Baju

R1 – anak 6,5 tahun

piyama : celana g match sm atasan -> NO, kebasahan bawahannya trus ganti otomatis atasannya juga ganti. Klo g mau ganti si bawahan kudu dikeringin dulu. 

Pernah suatu kali pas nginep di hotel, tidur pake piyama, trus malem2 eh ngompol telat ke wc, basahlah itu celana. Dipakein celana lain g mau malahan nangis g mau pake celana keukeuh pake celana yg udah basah dan semakin basah karena bue cuci lgsg -_-” udah gemes laaah. Alhamdulillah ada setrikaan di kamarnya, bue setrika voila cuma bentar udah lgsg kering ajaa.. (aah jd mupeng setrikanyaa ituu).. dipake udah gitu anaknya bobo lagi dengan nyenyak -_-“.

Kejadian lagi di rumah macem begitu, eeh keukeuh minta di setrikain.. mas brooh setrika kita berbezaaa bukan kyk di oteel.. endingnya dia ganti bajunya juga :p

Celana tidur -> NO maunya celana panjang biasa, g mau, g suka.. klo mas mau solat masa pale celana tidur. Alhasil klo maen celana kokonya yg dipake2. Udah dibikinkan celana tp da tetep celana koko jd korban, laah basah dikit ganti kotor dikit gantii -_-“.

Celana pendek -> NO, g betah ditarik2 ke bawah.. aurat ibuu ( aurat cowo mpe lutut doang mas brooooh.. ttp No no). 

Kapan hari pas ibu ada perlu ikut sm pae buat suatu urusan, trio kwek kwek di titip ke rumah Nenek karena kebetulan dekat. Pas nyampe sama nenek disuruh ganti celana jeansnya sama celana pendek kaos yg ada dirumah nenek. Pas udah ganti celana pd sibuk diturun2in celananya, g mau pake celana pendek.. heuheu ganti celana lagi dah.

Baju ada noda dikit -> NO, ibu kotoor.. (masuk ke tempat cucian). 

Dibeliin baju kapten amerika, pas bagian merahnya ternyata pada mengelupas begitu kena sabun. Jadilah pas kering si bagian merahnya bocel2 g mulus merahnya.. alhamdulillah itu baju cuma nongkrong di lemari tanpa ada yg mau make. Ga suka katanya. Begitu sengaja di rendem dan dicabutin semua bagian yg merahnya itu baju rajin amaat dipake.

Baju koko kancingnya lepas 1 (bagian kancit cetetnya) -> NO, biar kata subuh2 mau ke mushola imam udah mulai takbir kuduuunya ganti baju dulu nyari baju koko yg lain.

Celana Koko g sepasang -> NO, makin ribet karena itu celan sering dipake buat harian jd pas atasannya mau dipake celananya dah g ada -_-“.

Another note : abis pergi meski cuma bentar bajunya ttp musti ganti. Dirumah pake baju maen, pergi pake baju bagus.. doktrinnya ibu sih waktu kecil dulu gitu gara2 mau pergi2 pengennya pake baju maen yg udah jelek ya bue bilangin “mas baju pergi ya buat pergi, baju buat maen ya buat dirumah, emang mau ke sekolah pake baju tidur??” . Ibu ulang sampai Raihan juga.. -_-” ,spertinya ngelengkat banget sm Rafiq. Waktu kecil dikasih tau Nenek klo pake singlet itu musti rapih, dimasukkan ke dalam celana dalam, sampai skrg ttp dikerjain begitu.

Tapi emejingly klo doktrinasi yg lain misal alat tulis musti dijaga sampai ilang2, teteuup weh pd ilang2. Jgn suka masuk2in jari ke mulut klo lg nonton anggeur weh dikerjain pdhl udah dicerewedin juga tiap hari -_-“. 

R2 – almost 5 yo

Lg hobi pake kustom bobo teyus tiap hari, padahal dulu2 mah paling rempong sm baju :D.

Sekarang klo lg g sekolah abis mandi pake baju tidur, mandi sore pake baju tidur. Celana tidurnya udah lecek saingan sama pel -_-“. Kotornya ampuuun.. dicuci bersih lgsg dekil.lagi, mainnya ya ampun2an dah. Sebentar maen tanah, sebentar basah2an, sebentar kotor2an. 

Atasannya ? 

Kaos ben10, kaos boboi boy, kaos transformer, kaos dari sekolah.. itu weh di rolling, kecuali dipakein baju sama ibu baru bisa pake yg lain. Klo pake baju sendiri? Milihnya ya itu lagi.

Lemari baju bisa berantakan gara2 milih kaos favoritnya. Endingnya baju Rehan yg tinggi menjulang kini tinggal seucrit karena buenya kesel baju banyak tp yg dipake itu2 mulu hahaha.. mending dikasihin orang lain aja moga2 barokah :D.

R3 – 3 tahun

Spesialis warna pink, tiap mau pake baju.. “pink ibuuu”, padahal baju pink cuma seucrit. Alhamdulillah anak gadis masih bisa diajak kerjasama jadi lebih banyak nurut terserah bue pake bajunya belum macam r1 :D.

Paling suka dipakein dress, karena emang lebih sering dipakein dress sm ibunya, dan selalu nagih “celana panjangnya buu,”, klo belum dipakekn celana panjang didalam dressnya :). Moga jd kebiasaan ya naak :).
—-

Heuheu yg paling banyak ceritanya si mas Rafiq karena emang paling rempong soal baju ya mas yg itu skrg ini.. 


Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s