another day of 2R

Hari ini pertama kali Raihan ikut bue ke pasar, di pasar Raihan penasaran sama semua sampai mau narik jatuh bakul jamu hehe kuatnya kamu naak :*. Nyampe rumah ada yang ketinggalan balik lagi ke pasar, kali ini plus mas Rafiq, kali kedua ini Raihan sempet keselek sawi ckck nyobekin sawi dan dimasukin ke mulut -__-“, untung buenya nyadar hiks.

2013-02-05-09-47-27_decoSepulang dari pasar Rafiq langsung minum jamu yang tadi di beli, hehe Rafiq doyan minum jamu malah kadang klo ke pasar dia sendiri yang minta, jamunya beras kencur sama temu lawak :). klo Raihan sudah mandi sebelum pergi ke pasar nah mas Rafiq belum. sekitar jam 9an setelah selse makan pagi ibu ngajak Rafiq mandi, Rafiq langsung pergi sendiri ke kamar mandi, dikira bakalan keluar lagi minta bukain baju taunya Rafiq bilang “du du ” (wudu wudu), terus langsung kamar keluar lagi udah bawa sajadah “lat lat lat” (salat salat salat), nyari spot yang enak balik lagi ke kamar eeh.. ternyata anaknya bue solat, subhanallah #terharu :*. Selesai solat, sajadahnya langsung di lipat dan dikembalikan ke tempat semula, abis itu baru mandi :*.

 

2013-02-05-20-43-35_decoSekitar jam 11an ibu nyuapin Raihan makan, waktu adeknya udah duduk di kursi makannya Rafiq ikutan sibuk nyari sesuatu buat di makan juga, akhirnya ambil keju plus air minumnya sendiri dan duduk ambil bangku di sebelah de Raihan. Selse adenya makan eh mangkoknya Raihan di ambil dan di lap pake tisu basah #tepokJidak, ibu bilang “aduuh mas Rafiq kenapa pake tisu basaaah??? tisu basahnya kan abiiis”, heuheu biasa suka komen duluan tea, eh mas Rafiq bilang “ci ci buu” (cuci cuci buu), euleuuh subhanallah anak ibu lagi super rajin hari ini :D, yah sudah akhirnya bue ajak ke wc sediain baskom lalu kasih liat  cara nyuci benerannya ke Rafiq hehe setelah itu rafiq nyuci juga gelas adeknya :D. alhamdulillah sing rajin yah naak, jadi ntar ibu ada yg bantu2 di dapur hehe.

jam setengah 12 mulai rutinitas tidur siang, seperti biasa baca buku, sekarang kalau mau tidur musti bikin perjanjian dulu sama Rafiq, baca bukunya 1 aja lalu udah itu tidur, soalnya klo engga bisa mpe 2 buku di baca tapi Rafiqnya ga tidur-tidur hehe, dan 1 buku itu terdiri dari 5-6 cerita, klo diitung2 sekitar 150-an halaman, ada juga yang mpe 170-an halaman :D.

Menjelang sore, Rafiq minta main cat lagi, sebenernya bukan minta karena Rafiq sendiri yang nyariin cat dan peralatannya, yo wes hayuk, tapi kali ini de Raihan ga mau ketinggal ikutan heboh pengen maen-maen cat. heuheu kali ini lebih extrem dari kemarin maen catnya, besok besok pada jago ngelukis yah hehehe.

2013-02-05-22-59-38_deco

2013-02-05-22-57-18_decoKetika sudah terlalu extrem,  Raihan juga sudah belepotan tangannya dan mulai pengen masuk2in cat atau tangan kotornya kemulut akhirnya Raihan di amankan hehe, bue dudukin ke kursi sambil liatin masnya eksperimen bikin cap kaki 😀

2013-02-05-22-55-02_decocat habis, acaranya pun bubar, lanjut dengan bersih bersih lalu seperti biasa mandi sore bareng :).

Catatan kurang baik hari ini adalah Raihan di gigit Rafiq :(, kasiannya sampai merah, bue marah lalu suruh Rafiq duduk di pojok, sambil bilang “kasian dedenya sakit, kenapa di gigit?”, Tapi Rafiq malah senyum2 sambil nunjuk adeknya yang ternyata malah ketawa liatin masnya #tepokJidat, Raihan ga kompak  nih sama bue -__-“.

Malamnya waktu Rafiq main gtab, raihan ikutan pengen main, terus Rafiq bilang “no no no !”, ngawasin tangan raihan .. #tepokJidat, Rafiq lagi g mau berbagi sama adeknya 😦

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s