welcome to the family little sister :*

Masuk bulan Mei, mendekati tanggal due date lahiran dd R, kontraksi makin sering, tapi masih kontraksi biasa alias tegang tegang aja. Sampai akhirnya tanggal 10 Mei hari Sabtu pasca senam hamil dipagi hari perut makin sering kontraksi, dan sore hari nya waktu jalan jalan di Giant pas kontraksi rasanya sampai ke paha.. SOP nya tiap bue lahiran.

Selama belanja beberapa kali kerasa kontraksi dan makin kerasa semriwingnya ke paha. pulang dari giant aktivitas malam seperti biasa, nyuapin anak sambil beres2 dan nonton bareng lego Movie. sambil nonton kembali sekali sekali kerasa kontraksi.

jam 11 malam mulai g jelas tidur, sering kebangun tiap kerasa kontraksi. akhirnya jam 2 an memutuskan bangun lalu solat malam dan nyelesaiin bag ODOJ. sampai akhirnya subuh dan anak anak bangun pagi masih ttp kontraksi bulak balik per 5 menit. Perasaannya udah beneran aja mau lahiran.

Pagi pagi ayah sama nenek datang ke rumah, mau ke Bandung terus nawarin mas Rafiq buat ikut ke Bandung. Ternyata mas Rafiq mau ikut, meski tau ibunya g akan ikut. Mas Raihan yang liat masnya mandi ikutan pengen mandi dan ikut juga. Jadilah 2R ikut ayah dan nenek nya ke Bandung hari Minggu pagi ninggalin ibu sama bapak di rumah buat pertama kalinya.

Rumah berasa sepinya tanpa 2R yang biasanya heboh dan sering ribut. efek santay x ya sambil nonton the hunger games sama pae, kontraksi bue mulai mengendur jadi per 10menit . jam 2 siang setelah konsul sama dokter via wassap jadilah kita ke Rumah Sakit, karena dokter khawatir kehamilan ke 4 prosesnya lebih cepat takutnya malah lahiran di Jalan.

Jam 2 an sampai RS periksa dalam dan CTG sama bidan ternyata baru bukaan 2 sajah heuheu. dan masih harus observasi dulu 6 jam, ga boleh keluar Rumah Sakit pulak .. hadeuuh tau gitu pacaran dulu sama pae yak mumpung anak2 g ada :p.

image
mereka yg tidur disaat yg sama tempat yg berbeda saat bue kontraksi :p (foto 2R kiriman dari nenek)

Setelah sempet muter muter di sekitaran RS beli cilok dan es krim durian akhirnya sekitar abis magrib pemeriksaan dalam dan CTG ulang, karena pas ctg awal ada bag dimana detak jantung dd jatuh mpe ke 90 pas kontraksi detak jantung normal bayi 120-160.

hasil pemeriksaan ke 2 bukaan nambah dikit menuju 3 dan ctg bagus, tapi kontraksi makin jauh rentangnya meski mulesnya sempet lebih menguat 1x di awal.

Jam 8 malam pindah ke kamar dulu sambil nunggu kontraksi bertambah. sekitar jam 9 malam manggil suster karena kontraksi makin kuat dan sering. setelah pindah lagi ke ruang bersalin dan periksa dalam lagi ternyata baru ke bukaan 3 saja -_-“.. setelah 3 jam sebelumnya baru mau ke bukaan 3.

jam 11 an, kontraksi makin kerasa kuat dan sering klo perasaan bue mah sih mulesnya kayak udah mau bukaan 7 pas di edisi lahiran sebelumnya tapi ini baru bukaan 3 kenapa udah kuat gini? mulai deh stress nya :p. Dan periksa bukaan baru nambah 1 sajooo

Detik detik berlalu terasa semakin lama #lebay. heuheu 4x lahiran masih aja belum bisa control pas mules. jam 12 malam mulai masuk bukaan 5 disusul bukaan 6 1 jam setelahnya, mulaiii deeh protes kok udah hamil 4x masih lama ajaaa proses bukaannya heuheu.

Lewat jam 1 malam mulai makin g nahan udah g nahan cape n ngantuk karena hampir 24 jam g tidur plus cape juga kontraksi, bawaannya udah g fokus and pengen cepet cepet ngeden aja, akhirnya dikasih bantuan oksigen. disuruh napas bener pasca bukaan 7 tetep aja otak nyuruh napas bener tapi tetep aja hasrat ngedennya g ketahan -_-“..  dan begitu dokternya nyampe langsung komentar “ini yang mau lahiran ke 4x kok masih belum pinter pinter?”, heuheu gantian deh bue yang protes “lah dokter kemana ajaaa.. malah baru datang dd nya nungguin dokter makanya lamaa.. coba klo dari tadi datangnya” :p

image
1st look

Alhamdulillah begitu dokter datang langsung bue dibolehin ngeden, Allahu akbar 2x ngeden dd Reva pun lahirlah #terharu. sempet brenti di tengah2 pas kepala jadi kepala dd sempet agak lonjong tp alhamdulillah gpp

Allahu akbar, Alhamdulillah wa syukurillah setelah berjam jam menunggu eh berbulan bulan akhirnya cah ayu lahir juga :*.

Tanggal : 12 Mei 2014
jam : 01:50 dini hari
lahiran : normal
BB : 3232gram
PB : 49cm
diberi nama : Reva Nur Rifdah
yang artinya
  Reva : yang ditinggikan, yang mampu bertahan (latin)
  Nur : cahaya
  Rifdah : mulia, pemberian, bisa juga pertolongan.

doanya :
semoga dd Reva menjadi orang yang mampu mempertahankan dirinya, imannya, islamnya dimanapun dia berada dalam kondisi apapun dan menjadi cahaya pertolongan untuk banyak orang.. aamiin.
 
Terima kasih pada Dr. Rahayuning yg telah membantu proses kelahiran, suster melly Rahayu, bidan Risma, dan suster suster lain juga.

Terima kasih buat nenek dan ayah yg mau jagain dan bawa 2R jalan jalan ke Bandung, tentu saja makasih juga buat the Ahmad family yang mau direpotin buat jagain 2R selama bue di RS.

Dan terakhir .. tentu saja makasih g terhingga buat Pae tercintah yang stand by dan sigap tiap kali bue kontraksi ambilin minum, pijit2 bue, tetep nyemangatin bue buat bisa lahiran normal dan tetep rajin ngasih teori klo semua yg lahiran itu sakitnya sama.. heuheu mulesnya yg beda bedaaa tapiiii paeee :p.

akhir kata terima kasih tak terhingga sama Allah SWT yang kembali memberikan kami rejeki anak dan kali ini dikasih anak perempuan, semoga bue dan pae bisa menjaga amanah ini ditengah ke kacaubalauan dunia #hiks bantu kami ya Allah. Moga dd Reva menjadi anak sholehah dan sehat selalu aamiin .. dan klo boleh bilang..

pabrik is closed!! 😀

image
first day, 1st smile
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s