Another Trip to TMII

Entah kali ke berapa the widodos goes to TMII, mengingat baru minggu kemarin kita main jg ke TMII hehe cuma karena minggu kemarin bertepatan dengan acara HUT TMII dan kita g tau, jd TMII super crowded akhirnya kita ke sana cuma muter2, solat duhur dan makan siang lalu balik lagi pulang hehe agenda awalnya mau ke taman bunga taunya lagi renovasi sampai bulan Desember :(. Jadilah balik lagi hehe Rafiq sampai komen “ibu kita tadi udah sampai taman mini kok g turun? kok udah pulang aja?”, setelah dijanjiin minggu ini buat balik lagi baru Rafiq g protes, karena mau jalan jalan juga pas kemarin penuuuh banget, ada banyak pameran batu akik juga di sana :p.

Back to story today, misi ke TMII minggu ini adalah bersepeda hehe yup yup agendanya pae pengen maen sepedaan, tadinya mau nyubuh tapi seperti biasa rencana tinggal rencana baru jam 9 kurang kita berangkat ke TMII.

sampai di TKP alias TMII seperti yang kita duga hari ini nampak lengang pisan, kita lansung cari tempat peminjaman sepeda. Pae brenti di tempat peminjaman sepeda yg posisinya sebelah taman tionghoa. Ternyata di situ sepeda yg ada boncengannya cuma 2, tapi g ada pijakan penumpangnya.

Rencana awal adalah Reva dan Raihan pake gendongan dan Rafiq di bonceng, tp gendongan yg kebawa cm babywrap, jadi Reva doang yg digendong. Jadinya Reva digendong belakang sama pae, Rafiq di bonceng depan dan Raihan di bonceng ibu.

Karena sepeda di peminjaman pertama kurang child friendly jadilah ibu dan raihan jalan kaki dulu nyari tempat peminjaman sepeda yg lain. Alhamdulillahnya g berapa jauh dari yg pertama, dan ternyata posisinya sebelah anjungan Komodo, maka hebohlah mas Raihan “tileeeks.. tileeks”, hehe.. dibilang itu komodo beberapa kali juga ttp keukeuh itu t-rex.

Sepeda di peminjaman ke 2 ternyata sepeda listrik, dan boncengannya down to earth alias ga tinggi banget dan ada pijakannya pas deh secara bue saltum juga karena pake gamis hihi.

Harga sewa sepeda goes biasa Rp. 15.000, per 1 jam. sedangkan harga sepeda listril 25rb/30 menit -_-“, pengennya sih yg biasa aja cuma kata pae udah yg itu aja ya sudahlah, meski sayang. Dan kita pinjem buat 1 jam.

image
the widodo @TMII

Muter muterlah kita ber5, meski cuacanya panas, tapi berangin, reva anteng di gendongan belakangnya pae, Alhamdulillah Raihan dan Rafiq juga hepi hepi aja. meski berkali kali muterin TMII tapi ternyata muterin sambil naik sepeda seru juga, pengennya bue sih berenti tiap anjungan lalu foto hihi tp diveto sama pae :)).

Sempet brenti duli di sebelah anjungan Rumah Burung. Sempet gantian Rafiq di bonceng Bue, Tapi pae khawatir Raihan g bisa pegangan klo di bonceng pae, jadinya posisi kembali ke awal.

Karena udah hampir mau 1 jam pae ngajak balikin sepeda, karena posisinya duluan tempat peminjaman sepeda pae jd kita brenti dulu lalu bue lanjut buat balikin sepeda bue dan pae nyusul naik mobil. Tadinya anak anak mau disuruh naik mobil tp Raihan masih belum pengen turun dan mas Rafiq pengen ikut jadilah bue dan 2R pergi lagi bersepeda ke tempat peminjaman ke 2 hehe untungnya pake sepeda listrik bukan goes sendiri :D.

image
The widodos in Red

Pas sampai TKP eh katanya masih lama, setengah jam lagi, bukannya langsung balikin aja dan mimta duitnya balik tapi si bue malah lansung nerusin sepedaan heuheu daaaan kesasaaar, mana pake acara Raihan rewel keukeuh pengen liat tileks lalu pengen liat gajah lalu dengan sengaja jatuhin topinya di tengah jalan -_ -“, dan kita kesasarnya lumayan jauh karena sampai ke pintu masuk awal heuheu plus agak macet, then again alhamdulillah pinjemnya sepeda listrik karena klo engga kebayang kan ngegoes muterin TMII sambil bonceng 2R dan tengah siang pulak :p.

Alhamdulillah akhirnya nyampe juga ke TKP buat ngembaliin sepeda dan taunya telat 10 menit hehe untuk didendanya klo telat 15 menit :D.

Seperti biasa pertanyaan bue ke Rafiq, apakah hari ini menyenangkan? seneng ga maen sepeda di taman mini dan jawab Rafiq “seneng.. “, alhamdulillah :).

Btw, pas otw pulang barulah kita sadar itu tempat peminjaman sepeda yg kondisinya lebih bagus bagus dari yg kita pinjem ternyata ada di bag depan heuheu deket jalan masuk dan kita g liat :)).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s