu cek ternyata gara2 g bisa masang sprei kasur karena salah posisi. Ibu tunjukin salahnya terus mas Rafiq lanjut rapihin. Abis selse rapihin kamar lagi Rafiq masuk lagi ke kamarnya. 

Engga biasanya anak ibu yg paling gede itu begitu, akhirnya ibu turutin ke kamar, ibu ikutan tidur disebelah Rafiq, trus ngajak Rafiq liat peta dunia yg di tempel di dinding kamar, trus nanya.. 

Bue : mas, nanti klo udah gede mas mau kemana? (Nunjuk ke peta) 

Rafiq : mas mau ke amerika..

Bue : wah amerika.. skrg presiden amerika itu Donald Trump, tp sayang dia g suka islam mas..

Trus jadi ibu jd cerita kenapa mas Rafiq harus belajar baca al quran, (sekalian ngasih “petuah” tea karena sebelumnya Rafiq pas belajar qiraati mas Rafiq nya cemberut aja.

Ibu cerita gmn nanti islam kata Nabi Muhammad bagai buih di lautan, usaha ja buat bikin mas Rafiq ngerti kenapa dia musti belajar baca al quran..tiba disebelah bue mas Rafiq mulai ngehiks.. laah .. lah naga2 nya kok kayak mau nangis.

Ibu ngeliatin mas.. tp abis itu lanjut lagi cerita.. mas makin deketin kepalanya di bahu ibu dan meluk. 

Bue : mas kenapa?

Rafiq : mas ngimpi

Bue : laah mas kan blm tidur kok ngimpi?

Rafiq : mas juga bisa mimpi meski g tidur 

(Hmm.. mungkin maksudnya ngelamun or menbayangkan kali ya)

Bue : mimpi apa emang mas?

Rafiq : rafiq mimpi kiamat (trus mas Rafiq nangis)

Ibu jd ikutan mau mewek.. trus ibu jd cerita cerita lg bahas soal kiamat, soal keistimewaan penghapal quran dan akhirnya diakhiri kisah Bilal, pas ceritanya selse pas Raihan sama Rafiq juga tertidur.. 

Ibu jadi keingetan waktu tiba2 Rafiq nangis pas lg ngobrol2 sebelum tidur beberapa tahun lalu, mas Rafiq dulu nangis bilang “Rafiq g mau ibu mati”, dulu kita lg cerita soal kakung.

Mas Rafiiq.. mas Rafiq.. 

Ibu terharu ketika mas menangis ketika membayangkan kiamat.. semoga mas menjadi anak sholeh, yg selalu disayang Allah dan takut akan azab Allah.. :”(..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s