1st Day School

Hari ini hari pertama anak2 mulai sekolah, kali ini bagian bue yg nganter, tahun lalu pae nya. 

Adzan subuh,

Bangunin mas Rafiq, ngajakin solat subuh sambil ngasih iklan sponsor ngajakin sepedaan abis solat subuh.. alhamdulillah anaknya lgsg bangun trus ikut ke mushola.

Selse solat, janjian ibu masak dulu mas mandi abis itu kita sepedaan.. deal. Ibu masak ,trus mas mandi sendiri. Jam 6 kurang 15 selse.. dan kita keluar sepedaan.

Jam 6 nyampe rumah, Raihan sudah bangun.. Reva masih belum. Mas Rafiq ganti baju sekolah, ibu nyiapin sarapan. Heuheu Raihan drama g mau mandi g mau sarapan. Jadinya Rafiq aja yg sarapan.

Mas Rafiq udah mau selse sarapan, raihan masih pasang muka tak bersahabat. #tapeDeeh… bue mulai esmosi jiwa, ngajak ngobrol pae.. eh no respon.. bue pundung masuk ke kamar :p.

Disamperin pae sama Raihan.. disusul epa yg kebangun trus langsung melukin ibuu :* :*. Ngajakin epa mandi, pae sm Raihan ciumin ibu minta maaf bikin ibu bete heuheu.. mandiin Raihan sm Reva trus gantian ibu siap2.

Jam 7 

All set, anak2 udah nyiapin tas, pake kaos kaki sepatu.. foto2 dulu sebelum berangkat heuheu.

Bismillaaah…

Rafiq lgsg dadah2 aja di gerbang, g ibu anterin c mas ke kelasnya, cuma wanti2 buat nyari namanya di depan kelas.

Anterin mas Raihan ke TK, biasanya lgsg drop off, tp emang pengen nganterin masuk jdnya ibu sengaja ngajak epa turun, eh taunya Raihan malah g mau turun dr motor “g mau sekolah” .. lah -_-“.

“Ayoo ibu temenin dulu ke kelas”, kata ibu, padahal waktu TK A yg ada ibu ditanyain kok g pulang2??.

Kelas Raihan pindah ke lantai 2, heuheu anaknya makin camedut g mau di atas. Akhirnya kita turun lagi. Masih g ceria wajahnya.

Reva ngajakin naik perosotan, ketemu abang Fariq sm Aira, raihan mulai tersenyum.. terus ketemu temennya waktu di TkA mulai maen lagi.

Tiba waktu baris, ibu g boleh pulang, Reva minta di gendong. Ibu pengen foto2.. hahaha rempongs daah.

Nyariin kelasnya Raihan nemenin anaknya baris.. naro Reva biar duduk di kursi (ibu keberatan gendong sambil.bawa 2 tas :p.. remponggs). Eh selse pamitan sm Raihan “Raihan ibu naro tas Raihan di tas trus ibu pulang yah, g boleh nangis g boleh cengeng, maen sm temen2, belajar sm bu guru.. ada banyak temennya kan.. nanti ibu jemput lg”.. akhirnya oke kata Raihan.

Ke tempat Reva duduk.eh anaknya udah mewek heuheu. Gendong lagi, cape katanya Reva :p, naik ke atas turun lagi lalu pulang.

Nyampe rumah, pae belum berangkat.. karena buru2 jdnya tugas ngasih pakan burung dan siram tanaman dialihkan ke bue.

Sarapan epa, lalu ngerjakan tugas dr pae.. liat jam udah jam 9 aja, ngajakin epa pergi lagi.

Sebelum ke sekolah Raihan mpir dulu ke sekolah mas Rafiq, lirak lirik nyari anaknya..g ketemu. Eh lah ada anak lg nangis sepertinya anak baru dan ngompol -_-“, jerit2an.. nyuruh anak2 deket situ nyariin gurunya.. pas lg celingak celinguk eh taunya liat muka yg kenal taunya Rafiq. Alhamdulillah ada guru yg datang ngehampirin anak yg nangis.

Ibu pamitan sm Rafiq, sambil nitip nanti pulang hati2 yah , ada banyak motor. Siap buu kata Rafiq.

Sampai sekolah raihan, naik ke lantai atas.. Fariq udah keluar duluan, Raihan belum. Ngintipin Raihan taunya anaknya udah cerahceria duduk depan bu guru, seperti biasa suka iseng sm bu guru, pas ditanya malah teriak #tutupMuka, temen2nya ditanya liburan belajar apa? Eh anaknya pae 

“Maen maen teruuus, maennya jauuh.. ke malang.. ke rumah uti “, -_-“.. 

Pulang sekolah, ngambil jalur ke sekolah mas Rafiq, macetoos bingits.. tadinya mau balik arah, pas mau balik arah eh nangung keburu mobil jalan..akhirnya terus. 

Pas pertigaan sekali lagi mau batal lewat jalur mas Rafiq, tp mau lurus kok ragu2, akhirnya kembali istoqomah belok aja di jalur mau ke sekolah Rafiq.. mulai pegel karena macetnya bener2 macet.. sempet ada ibu2 yg marah2 ke bapak2 depan bue .. motor kok lewat situ tau maceet…. tp atuh da gmn bu, buat balik ke rumah juga emang lewat situ.. 

Alhamdulillah maju sedikit2.. depan sekolah Rafiq ngelirik parkiran sepeda sepeda mas udha g ada, kelas mas kosong. Bue lanjut.. beberapa meter eh alhamdulillah ketemu sm mas yg lagi kesulitan bawa sepedanya karena di tas nya ada buku paket byk yg baru dibagiin sm gurunya..

Ahiks sempet kzl juga sih kenapa itu buku2 lgsg dikasih lgsg semua? Kan kasian anak2 yg pulang perginya naik sepeda atau jalan kaki.. beraaat booo.. mustinya kan bisa dicicil.aja gitu..

Alhamdulillah mungkin ini kenapa 2x bue g jadi pindah haluan .. biar ketemu sm Rafiq dan bawain tasnya mas :*.. alhamdulillah..

1st day school.. berasa capeknya.. #bue :p ..

Moga2 Mas Rafiq sm Mas Raihan makin sholeh, mandiri, jd anak kuat fisik dan imannya .. barokallah .. 

Advertisements

One Comment Add yours

  1. ndu.t.yke says:

    Mas kasih helm, Bue, buat naik sepedanya 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s