Pasar ikan, Burung, dan helikopter

Hari minggu pagi, pae ngajakin nyari burung. Rafiq excited karena memang pengen beli burung, tapi bue lagi pengen di rumah akhirnya bikin ide buat pae pergi be3 sama anak anak. Eh baru pergi bentar pae udah balik lagi gara gara Raihan nangis nyari bue :D. Ga ada bue g rame yaak? :D.

Akhirnya pergi lagi kali ini dengan anggota lengkap :D, sampai di pasar ikan dan burung sekitar jam 10an. Lokasinya ada di daerah xx (bue lupa namanya), disitu berjejer kios kios macam pasar tapi yang dijualnya ikan ikan dan burung. Tapi ada juga binatang lain seperti anjing, marmut, juga kelinci.

image
Liat liat ikan

Karena parkir deket toko ikan, jadinya liat liat ikan dulu. Seperti biasa Rafiq tanya tanya “ini ikan apa ibu?”, “ini ikannya kok diem?”, atau sesekali bilang “wah”, hehe. Sedangkan Raihan yang di gendong bapak asik asik aja liatin sambil pasang muka datarnya :p.

Abis selse liat ikan, Rafiq komentar “Rafiq mau beli buruung”, jadilah kami mulai singgah ke toko toko yang jualan burung. Rafiq, mulai dari yang penasaran, pengen liat liat mpe komentarin kandang burung. Disitu juga ada kelinci, marmut juga ada.

image
Liat liat burung

Rafiq lumayan tertarik sama burung, rikwes mau burung yang warna kuning. Waktu liat kandang burung di bersihin “iih bau pupnya burung”, hihi. Kata bue “loh klo mau punya burung ya musti kasih makan, kasih minumnya, bersihin pupnya. Mau burung ga?”, jawab Rafiq “iya betul..mau”, hehe doyanannya mas Rafiq tuh jawab “iya betul” aja mulu :p.

Akhirnya sempet berhenti di salah satu toko burung, pae memutuskan untuk membeli sepasang kenari anakan, udah milih milih, udah mpe tiup tiup buat ngeliat jenis kelaminnya, udah Rafiq ngalor ngidul kemana jalan sendiri karena lama proses nyari burungnya dan Raihan juga rewel. Eh si tukang dagangnya g mau nurunin harga :(. Dikasih harganya mahal bangeet, kita tawar tawar dengan beli 2 burung pun ga dikasih. Memang di sekitaran pasar itu cuma toko itu saja yang jual kenari anakan, jadinya dia jual mahal deh :(.

Akhirnya daripada maksain beli dengan harga mahal kitapun batal beli, Rafiq sempet pundung karena pengen beli burung, cuma begitu kita kasih tau klo harganya mahal dan g bisa ditawar. Trus kan memang ada agenda buat nyari mainan helikopter juga akhirnya Rafiq ketawa lagi. Next time ya nak.

Belakangan waktu pae browsing di inet harga kenari rata rata 100-125rb, waduw jauh amat yak untung g jadi beli :D.

Selesai dari pasar ikan kita menuju cibubur plaza, agenda berikutnya adalah beli helikopter. Heuheu ini sebener misi bapake, soale maenannya pake remote :D.
Waktu nawar nawar helikopter 2R asik maenin barang barang display hihi Rafiq malah kerajinan ngeluar ngeluarin mainannya berasa punya sendiri tau tau ngambil 2 mobil lah trus bilang “ibuu balapan ini mobilnya”, atau ngambil 2 boneka gede ultraman #tepokJidat. Untung yang jualnya ga marah :D.

image
Main main

Selse nyari helikopter Raihan pup, pas toiletnya ada di deket bag mainan anak macam timezone gitu. Rafiq langsung heboh sendiri “mengunjungi” tiap mainan. Tiap mainan yang ada pijit pijitnya dia pijit, nampak sibuk :D. Pas liat bag mesin yang musti pasang kartu (bue g ngerti mainan apa itu namanya), Rafiq nampak serius ngeliatin padahal di layar ada muncul ada sedikit preview dan insert coins, tapi mukanya meuni seriuus :D. Dulu memang pernah ada acara jalan jalan bareng ayah dan neneknya maen ke timezone bareng abang qq yang memang doyan maen game, jadinya ketularan deh :p.

Untungnya Rafiq blm ngerti juga jadinya cuma iseng iseng aja g pake minta buenya beli coin. Tapi tetep sih bue beli coin hehe cuma dipakai buat naik mobil2an yang maju mundur, gantian Rafiq sama Raihan yang main atau barengan. Sempet juga main game yg bola basket buat anak anak tapi Rafiq masih susah ngelemparnya, masih ketinggian jadinya sambil di gendong sama bue klo mau masukin, cuma buenya g kuat jadinya next gamenya buenya sendiri deh yang main :D.

Sekitar jam 5 kita keluar plaza cibubur, begitu keluar Rafiq komentar “seperti mau hujan ya ibu”, bue bilang “bukan mas Rafiq klo ini memang karena sudah mau malam”, eh selse jawab baru kerasa ada air netes netes taunya hujan gerimis heuheu salah ibu, memang bener kata Rafiq mau hujan :D.

image
Pose tidur 2R

Sampai Rumah sekitar jam 7an, 2R sudah pada tidur. Karena siangnya memang g pada tidur siang jadinya begitu di pindahin dari mobil ke kasur di lantai atas tetep masib tidur, pun ketika bue washlapin dan gantiin baju, teteup pada tidur :D.

Alhamdulillah moga moga kegiatan hari minggu seru yah buat 2R .. 🙂

Advertisements

One Comment Add yours

  1. kalilakaysan says:

    Seru banget baca aktivitas anak-anak….:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s