[#raihan] 23 bulan

30 juni kemarin Raihan ulang bulan yg ke 23, 1 bulan lagi menuju 2 tahun alhamdulillah. Udah lama g nulisin milestonenya nih 🙂

23 bulan Raihaaan #alhamdulillah

Udah bisa kasih tau klo mau pup.. Sebenere ini dari sejak bue masih hamil jadi sekitar umur < 20 bulanan Raihan udah pup sering di wc, alhamdulillah ga pake acara sering bersihin pup di celana or pampers kec klo lagi mencret.

Udah suka kasih tau klo pipis biasanya udah pipis duluan hehe. Kadang sih diem juga atau kadang lgsg buka celana sendiri trus simpen celana ya ke tempat baju kotor lalu ke wc sendiri .. Tp yg pasti Alhamdulillah g pake acara suka ngambeuk klo dibawa ke wc buat ke wc.

Udah rajin milih baju sendiri, klo ngompol suka lgsg ambil celana sendiri ke lemari atau bahkan ketika celana g kotor pun maksa pengen ganti hehe ngikutin masnya yg doyan ganti baju. Paling doyan celana yg ada gambar gajahnya :D.

Masih doyan gajah sama dinosaurus.

Ngomongnya udah makin banyak tp masih ujung2nya.. Jd musti pinter2 ngira ngira raihan ini ngomong apa.. Klo ga paham siap siap anaknya tantrum.

Lagi rajin ngamuk alias tantrum, sering rewel ya mengingat udah byk yg dipengen tapi blm bosa ngomong jelas yg diajak ngomong g mudeng.. Jadinya sering ngamuk deh. Blm lagi kadang klo ibunya lagi megang adek reva Raihan pengen sesuatu g bisa disuruh nunggu musti langsung diservis klo ga siap2 dengerin raihan nangis :(. Kadang bisa dialihin dengan disuruh minta tolong sama mas nya, klo masnya lagi kooperatip oke.. Tapi klo engga.. Bisa tambah mewek. Belum lagi episode maen lalu nangis sama masnya atau rebutan maenan sama masnya.. Bisa dibilang dari sejak bangun mpe tidur lagi kadang nangisnya raihan tiada henti.. SElaluuuu ada aja bahan buat raihan nangis #lapKeringet

Paling hobi lari keluar rumah, kadang tiba tiba dah "bertamu" aja ke rumah tetangga

Doyan pake tas trus dengan pedenya bilang "ja (kerja)" atau "lah (sekolah)" 😀

Rajin beres2, klo perlu maenan buat balik lagi ke tempatnya tinggal minta tolong raihan.. Bisa cepet dia rapihin lagi.

Paling nyiumin adiknya.. Paling gemes klo raihan udah nyium dd reva trus pegang idungnya trus bilang "au au.. Pup" nunjuk pantatnya reva hahaha g peduli adiknya itu baru beres mandi jg ttp digituin :)).

Paling doyan di ajak jalan2.. Dan sering tantrum klo ada yg pergi dan dia g diajak. Kadang klo pae mau ngantor raihan yg udah sigap ambil sendal sendiri pakein dan dgn pedenya bilang "ja .. Ja" mau kerja katanya :)).

Maenannya udah ekstrim sama masnya, mulai dari slam dunk, gelut2an sampai tabrak2an kepala ngikutin patchy si patchyrhinosaurus 😦

Hobi ngemil, bangun tidur yg dicari duluan makanan :D. Buah paling suka pisang, tapi buah yg lain jg doyan.. Alpukat sesekali aja maunya. Anggur suka dilepeh, jeruk paling diambil airnya aja klo sekarang, melon sama semangka suka, mangga jg suka. Durian cm dikit mau makannya (apa krn udah abis duluan sama ibunya jg yah? :)) ).. Dll

Klo malam masih suka kebangun buat minta minum.

Untuk urusan bobo masih musti sama ibu, jadi kadang masih suka rebutan posisi sama mas Rafiq, alhamdulillah mas Rafiq rajin ngalah :*. Kadang klo pas mau bobo dd reva lg nenen raihan jd rewel juga adiknya disuruh di boboin tp biasanya akhirnya bisa dilobi dgn raihan bobo di paha ibu.

Paling doyan sama adek cewe, waktu sepupunya yg umur 7 bulan datang raihan rajin ngajakin maen, nyiumin, ksh mainan, jagain, g pake rebut maenan. Klo pas maenan yg dia pengen dipegang sepupunya dia ambil maenan lain buat gantinya trus br dia ambil yg dia pengen   :*
moga ntar jg aku yah sama dd reva.. Klo kata uti sama kakungnya mas Raihan bisa jaga adek alhamdulillah.. Spt mas Rafiq ya sama2 baby lover :*

Masih suka berprinsip rumput tetangga lbh hijau drpd rumput sendiri, apa yg dipegang masnya suka pengen makanya sering ribut. Sama sepupunya jg kadang suka gitu.. Paling heboh klo udah rebutan sama fariq bisa sampai mau tabok2an.. Sama masnya jg sama meski seringnya raihan yg kalah ckck.. Anak lanang ya begitu ya maennya :(.

Hobi ketawa, diajarin buenya ngomong yg bener yg ada malah ketawa, diajak belajar doa malah ketawa :p

Udah seneng dibacain buku

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s