Ramadhan

Alhamdulillah bulan Ramadhan lagi, artinya tgl 10 bulan ini dede Raihan 1 tahun dalam kalender hijriah, klo dalam kalender masehi baru ntar tanggal 30 juli ulang tahun 1 tahunnya :).

Klo inget ultahnya dede Raihan bikin inget juga sama mas Royyan, soalnya Mas Royyan juga lahir tanggal 10 Ramadhan, diambil lagi sama Allah tanggal 10 Ramadhan d tahun berikutnya lalu Allah kasih Raihan 2 tahun setelah kepergian Mas Royyan ke pelukan bue.. Subhanallah Allahu Akbar entah apa dibalik skenario Allah ini, tapi yang pasti kata bapake g boleh mengingat ingat masa lalu yg sedih, dan ga boleh meratapi dia yang telah pergi. Yakin mas Royyan udah lebih bahagia di sana .. Amin .#alfatihah.

Okee… Ada celoteh celotehan mas Rafiq terbaru niih ..

Hongkong
Beberapa hari kemaren bapake tugas keluar negeri. Pas deket2 hari H  bue suka cerita klo bapak ntar mau pergi ke hongkong, bapake juga gitu. Terus pas hari H bapak pergi pas rafiq udah bobo pasca muntah masuk angin, jadi g pamitan. Tapi pas pagi2

Bue : fiq bapak mana?
Rafiq : kerja
Bue : kerja kemana?
Rafiq : hongkong.

Hehe kaget juga, padahal biasanya default answernya adalah kantor bukan hongkong :D.

—–

Kali ini masih soal hongkong, bue lagi kerja depan laptop

Rafiq : bue keja yaa?
Bue : iyaa
Trus laptop bue tinggal, Rafiq langsung mengakuisisi
Rafiq : keja fiq, cari bapak
Bue : cari bapak ke mana emang?
Rafiq : ke hongkong

Hihi bari serius liatin laptop :D.

—-

Allah

Bahasan baru juga sama Rafiq. Jadi sebelum bulan Ramadhan bapake bagi bagi sembako, bue kebagian nimbang nimbang, seperti biasa Rafiq g mau kalah dong.

Lagi nimbang sambil ngobrol
B : bapak mau bagi bagi sembako nih fiq
R : iya
B : jadi orang musti suka berbagi yah
R : iya.. Syang Alloh
B : (kaget juga sm jawaban Rafiq) iya bener, klo suka berbagi Allah sayang sama kita. Rafiq mau disayang Allah?
R : mauu

Subhanallah, anak ibu pinteer.
Waktu yang lain, Rafiq lagi pelit sama Lizzie tetangga depan rumah, mpe lizzie dikasih stick ubinya punya Rafiq eh dikejar lagi sama Rafiq mau di minta, trus pintu ditutup pas waktu lizzie mau main ke rumah #tepokJidat.
Diajak ngobrollah sama bue

B : mas Rafiq kok gitu? Kenapa pelit?
R : Iya ( mas Rafiq emang hobi jawab iya klo pas ditanya “kenapa”)
B : katanya mau disayang Allah, klo mau musti mau berbagi doong
R : Alloh na bue? (Allah dimana bue?)
B : (Wah g nyangka ditodong pertanyaan itu dr sekarang), Allah ada tapi Rafiq g bisa liat. Allah yg bikin mas Rafiq sehat, pinter dll
R : Alloh kan pa bue? (Allah makan apa bue?)
B : Allah ga makan mas Rafiq, yang makan mah kita (euleuh penjelasannya bue kurang pas yah -_-“)
Lalu tiba tiba Rafiq asik cerita sendiri dengan serius dan dengan mulutnya seriusnya (agak monyong2 lucu menggemaskan gitu :D)

R : tlang, makan Allah
B : ih kok tulang makan Allah, siapa yang makan tulang ?
R : guk guk, guk guk makan tulang, patah deh tulang. Makan deh Allah deh

Wakkks makin kacow dan langsung bue cut.

—-

Colek colek pipi adeknya yang lagi nenen

R : dede gemuk bue (sambil nyolek pipinya. Lalu pindah nyolek pipi bue ) bue tipis.

#tepokJidat.

…..

Selain makin banyak celoteh Rafiq, kayak tiba tiba bilang ” adiku adikku adikku” ke Raihan, atau tiba tiba manggil bue “ibukuu.. Ibukuuu” hihi..  Rafiq 2 hari ini ikutan bue solat taraweh .. #alhamdulillah, meski solatnya kadang sambil ngisengin adeknya, sibuk benerin sajadah dan tiap akhir rakaat selalu nany

R : dah selse bue?

Tapi alhamdulillah seneng banget bisa solat taraweh di temenin mas Rafiq.

Adek Raihan juga ga kalah seru di bulan Ramadhan ini, tiap denger bunyi bel dia yang paling pertama excited pengen ke pintu, hobi kabur keluar rumah, udah mulai faseh jalan sendiri meski masih saring jatoh, udah hapal bisa nunjukkin apa maunya, kayak minum dia bakal ambil tempat minumnya lalu nunjuk2 minta di bukain. Udah mulai suka nyuapin juga, tau mana barang ibunya. Alhamdulillah makin pinter :*.

Raihan udah mulai bisa rebutan sama mas Rafiq, bahkan dah bisa bertengkar kayak malem td si sela sela solat taraweh, Rafiq mau solat Raihan keukeuh duduk di sajadahnya mas Rafiq, saling usir mengusir .. Hadeuuuh #tepokJidat.

Tapi biar suka ribut tapi 2R memang kompak bisa diliat dari kejadian tadi pagi

B : wah raihan pup iniiii
bawa Raihan ke wc, lalu Ragiq ngikut dari belakang

R: sama sama bue..sama sama
B : sama sama apa mas fiq?
R : sama sama pup bue

MasyaAllah ternyata mas Rafiq juga pup . Oalah kompaknyaaa

Sekian kiranya postingan hari ini, bue sudah mengantukh

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s