Rekapan Rafiq, our 5yo boy :*

image
Lego buatan mas Rafiq + mas Rafiq yg pake topi SD 😀

Mas Rafiq alhamdulillah udah 5 tahun 5 bulan, bentar lagi udah lulus TK B. Udah pengen masuk SD meski buenya masih galau antara nerusin atau stop dulu 1 tahun, heuheu ketar ketir khawatir mengingat kurikulum SD jaman sekarang belum lagi pilihan SDnya mas Rafiq sekolahnya mpe siang :(.

Mas Rafiq alhamdulillah udah mulai bisa baca sedikit sedikit, iqra jg sedikit. Hapalannya juga alhamdulillah udah mayan banyak meski pelafalannya masih ada salah salah. Pelan pelan .. insyaAllah .. moga jadi anak sholeh yg pinter yah maas.

Mas Rafiq masih suka gerinjulan g jelas klo kelamaan duduk, kata mas “ibu mas klo main lego baru bisa duduk lama, klo engga maen lego mas g bisa ” :p, iya sih doyanannya lari2 mulu meski dalam rumah juga.

Sekarang hobinya maenan mobilan sama binatang2. Lebih seneng mewarnai daripada di ajak tracing huruf atau angka. Lebih seneng dibacain drpd disuruh baca sendiri. Lebih seneng berantakin mainan daripada beresin (eh klo ini mah kyknya byk temennya ya ? -_-“), masih seneng gemesin adek Reva sampai pernah diteriakin Reva “apiiiiiq… NO!!” :)).

Rafiq, the wise boy.. suatu hari mas Rafiq main keluar terus balik lagi ditanya sama ibu,
I : mas kok masuk lagi, katanya mau maen sama temen
R : abis temen2nya lagi pd makan es krim, mas engga.
I : emang mas mau es krim?
R : Engga, kan adek2nya masih batuk. Ntar aja klo pas udah pada sehat.

Hehe alhamdulillah mas inget yg ibu bilangin waktu mas nanya kenapa sih g boleh beli es krim pas adek2nya lg batpil.

Dan td sore juga waktu ibunya ngajakin beli es krim gegara kegerahan langsung dijawab “engga aah”, kata mas Rafiq. Ibunya yang kaget kok tumben ga mau, lalu mas bilang “emang Reva sm Rehan udah pada sembuh batuknya??”, hohoho g nyangka ibuu :*…padahal buenya aja mpe lupa :)).

Mas Rafiq, suka protes klo ibu suka nyuruh mpe berkali kali  diulangnya gegara g dikerjain juga, mas bilang “ibuuu.. bilanginnya sekali ajaaa”, tp giliran cuma sekali.. eeeeh teu diwaroooo.. #pret.

Mas Rafiq doyan kabur kaburan, pagi2 disuruhlah mandi buat siap siap sekolah, bisa dipastikan anaknya malah lgsg kabur ke kamar, atau keluar. Disuruh makan makan lari entah kemana -_-“. Kabur2an ini juga berlaku klo mas mau nyembunyiin sesuatu, entah makanan maenan atau dll.

Mas Rafiq, suka super bossy sama adeknya, terutama Raihan. Klo nyuruh2 suka ekstrim ngikutin ibunya :)) lebih galak dari buenya -_-“. Kadang doyannya jd mandor.. disuruh rapihin maenan malah nyuruh adeknya yg rapihin.

Mas turunannya ibu hihi takutan sam kucing, g doyan sentuh2 binatang, geli sm binatang, takut sama kecoa. Heuheu padahal sekarang ibunya suka dikuat2in tp ttp mas mah keukeuh mending nyuruh Raihan drpd dihadapi sendiri -_-“.

Mas Rafiq, umur segini alhamdulillah udah bisa mandi sendiri, nyiapin baju sendiri, makan sendiri yg biasanya cepat saat makan bareng lele, mie goreng, nasi goreng atau makan bareng sayur. Sedangkan yg lain? Musti pake ceramah duluu :p.

Mas Rafiq, di umur segini super sensi, g bisa liat yg sedih dikit pas nonton pasti langsung nangis, adegan baymax dadah dadah pas abis nolongin si cowonya (bue lupa namanya) mas Rafiq nangis, trus pas nonton a good dino, pas bagian arlo nyuruh si spot balik ke ortunya mas juga nangis sedih. Kmrn pas nonton the martian juga nangis ngeliat si matt damonnya ketusuk antena.

Ada juga waktu bapak sama ibu nangis pas denger berita soal kakung, mas yg liat kita berdua nangis langsung ikutan nangis, malah yg paling keras. Klo ibu pas mau tidur bahas soal meninggal, mas Rafiq juga pasti nangis kayak malam ini, lagi lagi Raihan yang bahas duluan soal kakung meninggal, lalu bipang klo udah tua pasti mati yah?. Lalu ibu jawab deh g musti tua dulu, yang masih kecil juga bisa meninggal, kayak mas Royyan. Ibu sama bapak juga wallahualam, cuma Allah yg tau kapan .. makanya ibu sama bapak sering bilang sesama saudara musti saling akur saling jaga klo ada apa2 kan tinggal ber3 .. daaaan mas Rafiq langsung nangis.

Mas Rafiq, moga jadi anak sholeh anak pinter yg baik sama orang orang. Semoga anak yang sesuai dengan doa yg bapak ibu sematkan pada namanya mas aamiin.

5,5 tahun mas bareng sama ibu bapak, alhamdulillah.. 🙂

Ps : jd kepikiran gimana klo postingan ibu ini kemudian dibaca sama mas Rafiq yg udah gede.. hai haii mas .. ini looh kamu pas umur 5 tahuuun.. paling seneng klo dibilang lucu dan gantengnya ibuu.. hihi yoo mas bro udah gede apa kabaar? :*

#halah

Advertisements

One Comment Add yours

  1. ndu.t.yke says:

    manisnya mas apiq ❤

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s