Beli melon

Sejak awal Ramadhan kerjaan bue tiap abis ashar ya nyiapin buat buka, biasanya dibikin sore trus masukin kulkas lagi biar pas buka syegeer. Komposisi standar paling blewah, melon, tomat dan buah lain klo ada.

Nah kebetulan sebelah cluster ada tukang buah2an, jadi klo mau beli tinggal ke sebelah. Kemarin sore melon abis lalu iseng aah mau minta tolong mas Rafiq aja siapa tau mau, hehe belajar. Plus bue pikir mas kan udah berani jalan pulang sendirian klo diajak sama bue beli sayur.

Bue : mas, ibu bisa minta tolong beliin melon ga?
R1 : bisaa
B : di bapak yang sebelah yang biasa kita beli itu loh
R1 : iyaa
B :bener bisa?
R1 : iya bisaa
B :ntar minta sama bapaknya melon yang manis yah
R1 : iya ibuu
B: trus ntar klo keluar jalannya dipinggir yah, hati hati banyak motor sama mobil
R1 :iya ibuuu

Raihan mendekat
B : raihan g usah ikut, mas Rafiq aja..
R2 : mau ikuut
B :jangan,raihan masih kecil suka jalannya ke tengah mas Rafiq aja yah

Eh si bue mulai parno sendiri dan akhirnya mikir kudu diliatin dari jauh nih si mas khawatir kenapa2, meski sebenernya bapak jualan buah super deket tp keluar cluster emang suka ada mobil dan motor plus repot jg klo Raihan ikutin c mas

B : eh ntar deh mas belinya ibu solat dulu
R1 : uangnya mana bu?
B  : iya ntar ibu solat dulu.

Solatlah si bue, pas selse solat eh denger keributan di luar, rupanya mas Rafiq lari lari masuk rumah bawa plastik item sambil diikutin sama temen cluster

R1 : ini buu (nyerahin plastik yg ternyata isinya melon)
B : (kaget), hee kok udah beli lagi aja??
R1 : iyaaa
B :udah bayar,?
R1 : udah
B : uang dari mana? Bayar berapa?
R1 : (ngeluarin uang dari saku baju) ini , dikasih sama Raihan.
B : mas bayar berapa?
R1 : serebuu
B : haaaaa

Langsung buru buru pake kerudung dan ke tempat jualan buah, ternyata kata si bapaknya Rafiq ngasihin uang 30rebu, dan melonnya cuma 10ribu.

Ternyata pas ibu lagi solat Raihan ambilin uang di tempat persediaan uang yg biasa  ibu naro kembalian2, lalu dia kasihlah uangnya ke mas Rafiq dan mereka berdua pergi ke tukang buah buat beli melon.

Mission completed dan sukses bikin heboh bue :p. Next target warung ucok :)).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s