[reva] 7,5 bulan

image

Milestone neneng reva sejauh ini

– udah bisa duduk sendiri
– udah doyan berdiri sendiri
– beberapa x melangkah sambil.dipegangin
– belum merangkak masih merayap
– udah mulai suka maen sendiri kayak mas2nya 😀
– suka ikutan heboh pengen kejar kejaran sama mas2nya.. Meski baru bisa merayap doang
– paling seneng ketawa liatin mas rafiq
– klo sm mas raihan masih lebih sering nangis karena mas yg ini syuper gemez sm adeknya
– klo masnya pada lari keluar maka reva pun akan ngejar ikutan keluar jg dengan cepatnya :D.
– udah kuat mandi air dingin .. #yay .. Hemat gas hihi.
– suka seneng liatin hujan di kaca 😀 (tua amaaat c dee :p)
– klo pagi2 dibawa keluar bisa anteng dengerin suara burung, atau mejeng deket kolam ikan
– klo sama yg udah pernah dan biasa diliat supeeeer manis senyumnya, tp klo ditempat baru kadang g nyaman jd suka rewel.
– area bermain favorit badan ibue, karena lg doyan manjat, dan sptnya seneng aja bergelantungan di paha 😀

MPASI
Masih diblender, tp skrg mulai agak dikasarin persiapan masuk tim
Buah buah :
– jeruk
– pisang
– mangga
– apel
– pepaya
– melon
-alpukat
– tomat

Berhubung di warung adanya pepaya lagi, pisang lagi sama mangga lagi.. Jd lebih sering ya makan 3 buah itu 😀

Sayuran :
– bayam
– kangkung
– wortel
– buncis
– kacang panjang
– terong
– kol
– sawi
– pochoy
– brokoli

Sudah pernah makan yg ada
– bawang daun seledri
– bawang putih bawang merah (eh klo ini karena sekalian ngerebus sop ding :D)

Karbo
– kentang
– jagung
– tepung beras merah
– ubi

Nah labu parang masuk mana yah? 😀

image
Kegiatan reva

Mulai kemaren jg nyobain dipegangin kue marienya bayi.. Ternyata sukaa :D. Klo minumnya masih suka disendokin, tp skrg klo lewat gelas lgsg udah mulai bisa.

Sempet mau dicobain nambah susu (efek buenya parno anaknya makin mengecil gegara asi menipis dan makan g mau serta jaga2 klo buenya lg kelayapan kelamaan :D), tp sampai skrg masih blm kebuka itu plastik susunya hehe alhamdulillah masih aman :D.

Sempet mau di kasih jus lewat dot juga waktu lg gtm, tp ternyata neng lepa g doyan dan g bisa ngedot (sama kyk mas2nya), jd dibeliin botol masih g kepake #alhamdulillah :D.

Bodynya nih
– terakhir ke dokter umur 6 bulan lebih 1 minggu cuma di 6,2 #hiks.. Turun 200 gram dr bulan sebelumnya (umur 5 bulan) yg bb nya 6,4kg .. Tp alhamdulillah di timbang timbang waktu di gendong sama di rasa rasa pas mandiin sekarang si neneng geulis sepertinya nambah berat heuheu
– gigi atas udah mulai nongol, menjelang umur 7 bulan kemaren nongol 2 gigi di bawah, makanya sempet gtm asli rapet serapet2nya itu mulut pas disuapin. Taunya numbuh gigi. Sekarang menuju 8 bulan (7,5bulan ) gigi c neneng yg ke 3&4 jg mulai numbuh tp alhamdulillah masih mau makan klo kali ini.
– klo tinggi masih belum di ukur lagi, tp terakhir sih masih di 66cm

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s