Buang sampah

Udah sejak lama di bag belakang rumah ada tikus, tiap ada sampah di belakang maka.bisa di pastiin pagi pagi itu si plastik sampah bakalan berantakan. Di taro pake tempat sampah, di gantunv di tempat yang tinggi sekalipun si plastik sampah masih aja bisa di obrak abrik si tikus.

Akhirnya suatu hari bue minta tolong mas Rafiq buangin sampah keluar (berhubung si bue suka males klo musti  keluar cuma buat buang sampah :p). Eh  Alhamdulillah anaknya mau dan bisa. Jadilah keterusan mintain tolong mas Rafiq hihi.

Pernah suatu malem pas Rafiq mau buangin sampah eh didalam tempat sampahnya ada kucing dan si kucing langsung loncat keluar pas mau masukin sampah, dan abis masukin sampahnya Rafiq langsung lari masuk dalam.rumah trus nangis, kaget sama kucing sempet g mau buangin sampah lagi, tapi akhirnya g berapa lama mau lagi.

Dan belakangan mas Raihan g mau kalah, pengen juga bantuin ibu buangin sampah, sampai ada episode rebutan buang sampah kayak semalem hehe

Raihan buka celana katanya mau pup, lalu masuklah dia ke wc. Ibu lagi nyapu, trus beresin sampah dan sambil iket itu si kresek sampah ibu bilang “maas, tolong buangin sampah yah”.

Raihan yang denger langsung berdiri dan keluar wc, “ehan yang buangin”, laah bue kaget ini anak katanya mau pup kok keluar, bue giring lagi masuk ke kamar mandi, Raihan keukeuh bilang “g jadi pup ibu, ehan mau buang sampah, mau bantuin ibu”, ibu keukeuh nyuruhdia mpup dulu daripada ditahan tahan.Raihan malah keukeuh g mau pup, ngeden “tuh g keluar keluar ibu, g ada pupnya, ga jadi pupnya”. Heuheu maksa tea.

Lalu Raihan mulai mewek “ibuuu.. sampahnya ga adaa”, nunjuk tempat ibu naro plastik sampah yang ternyata udah di buang sama mas Rafiq keluar.
“Ya udah mas Raihan besok aja buang sampahnya”, kata ibu. Eh Raihannya ga terima, malah nangis g mau, musti dia yang buang sampah “ehan mau bantuin ibu, ehan mau buang sampah ibuuu”.

Heuheu meuni segitunya naaak, satu sisi .. ih meuni lebay pisan anak teh, satu sisi meuni terharu sama kata kata rehan “rehan mau bantuin ibuuu”, aaah.. anak sholeh ibuu, moga sampai besar mau bantuin ibu yah :D.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s