Rafiq dan baju

Sejak umur 3 tahun kurang (tepatnya bue lupa 😥 ) Rafiq udah bisa pake dan buka kancing baju sendiri. Klo dulu buka baju kaosnya masih kesusahan sejak 3 tahun jg Rafiq udah ketemu caranya buat buka baju kaosnya.

Buat Rafiq yg namanya baju itu adalah t-shirt atau kemeja, yg namanya kaos dalam ya singlet, yg namanya celana ya celana dan yg namanya celana dalam ya celana dalam, jadi klo bue bilang “Rafiq pake dulu bajunya” dan menyodorkan pakaian dalam pasti bakal di protes rafiq “ini singlet ibuu, ini celana dalam ibuuu bukan bajuu”. Sedangkan klo kata bue mah baju teh sepaket alias semuanya hihihi.

Nah sejak bisa bongkar pasang baju sendiri maka mulailah bue membiarkan rafiq buat lepas dan bajunya sendiri, tiap mau mandi tinggal bilang “Rafiq ayo mandi buka baju” dan voila rafiq lgsg buka sendiri. Selse mandipun tinggal cuma nyiapin sepaket trus kasih rafiq buat pake sendiri, alhamdulillah jadi bue cuma tinggal ngurusin mas Raihan aja.

Lama kelamaan .. Urusan milih baju pun Rafiq yg pegang, udah dipilihin baju tapi suka diganti lagi “ibuu ini ga cocok, ga sepasang”, maka Rafiq bakal ganti lagi baju pilihan ibu -_-“. Kemudian nambah, kalau bajunya basah sedikit “ibuu baju rafiq basah, ganti” dan ucluk ucluk ucluk dia buka lemari ambil kaos baru dan ganti baju. Sampai sampai pernah dari bangun tidur sampai 9 pagi (cuma 3 jam) Rafiq ganti baju sampai 4x!!! ^o^ . Kadang baru bangun tidur belum mandi eh ujug ujug (tiba tiba) mas Rafiq udah ganti baju aja #tepokJidat. Jadi klo baju basah meski sedikit ganti, badan keringetan, ganti. Ga nyaman sama bajunya ganti, pengen samaan kayak adek bajunya ganti, tiba tiba pengen pake baju apa ganti.. :)). Udah bisa buka lemari sendiri meski dikunci udah bisa milih sendiri alhasil sering menemukan lemari baju berantakan -_-“.

Kemarin sore jg sama, bue udah milihin baju tidur lalu di protes Rafiq
“Ibuu, baju tidur yang baru dong”, yaelah nawar.. Hehe. Ya udah ibu ganti pilihan bajunya. Lalu kasihin Rafiq, seperti biasa klo pake baju sendiri ya pake loncat loncat dulu lah .. Muter muter dulu.. Heuheu luamaaa.. Sampai akhirnya baru dipake deh itu baju satu persatu (Resiko anak ngerjain sendiri, musti sabar sampai dia mood), selse dipasang kancing Rafiq bilang
Rafiq : “bue, kok kaos dalamnya masih keliatan?”,
Bue : oh iya itu leher bajunya lebar (sebenernya bajunya emang masih agak kebesaran, cuma biasanya klo dibilang gitu rafiq bakalan g mau pake lagi bisa dicopot semua bajunya).
Rafiq : leher Rafiq lebar?
Bue : bukan, kerah bajunya lebar jadi kaos dalam rafiq keliatan
Rafiq : ooh

Buepun meninggalkan kamar nerusin nyapu, pas balik ke kamar ternyata Rafiq udah ganti pake kemeja keropi

Bue : kok bajunya ganti?
Rafiq : iya dong, yg ini lehernya ga lebar, pas 😀 *nyengir manis*
Bue : 😀 ..

Oalah nak baru 3 tahun aja aware amat sama baju lah piye kamu abg.. Nurut sopo toooh?? :D.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s