Happy 11 month :*

image
di dandanin sama mba ti :p

Alhamdulillah udah 11 bulan Raihan sekarang :).. udah makin gede, makin pinter dan makin lucu hehe.

Mumpung sempat bue pengen rekap milestone adek Raihan sampai 11 bulan ini ..

Walking
terhitung umur 8 lebih bulan dd Raihan dah mulai berdiri sendiri, 9 bulan mulai bisa berdiri lama tanpa pegangan, umur 10 bulan udah sering jongkok – berdiri sendiri super lama, dan akhirnya umur 11 bulan kurang udah mulai jalan :), rekor 2 hari lalu jalan sendiri dari ruang tamu sampai dapur sekitar 3m an.

– Babling
Mulai umur 9 bulanan dede raihan udah mulai sering “bababa”, umur 10 bulan mulai “mamama”

marah
Beberapa minggu kemarin Raihan mulai “unjuk gigi”, mulai sering marah klo mainannya di ambil masnya :(. Jangankan di ambil baru disentuh masnya aja udah protes hadeuuh.

– Nunjuk
Udah mau nunjuk yg dia pengenin, sambil “ugh ugh” tangannya nunjuk2 :). nunjuk2 waktu liat burung terbang kejar kejaran . Dan tadi sore waktu ada pesawat, mata raihan liat ke arah pesawat di atas sambil nunjuk.

makan
Udah makan nasiiii.. Heuheu klo ini terhiting umur 9 bulanan udah makan nasi. Loh kenapaaa?? Jadi sejak mulai MPASI, baru beberapa minggu raihan sakit diare+muntah2+dehidrasi , jadinya super susah makan, habis itu g mau makan disendokin, maunya disuapin. Musti puter otak gimana caranya. Alhamdulillah dan anaknya mau. Tiap g enak badan bisa dipastikan Raihan bakalan susah makan, udah tau tabiatnya jadi bue g maksain juga, alhamdulillah masih ngASI jd paling digenjot di situ. Dan sekitaran 9 bulan raihan udah mule doyan klo disuapin nasi, berhubung nasi dirumah emang suka agak lembek jadinya no problemo, hingga akhirnya sekarang bue udah give up berhubung raihan klo makan makanannya sendiri g mau tapi klo makan bareng masnya mau.

main Bola
Ini mah berhubungan sama kemampuan jalannya Raihan, doyan banget dipegang tangannya sambil ngejar bola :D. Dan kemarin juga sempet jalan sendiri lalu nendang bola hehe.

– Tepuk tangan
Umur 10 bulanan, Tepatnya pagi pagi waktu main ke rumah Fariq. Waktu itu bue ngetes Fariq yang katanya ummi dah bisa tepuk tangan, eh begitu bue nanyi biar Fariq tepuk tangan eh malah Raihan ikutan tepuk tangan juga hehe. Padahal biasanya engga suka gitu hoho.. Ga mau kalah ya de sama Fariq :D. Sekarang tiap ada lagu or music suka tetiba berdiri agak begoyang badannya lalu tepuk tangan 😀

Naik Tangga
Sekitar bulan Maret kita pindahan ke rumah baru, begitu liat tangga eh Raihan langsung bisa naik sendiri. Karena tangganya emang sengaja di pagar baik di atas dan di bawah jadinya Raihan jarang bisa naik turun tangga sendiri, kec klo ada yang nemenin. Suatu malem, bue sama Rafiq lagi di atas udah gitu pas mau turun kaget liat kepala Raihan yang nongol dari bawah, kurang 2 anak tangga lagi ke lantai 2. Eeh bue kira ada bapake di belakang Raihan taunya engga ada!! Dan anaknya cengar cengir hepi udah naik sendiri .. Buenya yang parno secara tau kebiasaan Raihan klo naik tangga suka ngebut dan belakangan klo naik tangga bukan sambil merangkak tapi sambil jalan pegangan pagar.

buka pintu
Bukan pintu rumah, tapi pintu pagar tangga yg bue sebutin tadi, jadi udah kejadian beberapa kali pagar tangga yang dikunci tiba tiba udah kebuka dan anaknya udah duduk mau posisi turun #tepokJidat. Makanya musti super extra hati hati nih yang jagain. Pagar yang dibawah juga asalnya g bisa di buka raihan musti g dikunci karena memang agak berat buat dibuka, terakhir dengan pakai kekuatan bulan Raihan bisa buka sendiri #tepokJidat lagi.

Bergaul
Masih berhubungan sama pintu, Raihan doyan banget maen keluar, jadinya klo liat pintu rumah ditutup suka merengek nangis minta keluar. Raihan suka main di luar sama om Narya ( satpam cluster), mbak nia ( mba sebelah rumah) klo siang siang. Klo sore maen sama temen2nya mas Rafiq juga .. Udah kesenengan deh klo di bawa keluar apalagi klo diajak jalan jalan lebih seneng lagi klo dibiarin merangkak di luar :p. Sempet di pakein baby walker di luar daaan.. Secepat kilat Raihan berlari mpe yang liatnya ketakutan soale kanan kiri jalan ada selokan :p.

Sholat
Tiap bue sama paenya bentang sajadah buat solat udah pasti Raihan langsung tengkurep atau nungging2 di atasnya hehe mau ikutan solat yak :D. Ada kejadian lucu waktu solat di mesjid Al azhar, pas solat disebelah bue ada kakak perempuan solat juga, pas bagian tahiyat Raihan duduk didepan kakak tadi lalu megang telunjuknya hihi keliatan buenya g khusu ..

Main
Udah bisa ikutan main bantal sama masnya, ikutan heboh hebohan, sembunyi2an, dorong dorongan.
Paling doyan main air, klo udah dibawa ke kamar mandi entah buat cebok, mandi, cuci muka atau bahkan ngikut2 pas masnya pipis bakalan kesenengan dia. Hobi banget main air. Kadang klo lagi hepi trus bue ajak keluar bisa tantrum tuh :p. Bisa ketawa ketawa kegirangan main air sama masnya pas mandi, yang ada yang mandiinnya ikutan jibrek basah baju :D.

Hmmm .. Apalagi yah? Oh iya untuk Bb dan PB belum ada apdetannya cuma terakhir pas umur 10 bulan berat Raihan adalah 9,5kg. Sedangkan panjangnya sekitar 73an (umur 9bulan). Penampakannya sih keliatan udah panjang :D.

1 bulan lagi menuju umur 1 tahun, bue bersyukur dikasih Raihan .. Yang sabar yah sayang sama bue yang masih belum pinter jadi ibu, semoga bie bisa lebih baik terus jagain Raihan. Yang sabar juga yah sama mas Rafiq, yang terkadang suka cemburuan sama adek. Semua sayang dede Raihan :*.

Moga Raihan sehat terus, makin pinter dan jadi anak yang sholeh yah .. Amiiin

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s