Goes to Situ Patenggang

Hari ini rencananya mau jemput bulek evi di deket stt telkom, tapi dalam perjalanan ternyata dapat kabar bulek evi lagi jalan jalan ke puncak sama teman teman panitia di kampusnya. Denger rencana kel ahmad dan kel hadiyan pada mau ke kawah putih akhirnya pae keiidean buat jalan jalan lagi ke situ Patenggang :).

image
What are you doing pae??

Hehe Foto apa coba di atas??  itu pae lagi jongkok di pinggir selokan :D. Ngapain paee?

Alkisah Rafiq sibuk panik bilang “pengen pipis pae”, dari lampu merah sebelum hotel horizon. Dibilang tunggu tahan dulu, cari pom bensin dulu ya, taunya pom bensin tak adeu, akhirnya setelah ngelewatin pizza hut ke arah buah batu kita brenti di pinggiran yg ada selokannya, hehe pipis disitu deh sambil dipegangin pae. Alhamdulillah belum bocor .. Rekor deeeh !! Senengnya “Rafiq pintar paee.. Rafiq pintar bue” begitu kata Rafiq :D.

Kali ke 2 pasca tidur siang mendekati soreang rafiq langsung bilang pengen pup sama pipis alhamdulillah ada pom bensin di sebelah kanan jadinya nyebrang dulu. Alhamdulillah amaaaan .. Senangnya bue sm pae :*.

Sekitar jam 12.30 kita sampai di situ patenggang, sebelumnya waktu melewati kebun teh Rafiq asyik buka jendela sambil bilang “waah segaaar” sesekali musti di ingetin buat g ngeluarin tangan atau kepalanya keluar jendela.

image

Sebelum melewati loket kita solat dulu di mushola. Sempet ada adegan ngotot2an rafiq vs bapake. Bapake seperti biasa nurunin Rafiq dari car seatnya tapi ternyata kali ini Rafiq pengen turun sendiri dari car seatnya (buka car seatbeltnya sendiri, turun dari mobil sendiri dan jalan sendiri). Bapake bilang ya udah tanggung di turunin langsung aja hayuk solat, tapi rafiq keukeuh “Rafiq mau turun sendiri paaaeee”, sebenere simple sih tinggal masukin lagi Rafiq ke car seatnya tapi malah sama2 ngotot :D. Akhirnya sampai di deket mushola dengan jarak 2 meter antara pae dan Rafiq 22nya adu argumen dan akhirnya Rafiq balik ke mobil dengan muka cemberut mau nangis. Bue naikin lagi ke car seat dan diamlah Rafiq. Sementara ganti giliran Raihan yang pengen keluar mobil :)).

image
2R dan bue

Kejadian sama balik lagi terulang pas kita udah parkir di area situ patenggang. Bapake ngotot2an lagi sm Rafiq yang pengen turun sendiri, sementara Pae pengen cepet karena udah pusing juga sedang Rafiq lg keukeuh pengen sendiri. Akhirnya bue gantian yang pegang Rafiq, Raihan sama bapake. Bue tungguinlah Rafiq buka seatbeltnya sendiri lalu turun sendiri, sambil turun Rafiq bilang “Rafiq pintar ibuu trun sendiri kayak pae”, iyaaaa pintaaar 🙂

image
2R dan pae

Berhubung waktunya sudah waktunya makan siang jadi kita langsung cari makan dulu, langsung masuk warung pertama yang kita temuin. Pesan Nasi+ikan+tahu dan tempe goreng lalu semangkok mie rebus. Pae lagi shaum sedangkan bue engga.

Di tengah tengah acara makan pae sempet gemes sama Raihan yang ngelepeh makanan, Rafiq komentar “pae, jangan marah marah dong, Rafiq lagi makan ini pae “, hehe diprotes Rafiq.
Lain lagi Raihan giliran disuapin paenya di lepeh mulu giliran g disuapin eh ngambil nasi sendiri yah sudahlah akhirnya meski berantakan Raihan nyuap sendiri.

Waktu ada sekumpulan anak muda datang buat makan, Rafiq sempet sempetnya komen “wah banyak yang makannya, piringnya banyak dong, makan apa mereka?”, oalaaah kepo kamu naak.

Selse makan lanjut ke arah situ buat naik perahu, pae udah mulai keliatan agak dugdeng antara masuk angin dan pusing. Disuruh buka tapi kata pae sayang :(. Akhirnya di tengah danau udah ga kuat deh dan bukalah pae.

image
@perahu bebek

Selse naik perahu taunya pae muntah muntah, jadilah langsung menuju mobil. Sambil nunggu pae istirahat dulu bue bulak balik beli strawberry, sempet kecele karena warnanya :D.

image
Mana yang lebih manis?

Sementara ibu tinggal Raihan dan Rafiq di mobil alhamdulillah pada aman, mulai yang pada maen berdua ketawa ketiwi, Rafiq nyiapin strawberry buat adiknya, Raihan yang tidur sampai Rafiq yang iseng bersihin mobil pake tisu basah :D.

Jam setengah 5 baru akhirnya pae agak baikan dan kita pun turun balik ke Bandung, alhamdulillah abis ngemil strawberry agak banyakan pae sehat lagi :). Sampai rumah 2R sudah tertidur pulas 🙂

Alhamdulillah.. 🙂

Advertisements

One Comment Add yours

  1. kalilakaysan says:

    Hebat euy Bue sabar mau nungguin Mas Rafiq turun sendiri hehehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s