Repa repi repo rupa rupa

​diingetin pesbuk status 1 tahun lalu soal epa yg finally mau makan nasi + sayur. Hehe bahagia pisan si bue, karena sejak mulai MPASI reva syusyah makannya, lebih gampang ngasih epa buah2an dibanding nyuapin epa nasi. Buah2an 1 kilo bisa abis berdua raihan tanpa ibu susah susah bujuk. Nasi 2 sendok makan aja bisa luamaaa bener, apalagi klo ketemu sayur lgsg lepeh.

Setahun kemudian, si anak gadis masih kadang suka diet carbo, makan nasi paling favoritnya sama abon atau nasi goreng. Klo lagi lapar amat baru mau nasi, “nasi sama abon ya bu yaah”, “pake telor yah?”, “enggaa.. nasi sama abon ajjaaah”, klo udah makan nasi sm abon bisa minta nambah mpe 2 piring, itu juga makannya sendiri cepet abisnya. Klo lagi g mau “g mauuu.. epa g mauuu”, tutup mulut tepi sendok dengan sigap. “Ya udah lelenya ajah”, baru mau buka mulut.

Alhamdulillah meski kadang suka diet nasi tp g selalu juga susah makannya, pas lagi mau disuapin nasi + lele porsi rumah makan padang bisa abis sendiri. Klo dapet kiriman sarden baladonya nenek biar pedes semangat pisan makannya.. “epa ajaa epaa aja”, buka mulut minta disuapin klo pas giliran masnya tp raihannya lama buka mulutnya.

Makan yg pedes udah biasa, makan siomay pake bumbu kacangnya kadang suka di pertanyakan sm orang yg liat “itu buat Reva?” Hehe iyaa… dari 2 tahunan udah suka makan pedes.. kepedesan lalu teriak minta minum abis itu minta lagi, makan lagi. Heheh.. pernah dibawain singkong pedes oleh2 dari padang sm ummi qq, mulut udah sehah sehah, idung udah keringetan tp anaknya ttp aja ngemilin itu kripik. Enaak katanya.. 

Epaa.. si mungil dari bayik, BBnya istiqomah dari umur 2 tahun 10kg mulu.. udah mau 3 tahun alhamdulillah naik jd 13 kiloan.. kmrn terakhir ke posyandu udah naik dr asalnya januari 12.9 skrg udah 13,3.

Dari bayi emang keliatan banget bedanya, dibanding 2 masnya yg super heboh klo nenen makanya pas asix mereka pada gempal gempal klo Rafiq mpe buleuud, Raihan si bayi sekel. Pas bagian Reva, anteng bangeeet.. bue berasa kena angin sepoi sepoi abis kena angin bahorok 2x. Asi juga g ngucur deres macam 2 masnya, tp pas2an aja karena si bayik cantiknya minumnya juga nyantai biasa aja mpe akhirnya lewat 6 bulan badannya yo mungil weh. Karena gimana juga ASI mah tergantung kebutuhan bayi yah. 

Diatas 1 tahun bbnya g signifikan pertambahannya, lebih cenderung disitu2 aja g susah nambah. Sempet worry, khawatir .. tp kata pae..” anaknya juga ceria sehat pinter.. gpp”. Meski kadang gantian galau.. bue bilang “ibunya juga kurus, kecil, pendek.. ya bakatnya kurus dan mungil x reva, yg penting sehat jarang sakit ceria pinter”.. hehe.

Ngabubungah hate.. tp ya ttp ikhtiar bikinin cemilan, ngasih susu, buah, nyuapin dengan berbagai cara.. jadiii.. plis yg masih suka komenin bb anak orang stop deh.. g tau juga perjuangan seorang ibu di balik anaknya yg gemuk or kurus itu??

Eh ini dari bahas status, cerita lalu curcol ginih hahaha..

Jadi intinya mah.. cuma mau cerita soal makannya epa..lalu ingat2 episode2 makannya raihan sm Rafiq  kemudian teringat jaman kecil mama yg suka cerewetin n marah2in si bue soal makan, … rrr… karma itu benar2 adaa kawaaan….. hahaha.. #eaa #curcolLagi

Jadi di enjoy ajalaah…disyukuri alhamdulillah moga makin gede epa makin sholehah..makin pinter makin makin lucu  makin menggemaskan masyaAllah tabarakallah.. 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s