Rekap Raihan 5 bulan – sekarang

Postingan super telad banget, mustinya pas tanggal 30 kemaren, cuma berhubung anak-anak sakit jadi terpending.

wpid-2013-01-29-23-07-35_deco.jpgUdah lama ga posting perkembangan Raihan dan Rafiq, kali ini tentang Raihan dulu, alhamdulillah tanggal 30 Januari kemarin Raihan berumur 6 bulan .. yay!! start eating :* (dan seperti masnya nasibnya sama, sebelum 6 bulan pas udah dikasih makan sama bapake :p), tapi apdet terakhir hari ini masih belum “jinak” sama aktivitas makannya, Raihan masih sibuk pengen ngerebut sendok, atau kucek kucek mata gegara sendoknya ga dapet, or sibuk pengen keluar dari kursi makannya. eh udah duduk?? hehe alhamdulillah udah mantap duduknya,lebih jelasnya berikut report milestone Raihan sampai hari ini sejak umur 5 bulan kemarin :).

2013-01-29-23-27-32_deco
@plane

1 januari 2013,

1st time Raihan ke Malang dan terbang! .. yay hehe alhamdulillah lancar terkendali, meski sempet khawatir karena pertama kali dan pesawat sempat delay, ngeluarin segala cara biar Raihan g bobo dulu sebelum naik pesawat hehe jadinya pas take off Raihan sukses me-nenen sambil tidur. setelah pesawat stabil di atas dan masnya kebangun Raihan juga ikutan kebangun, lalu ngapain? 22nya sibuk seperti biasa hehe. Raihan sempet ketawa-ketawa di ajak maen sama penumpang sebelahnya :).

selama di Malang alhamdulillah sempet mengunjungi secret zoo, museum brawijaya, pasar burung, pasar ikan, dan pantai bajul mati, insyaAllah klo sempet cerita hehe. balik ke Jakarta kembali naik pesawat, kali ini hampir selama perjalanan Raihan tertidur dan terbangun pas mau landing. alhamdulillah Raihan asik asik aja ngeliat keluar :*.

wpid-2013-01-29-22-12-44_deco.jpgBegitu sampai rumah, pas yang lain lagi sibuk bersih bersih Raihan juga punya kesibukan sendiri hehe pengen memanjat kardus oleh oleh hehe dan akhirnya terduduk nyandar, and after that Raihan makin sering duduk sendiri, awalnya masih pegangan lama-lama makin mahir, pertengahan bulan udah bentar-bentar terduduk dan udah g pegangan meski kadang-kadang masih suka terjatuh kepinggir.

Kepintaran duduk Raihan juga di dukung dengan mulainya merangkak, setelah sebelumnya pas umur 4m14d (13 desember 2012) yang lalu Raihan mulai maju dengan cara merayap dan akhirnya mulai tanggal 14 januari atau pas umur 5m15d Raihan mulai maju dengan cara merangkak, dan dikit-dikit mulai pengen manjat2. kadang posenya udah kayak jongkok seolah akan di ikuti dengan berdiri :D.

wpid-2013-01-29-22-18-05_deco.jpgTanggal 26 januari baru deh mulai bisa berdiri sendiri, meski sebenarnya dari umur 4 bulan Raihan udah suka banget di berdiriin, jadi klo di pegang aja tangannya Raihan bakalan mengangkat badannya buat duduk dan lalu berdiri, sewaktu di malang juga buleknya sempet menatah Raihan buat jalan dan Raihan bener bener melangkak kanan kiri hehe, tapi malam tanggal 26 baru deh Raihan berdiri sambil pegangan ke box dari tiduran terus ngankat badannya sambil berdiri :*.

 

 

Sempet uji coba dudukin Raihan di kursi makannya mas raihan dulu hehe ternyata Raihan mau didudukin dan karena memang sudah bisa jadinya g melorot ke bawah.

wpid-2013-01-29-22-33-10_deco.jpg
2013-01-29-22-30-20_decoRaihan klo dalam kenyang bisa asyik sendiri eksplorasi ruangan dan maenan, ga seperti mas Rafiq yang dulu lebih sering di temenin bue, Raihan lebih sering bue suruh maen sendiri hehe terkadang Raihan bakalan masuk kamar tempat jemur baju cari cari sesuatu, klo masuk ruangan yang belum pernah dimasukin Raihan bakalan menerawang dulu seolah menscanning tempatnya, g jarang buenya kebingungan balik dari dapur Raihan udah g di tempat semula tau-taunya udah di mana anaknya hehe klo mas rafiq bilang “de lang “(dede hilang) hehe. apdet terbaru Raihan pagi ini sudah bisa melewati pengahalang untuk menuju ke dapur, makin ga bisa meleng buenya secara sekarang sudah mulai ngecengin buat masuk kamar mandi sepertinya -_-” #tepokJidat

2013-01-29-23-01-41_deco
Raihan vs Fariq

Sama seperti masnya, Raihan termasuk penyayang bayi hehe begitu kata ummi qq bilang. pasalnya klo ketemu saudaranya Fariq atau Hamzah yang memang seangkatan Raihan bakalan lebih agresif, mulai dari ngedeketin, pengen nyium, gigit, sentuh2 mulai dari yang halus mpe mau nindihin, sempet rebutan maenan juga sama hamzah yang 4 bulan lebih tua dari Raihan ckck. Pokoknya klo pas bangun Raihan nemu bayi sepertinya didekatnya maka Raihan bakalan langsung ngedeketin :D. mungkin kebawa-bawa klo pas maen sama mas nya, secara meski baru 6 bulan Raihan udah sering di slamdunk masnya dan dia malah terkadang suka ketawa, udah maen kucing2an sampai kejar-kejaran sama masnya :).

IMG_20130117_205724Raihan paling suka mandi, klo dibuka bajunya Raihan seneng apalagi klo udah masuk kamar mandi, klo lagi nangis terus di ajak mandi selama mandi bakalan anteng malah ketawa tapi klo udah diangkat dan mau dipakein baju oooh bisa menangis lagi dia ckckck. klo mandi barengan sama masnya meski mukanya suka kecipratan air sama masnya yang suka over klo maen air Raihan cuma bakalan nutup matanya lalu liatin masnya sambil ketawa, ga panik atau bahkan nangis. klo udah di masukin ember bakalan sibuk nyari yang bisa di pegang dan malah kadang kalau udah penasaran bisa sampai berdiri padahal masih dalam ember -_-“.

Kalo udah lapar atau ngantuk matanya Raihan g bisa jauh-jauh dari buenya, kemana buenya pergi pasti diikutin, kalo udah gitu dan belum di gendong sama buenya raihan pasti mulai nangis lalu jalan sendiri nyariin buenya hihi yang lucu nyariinnya bisa ke arah dapur atau ke kamar tempat jemuran :D.

IMG_20130201_115849
Tugeder poreper

Sejauh ini rutinitas tidur raihan kadang teratur kadang berantakan, berantakannya klo mas Rafiqnya g bisa di ajak kerja sama alias terlalu ribut pas Raihan mau tidur, karena biasanya begitu kedenger suara masnya meski cuma dikit Raihan bakalan kebangun lalu nyari masnya dan akhirnya malah maen lagi. dan sekarang tiap malem bisa sampe 1-1,5 jam acara sebelum tidurnya, Raihan udah mau tidur kebangun lagi ketawa-ketiwi sama masnya dulu, maen-maen dulu, dan biasanya diakhiri dengan mas Rafiq yang tidur sambil meluk adiknya, begitu juga klo siang. intinya klo mas Rafiqnya belum tidur kemungkinan Raihan buat kebangun itu lebih besar, jadi klo Raihan udah tidur bue suka ikutan/pura pura tidur baru deh mas Rafiq bobo. Tapi ga jarang pas masnya udah mulai mau bobo eh Raihannya malah kebangun lagi dan masnya malah ikutan kebangun juga, klo udah gitu cuma bisa #tepokJidat buenya :p.Untuk siang pun sama, pokoknya selama Mas Rafinya tidur lama Raihan baru bisa tidur lama, meski seringnya giliran masnya tidur malah raihannya yg ngajakin bue maen.

Raihan udah bisa ngambil tempelan magnet  huruf dari lantai, tangannya super cepat, apalagi klo liat barang baru, musti super awas g boleh lengah. masih doyan masuk-masukin barang ke mulut, kemarin bue kasih wortel dengan semangatnya Raihan emut-emut :D.

IMG_20130203_113029

 

6 bulan sudah Raihan dalam hidup bue, makin hari bikin bue amaze sama perkembangan Raihan, g seperti di harapkan secara pengalaman bue mulai riweuh sama mas Rafiq mobile itu setelah umur 6 bulan tapi Raihan dari 4 bulan udah bikin bue musti lebih awas hehe.

Semoga makin sehat, makin pinter dan terus akur sama mas Rafiq yah, nothing can make me happier to see both of you laugh and play together :*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s