Reva Dan anting ibu

Kemarin, 28 nov 2016
Jam 11.10 WIB, waktunya ibu jemput mas Raihan.. epa nemuin anting ibu yg ibu taro di meja. Ibu sengaja lepas anting karena telinga sebelah kanan ibu lg agak sakit karena tiba2 ada benjolan.

“Epaa.. itu anting ibu sini kasih ibu”, kata ibu
“Enggaaa… cincin epa “, dia emang pake itu anting di jarinya meski g cukup mpe bawah.

Di rayu beberapa kali masih g ngaruh, epa keukeuh itu cincinnya dan g mau balikin. Jam udah ke angka 11.15 waktinya jemput Raihan.

“Ya udah, pinjem dulu yaa .. dijaga ya epaa.. jgn mpe ilang yaa epaa”, kata ibu yakin aja epa bakalan jagain itu anting karena dari kasus yg udah2 tiap ibu cari barang dia suka tau tempatnya dimana.
“Iyaaaaa”, kata epa.

Ibu mau berangkat jemput Raihan, epa ditinggal dirumah sama mas Rafiq yg lg g sekolah karena sakit. Reva ikutan keluar sempat nangis karena pengen ikut cekowah dan udah pake kerudung. Tp ibu lg pake motor bebeknya ummi bukan matic, agak worry klo mau bawa Reva, akhirnya di suap sama film robocar poli epa baru mau ikhlas 😀 ditinggal ibu.

Abis jemput Raihan, ibu sudahlah lupa soal itu anting. Sampaaaaai.. pas sore tiba tiba ibu pengang telinga dan ingat anting ibu cuma 1. 1 lg td sama epa.. tanyalah ibu sama epa
“Paaa.. anting ibu mana??”,
“Nda ada”, laaah enak banget jawabnya terus dia pergi.

Mulailah ibu nyari2 itu anting.. di kolong kursi, di dalam tas dan ditempat2 yg sekiranya dipake Reva buat naro itu anting.. sampai ngeluarin lagi sampah bekas nyapu karena takut kesapu.. mpe 2x itu bongkat smapah yg kedua kali sama pae :D.

Tiap ditanya Reva cuma jawab g tau, ga ada.. ilang.. hiks ibu udah galau aja.. secara itu anting yg dikasih Nenek.

Sampai magrib lewat itu anting udah g ketemu, rumah udah rapih pun g ketemu juga.. udah deh pasrah.

Pagi pagi waktu bapak anterin mas2nya Reva liat liat telinga ibu
“Anting ibu satu.. itu ada (liat yg ada antingnya), itu g ada (liat yg g pake anting)”,
“Iyaaa kan kmrn sama reva, reva taro dimana anting ibu, cincin yg kmrn epa pake itu?”, trus epa cuma bilang
“Epa ada 2..”, pegang 2 antingnya trus liat telinga ibu lagi.

Haa… ibu udah pasrah deh.. trua epa keluar rumah, ibu depan laptop.

Tiba tiba epa masuk lagi, nyodorin tangannya
“Buuu… iniii..  anting ibuu”, ibu kageet.. eeeh beneran dia pegang antiing ibuuu hihihi..
“Ketemu dimana?”, lalu dia nunjukin ke luar, hoho ternyata kmrn sore ada yg ibu lupa klo dia sempet keluar rumaj marah pengen ikut ke sekolah.. mungkin pas waktu itu dia lempar antingnya.

Alhamdulillah.. bue g jadi dimarahin nenek karena lagi lagi keilangan anting hahaha..dan ibu bener udah percaya epa bakal balikin anting ibu 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s