Happy 2y9m Mas Rafiq

Tanggal 2!!! Artinya ulang bulannya mas Rafiq, maafkeuun bue mu ini naak skrg suka ngitung jari dulu klo mau tau umurmu dgn jelas, diitung itung berarti umur mas Rafiq per hari ini adalah 2 tahun 9 bulan alias 33 bulan, berarti dari kmrn bue salah tag tiap posting heuheu #tepokJidat.. Gpp yak, sing penting i lop yu full.

Mas Rafiq sekarang dah makin gede, makin sering diomelin ibu šŸ˜„ #hiks maafkaan nak. Bue sadar mas Rafiq teh masih kecil tapi klo bikin nangis adek tetep suka bue omelin, apalagi klo udah pup sm pipis di celana :'(. Maafi bue yah naak, tapi biar suka ngomel bue teh sayaaang sama Rafiq.. I lop yu (lalu Rafiq jawab “tuu bu”).

Milestone

Ngomong
Mas Rafiq udah makin pinter ngomongnya sekarang, udah bisa bilang “bola”, bukan “bowa” lagi. Udah bisa komen komen klo pas nonton kayak kemaren ” yah berdarah, yah bobo deeh, mengnya brisiiik”. Tiap bapak mau pergi kerja selalu bilang “sukses pak!”, makin gampang klo diajarin ngomong yang bener malah kadang udah bisa protes hehe

Bue : fiq nonton apa?
Rafiq : timmy
B : timmi apa?
R : timmi taim
B : apa fiq? Nonton apa? (kali ini sambil ngeluarin hape buat ngerekam)
R : udah bu ( sambil tangannya say no :p)

Hehe .. Moga makin lancar dan makin pinter yak sayang.

Bergaul
Sejak pindah rumah Rafiq jadi punya teman (selain abang dan Aanya) alhamdulillah rata2 emang seumuran sama mas Rafiq, ada kak kei, kiko, yama, dede celin, dede lizzie dan kak adis. Paling deket sama kak kei, satu satunya yang dibolehin Rafiq naik sepedanya , tp belakangan kiko sama dede lizzie juga mulai boleh karena mulai sering main bareng :). Lucunya klo sama kak Kei, kadang suka pegangan, Jalan bareng, duduk sebelahan … Hadeuuh.
Rafiq juga udah mulai sering main ke rumah temennya, tapi masih belum bisa pamitan dulu sama bue, jd cuul aja gitu maen ke rumah kak kei, atau kiko or dd lizzie.

Selain temen temen sebayanya mas Rafiq juga doyan maen sama mba nia (mba di sebelah), om narya sama pak nikin ( satpam cluster), jd klo tiba tiba lari keluar udah dipastikan ada orang orang itu yg jadi sparring partnernya Rafiq, entah nemenin lari, maen bola atau sekadar ngawasin aja.

Toilet Training
Hiks masih belum luluuus.. Kec klo malam aja yang lulus alias jarang ngompol, dalam keadaan terjaga masih susah apalagi klo lagi main :'(.

Cemburuan
Lagi suka cemburuan sama adiknya, klo adiknya di gendong ikutan pengen di gendong walhasil kadang buenya angkat beban mpe 20 kilo, mulai dari jalan biasa mpe turun naik tangga #lapkeringet, tp g setiap minta di lulusin siih .. Liat kondisi juga buenya, cuma biasanya yang ga bisa di tolak itu klo Rafiqnya baru bangun tidur atau lagi cranky, klo di tolak .. Bisa mogok jalan dia pundung. Pernah sekali waktu g diturutin eh dia diem di tangga g mau turun dan nangis #tepokJidat.
Suka pasang edisi “bue aja”, apa apa musti sama bue, jadi terkadang malah adeknya yang musti bue titip mbak nya -_-“.

Mandiri
Udah doyan minta mandi sendiri, makan sendiri, pake baju sendiri dll sendiri tapi bisa dipastikan ga puguh. Tapi klo lagi g mood dimintain pake baju sendiri juga emoh :p.

Mas Rafiq udah mau 3 tahun, tapi BB masih naik turun.. Sekarang malah keliatan kuyus jadi sedih #hiks tapi klo inget kadang suka manja pengen gendong barengan adeknya bue bersyukur juga mas Rafiq g gemuk šŸ˜€ .. Tapi bagaimana pun BB nya mas .. Yang pasti mas Rafiq makin cakep :*, makin lucu apalagi kebiasaan langsung senyum tiap bangun paginya .. I lop yu pull mas Rafiq.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s