Day 5 #Reva goes to RS

image

Day 5 : puput tali Puser

Hari pertama outing setelah balik dari RS.. tujuannya? ya ke RS hehe buat kontrol.

berhubung jadwal aslinya mustinya jumat malam dan pae g bisa jadinya ganti ke Sabtu pagi dengan dokter yg berbeda dan lebih rekomended karena Ummi qq jg pake *euleuh meuni pake* pake Aira.

hasil meeting sama Dr. Tumpal yg beaidewei dokternya asyik banged ituu

bb : 3,095 ( alhamdulillah naik .. waktu hari Rabu keluar RS bb Reva turun di 2,9kg)
pb : 51 ( heee kok ujug2 nambah 2cm dalam 3 harii?? :p)

waktu ketemu dokter dibilang kuning juga, tp dokternya g lgsg nyuruh buat cek bilirubin lagi yang artinya ambil darah buat dd Reva, tapi nyuruh banyakin nenen aja, alhamdulillah ASI bue dah mulai banyak sejak hari ke 3, hari ke 5 udah mulai mancur klo di pijit (maaf agak pulgar). jd klop deh sama dokternya.

kenapa pulak ibunya malah g mau cek bilirubin meski dah kliatan kuning?
1. kasian klo musti di tusuk tusuk jarum lagi buat ambil darah.
2. berdasarkan pengalaman sejak jaman Mas Rafiq, bukan pake jurus mentang2, tapi insyaAllah pake ASI itu mantap, catatannya soale waktu Rafiq umur 5 hari bilirubin nyampe angka 15 dan alhamdulillah sehat tanpa musti fototerapi. begitu juga sama Raihan.
3. pipis dan pup dd Reva sering, insyaAllah bilirubin turun keluar lewat pipis dan pupnya. oh iya pup nya dd Reva mulai keluar biji biji cabenya sejak hari ke 4.

yang bikin klop lagi sama dokternya adalah dokternya friendly sama anak, g dikit2 pake obat (klo rekomendasi dr Ummi qq), g nyuruh langsung ninggalin adek buat di sinar.. dan dokternya bisa hapal klo bue ada saudaranya(ummi Qq) yg juga anaknya di pegang sama beliau .. jadi dokternya bukan cuma asal periksa pasien doang tapi perhatian dan mau juga dengerin cerita ortu pasiennya g cuma set set periksa anak lgsg tulis resep.

Jadi So far alhamdulillah dokternya enakeun tp moga g sering sering ketemu aja ya dok.

moga sehat trrus ya dd Revaa :*

note : malamnya dd Reva brat bret brot pup terus :'(. sama dari magrib – jam 9an bulak balik nenen dan pipis, baru bobo pas lewat jam 9.

sehat ya sayaaang :*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s