Yang mau 4 tahun

image

3 tahun 8 bulan, hmm 4 bulan lagi menuju 4 tahun. Udah gede anak ibu yg paling cerewet ini, udah resmi jadi anak TK, tapi baru masuk sekolah insyaAllah ntar Juli hehe.

Iya, mas Raihan udah daftar TK karena setahun kemaren sibuk minta sekolah mulu, pengen sekolah rempong tiap hari sok macam anak sekolahan mulai pake tas, sampai pake kaos kaki dan sepatu meski di rumah hehe. Moga moga seneng sekolahnya ya mas barengan sama Fariq :).

Cerita waktu mas Raihan mau tes TK (iyees.. itu TK buat masuk aja pake tes, indoor dan outdoor pulak ), ibu sama ummi udah ngetes dan wanti wanti.. mas Raihan klo ditanya namanya siapa jawab apa? Eh dia bilang “ga tau”, laaah.. malah dibecandain gitu. Diwarning dong sama ibu, eh klo ditanya dijawab dong yg bener Raihan cuma nyengir. Dan ternyataaa.. pas di tanya sama gurunya di sekolah eeh dia beneran jawab “ga tau”, #gubrak. Sampai ditanya beberapa kali masih keukeuh, baru deh abis itu mulai lancar jawab jawab pertanyaan gurunya.

Mas Raihan, 3,8 tahun alhamdulillah udah seneng mewarnai meski kadang rapih kadang kayak kena angin badai. Suka maen lego,blok dan klo udha bisa 1 bentuk itu bentuk bakalan berulang kali di bikin sambil nanya “ibuuuu bagus kan bikinan Raihan???”.

Mas Raihan suka stressan tapii.. klo udah g bisa suka marah marah, lebay pulak bisa sambil dilempar itu mainannya. Sama kayak klo udah kepengen bisa ngambeuk yg bikin “gemes”. Klo udha ngambeuk biasanya telinganya suka ketutup mau kita bilang apa kek suka g kedengeran -_-“.

Mas Raihan itu super cerewet hahaha, pdhl dulu ibu nunggu nunggu kapaaan ya mas Raihan pinter ngomong kayak mas Rafiq, sekarang suka nanya kapaan yah Raihan brenti ngomongnya? Haha.

1 pertanyaan dari Raihan bisa repeat until.. sekarang pertanyaan yang lagi happening adalah “ibuuu…jaman nabi ada binatang?”, dan pertanyaan ini selalu diajukan berulang ulang ulang kaki dengan jarak yang kadang sangat dekat. Sampai suatu waktu keceletot jadi “ibu jaman binatang ada nabi ga?” Hahaha.

Mas Raihan sempet kehilangan huruf “L” nya ,semua L berganti jadi R.
Sehingga waktu mas Raihan berdoa

“Ya ARROH, jadikan raihan anak sholeh”,

Atau kali lain
“Mas lagi bikin karung yah buat adek Reva?”, heuheu kaluung naaak kaluuung.

Belum pun jd berum dan berum beruuuman deh kita naik mobil.

Alhamdulillah sekarang “L” raihan sudah balik lagi, tepatnya saat bue minta Raihan kasih voice message buat mama.ngingetin soal.ikan lele. Mungkin karena lele itu makanan favoritnya Raihan dan dituggu2 jadilah demi tidak adanya kesalahpahaman antara Raihan dan mama #tsaah akhirnya Raihan lancar bilang “mamaaa.. lelenya Raihan jangan lupa yaah”. Hahah hurray.

Mas Raihan 3,8 tahun anak ibu paling rajin klo diminta rapuh rapih maenan, bakalan sigap klo udah diingetin “oh iya Allah kan suka yg rapih rapih yah?”. Raihan juga paling rajin ngomong “klo raihan begini Allah suka?” Atau “g mau bikin setan seneng”.. dan biasanya itu suka diulang2 meski udah dijawab sm ibunya.

Raihan, paling seneng nyuruh ibu baca. Lg nyuapin minta dibacain, lg mau bobo minta dibacain, lagi dibacain puun teteuuup nyuruh bacain.. padahal si ibunya cm istirahat baca bentar -_-“.

Raihan seneng klo diajak jalan jalan dan suka g mau pulang klo udah keluar rumah -_-“. Suka maen air, tp klo disuruh mandi kadang susah.

Mas Raihan kadang suka sigap ngerjain yg kadang g ibu suruh, misal tetiba ninggalin ibu pas lagi baca buku karena mau bantuin adiknya naik kasur. Tetiba rapihin maenan2 karena raihan pengen maen rel kereta api, tiba tiba makan es krim pagi pagi karena tau di kulkas ada es krim :p.

Mas Raihan, mas ehan klo dulu dd zaq zaq :*
1 postingan ga cukup buat ceritain Raihan sekarang ini..
Moga mas Raihan jadi anak cowo ibu yang kuat, sholeh bisa jagain adek sama masnya, akur akur dan saling sayang. Dan kelak jadi seseorang yg seperti doa yg ibu sm inginin saat ngasih nama Raihan Nurrazaq.

Han han.. “jaman nabi ada binatang?” :D.

Advertisements

One Comment Add yours

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s