Bukber Wiranta’s Family

Acara tiap tahun pas Ramadhan adalah buka puasa bareng, bareng siapa? Sama siapa lagi klo bukan sama gerombolan si berat hehe. The wiranta’s Family alias keluarga besarnya ibu yg semakin besar gegara cucunya ayah sama nenek yang sekarang ber9.

Tahun ini giliran bukber di rumahnya ummi Qq, berhubung tetanggaan (cuma 10 menit buat nyampe) jadi kita baru berangkat dari rumah jam 5 lebih dikit.

Dan seperti tahun lalu waktu bukber di rumah mama Alif, lagi lagi the widodos yg terakhir dateng hehe. Tapi tahun ini alhamdulillah ga pake telat.

Yang namanya 9 bocah ngumpul dipastiin rame dong yah, dan klo udah pada ngumpul bareng gini dipastiin para emaknya pengen dokumentasiin dong yaah hihi.. jadilah 9 bocah di atur sedemikian rupa buat difoto, tapi nyuruh 9 anak duduk diem berpose buat dipoto adalah sebuah hal yg mustahil secaraaaa selalu adaaaa aja yg musti mereka kerjain kan yah :p.

image

Ada yg udah fokus eh ada yg sibuk ngapain? Udah pada duduk semua eh tiba tiba ada bayi yg kabur, bayinya udah pd anteng eh yg gede udah g sabaran hahaha.. dari banyak foto yg di take kagak ada yg bener.

Akhirnya give up dan ambil foto perkeluarga aja deh

image
3 keluarga

abis tinggal nunggu adzan magrib, dan seperti biasa klo udah ada leader (abang qq) sudah dipastikan bocah bocah piyik ini pd nuturin induk semangnya alias abang qq, nah pas udah waktunya adzan magrib abang sibuk nyariin channel tivi yang udah adzan, dan belum ada lalu tiba tiba si abang masuk ke kamar (diikuti para followernya), “bang ngapain ke kamar??”, kata ummi. “Nyari yang udah adzan di sini ada yg lebih cepet”, hahaha… segitunyaa. dan begitu di kamar nemu yg udah adzan langsung pada buyar keluar woro woro “udah adzaan.. udah adzaan.. “, dari yang paling ke gede ke yang kecilnya :D. Daan langsung pada khusu masak sop buah :D.

Abis makan sop buah solat magrib, berjamaah lah duluan para laki laki termasuk anak piyik2 ini. Si trimasketir angkatan ke 2 malah sibuk ribut sst sst sst jangan ribut sambil.mereka membuat keributan sendiri  :p

image

Abis solat lanjut makan besar, mulai pada anteng lagi, cuma sebentar juga sih. Lanjut ke solat taraweh, abang qq ke mesjid, Rafiq tadinya mau ke mesjid juga eh pas udah mau berangkat malah pengen Pup, jadinya batal.Abang Alif nungguin Rafiq juga jd ikutan batal ke mesjid. Raihan sempet heboh pengen ikut bapak ke mesjid juga.

Jadinya para bocah yang g ikut ke mesjid diajak main cari2 gambar sama ummi, dan bukan mereka namanya klo main ga pake heboh hebohan, teteep weh ada yang nangis. Abang qq pulang taraweh kehebohan semakin meningkat, akhirnya baru kembali hening saat tv kembali di hidupkan, meski hening sesaat karena begitu iklan muncul kembali mereka pada g mau diem :))

image

Dan akhirnya 1 foto berisi 9 anak yg duduk tenang pun di dapat, meski fokus mata mereka tidak tertuju pada kamera :p, sepertinya butuh pake tekniknya song il kook but with big screen dengan kamera di tengah2nya :)).

Alamdulillah buka bersama tahun ini sukses dengan selamat, dan seperti yang mama bilang “bulan puasa cukuplah g usah sering sering ngumpul”, hahaha.. karena klo 6 anak itu udah ngumpul dipastikan para emaknya lebih heboh ngewarning, ibarat klo film harry potter itu udah duel tongkat sihir sama bocah bocahnya yelling on spell yang g ampuh:p , yang tua2 pada pengen anak2nya maen dengan tenang (karena kadang para bocah cowo itu maennya pada ekstrem), sedang para cowo itu klo g heboh ya g seru :p.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s