2R the Two Brothers

image

Si 5 tahun dan si 3 tahun, yang terkadang bisa jadi vs kadang jadi cs.

Pulang nganterin mas Rafiq sekolah, ibu ngajak mas Raihan ke warung buat pesen galon, seperti biasa Raihan  yang suka inisiatip ambil jajanan langsung nyodorin 2 bungkua makanan, “ibuu ini satunya buat mas”, eciee so sweet mas ehan.

Nyampe rumah yang buat mas Rafiq di taro si kulkas sama Raihan, waah beneran buat mas Rafiq nih.

Tapi siangnya abis bantuin ibu ngelap kaca itu kue dibuka sama mas Raihan :)),
“loh katanya buat mas? “, tanya ibu
“Ga jadi “, jawab Raihan

——

Ya begitulah kedua saudara itu, ada cerita sama persis juga cm bag yg beli makanannya Rafiq, buat Raihan buu.. tapi yang makan? Ya dia hihi.

Tapi ngeliat dan denger masing masing inget buat beliin saudaranya bikin bue agak terharu, aah coo cweet. Tapi klo pada akhirnya mereka mutusin buat batalin niatnya yah namanya juga anak kecil vs makanan kesukaannya hehe tergodah.. wajarlah yaah.

Mas Rafiq dan mas Raihan terpaut beda usia 2 tahun kurang 2 bulan, dari sejak malam pertama Raihan lahir mereka udah bobo bareng, eh malah waktu dalam perut jg Raihan sering dipeluk mas Rafiq karena mas doyannya melukin perut ibu pas hamil, lanjut Raihan bayi, abis itu mas Rafiq selalu baru bisa bobo klo udah meluk or sekedar megang tangan Raihan.

Sekarang mas Raihan udah gede, mas Rafiq udah punya adek lain buat dipegang pas tidur, awalnya masing2 sekarang suka rebutan pengen bobo deket adek kecil, tapi lama kelamaan mas raihan udah tau posisi, malah suka nawarin mas buat bobo di sebelah Reva, meski awalnya Raihan yang di deket Reva, karena Reva juga suka ganti2 posisi.

Mas Rafiq, suka bantuin Raihan pake baju, kancingin bajunya ambilin baju Raihan, dan marahin Raihan klo ngerjain yang ibu larang (meski kadang mas Rafiqnya sendiri jg g dengerin ibu 😛 ),

Klo udah soal gelut gelutan mereka paling kompak, bisa ketawa ketawa ngakak berdua tanpa henti sampai ibunya bingung ini emang yg lucu apaan?? Tapj klo udah mulai pada keluar gemesnya? Pecah dah itu tangisan entah salah satu entah 22nya.

Pernah suatu waktu mas Rafiq bue hukum di halaman belakang, Raihan beberapa kali malah bukain pintu biar masnya bisa masuk, itu dulu sebelum Reva lahir. Sekarang? Mas nya di hukum dia maen sama Reva :p.

Klo mas Raihan dan mas rafiq ribut pas maen berdua ibu selalu suruh buat maen sendiri sendiri, mereka g mau dan endingnya saling maafan dan pelukan, pernah suatu waktu mereka ribut berdua sampai ada yang nangis, padahal udah diingetin sebelumnya, bue cuma diem dan pergi. Eh g lama mereka nyamperin dan bilang
“Ibu maaf ya.. mas udah minta maaf sm raihan”,
“Maaf ya ibu, udah maaf maafan ibu”, kata Raihan .. aah cobaaa ibu inget buat gini terus yah heuheu keseringannya bertanduk dan ceramah padahal ibu diem aja mereka rekonsiliasi sendiri.

Mas Rafiq, mas Raihan anak ibu udah pada gede, udah bukan bayi lagi.. suka ibu bilangin klo mas2 itu bodyguardnya reva, yang jagain adek Reva, klo mas Rafiq sama mas Raihan suka ribut ntar yang jagain adek Reva siapa? Saudara musti kompak, musti akur, harus mau berbagi.

Mas Rafiq sama mas Raihan sama-sama seneng jalan jalan, suka jajanan yang sama, sama sama cerewet dan jagoan ngelesnya, sama sama masih suka dipeluk sama ibu, sama sama doyan diceritain dan baca buku, sama sama seneng maen air, sama sama seneng lari lari, sama sama seneng ketawa ketawaan, sama sama sayang adek Reva, sama sama suka pake sendal kebalik, sama sama baru lancar ngomong di usia mau 3 tahun, sama sama dan sama sama lainnya.. hehe asal jangan ntar pas gede sama sama suka perempuan yang sama yak nak heuheu bisa gawat ituuh.

Mas Rafiq, mas Raihan, moga makin gede makin kompak makin sayang satu sama lain, jadi anak anak cowo yang sholeh, jadi ikhwan ganteng nan macho, jago masak rajin bersih bersih kayak pae dulu (hihi meuni pake dulu yah #piss pae), moga 2R kelak bisa jadi imam yang baik buat istrinya, bapak yang baik buat anak2nya. 2R harus bisa lebih baik dari ibu sama bapak sekarang yah.. aamiin aamiin aamiin

Advertisements

One Comment Add yours

  1. -n- says:

    Aamiin aamiin ya Robbal alamiin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s