3 amazing things today

hari ini agak surprise liat rafiq do these things

1. nabung
tadi pagi bue sempet shock karena bapake ternyata ngajarin Rafiq berdiri di jojodog (kursi kecil) buat ambil something di atas rak soale Rafiq keukeuh manjat.

seperti biasa Rafiq yg klo tiap nemu uang logam pasti inget celengan dan lgsg nabung alias masukin uang receh ke celengan td.

pas pagi abis bapak kerja and selse sarapan, gantian bue yg sarapan. dan rafiqpun maen sendiri.

image

lagi asyik2 maen depan lemari tipi bue sempet asyik maen hape, dan ternyata waktu itu Rafiq naik ke jojodog dan menemukan harta karun alias kardus kecil yg berisi uang logam. lalu dia ambil liat isinya uang logam dia bilang “wang” terus turun dan simpan itu kardus kecil di karpet.

interest to see what next bue g komen apa2 cuma liatin and not speak a word. dan ternyata abis naro itu kardus Rafiq lgsg menuju rak sepatu and berusaha ngambil celengan

image

setelah celengan di tangan kucluk2 balik ke karpet dan khusu masukin satu persatu uang logam mpe habis. then setelah selesai kedua barang tadi (kardus kecil n celengan) dia taro balik masing masing di tempat semula hihi.

baru abis itu bue bersuara and bilang “udah fiq?” dan dia jawab sambil nyengir plus pake gerakan bersihin tangan and said “dah!” dan kita pun tos .. :*

2. solve the game
jam 10 an berhubung bth koneksi inet dan air galon abis kita ngungsi ke rumah abang qq. spt biasa klo udah ke rumah abang yg spt surganya maenan hehe Rafiq lgsg sibuk playing toys (toys karena pasti byk yg dia keluarin).

awalnya bue sodorin maenan kayu berhubung abang lg belajar sama nenek, rafiq g interest lalu dia keluarib maenan kayu lainnya. abis itu setir2an mobil and then another toys (kesemuanya memang g ada d rumahnya Rafiq :D).
nah abis itu Rafiq liat kotak domino carsnya abang dan nyodorin ke bue (yg lagi ngoprek laptop) buat buka sambil bilang “bem bem ka” (bem bem = mengacu pada mobik; ka = buka).

liat maenan abang yg berantakan bue bilang “engga ah, rapihin dulu ini maenannya”, terus bue kasih tunjuk masukkin maenan kayunya 1 biji.
Rafiqpun berlalu, sempet minta lagi tp g bue bukain jg karena maenan yg lain masih berantakan.
bue asyik lagi ma laptopnya eh g berapa lama Rafiq laporanย  “dah” dan nunjuk maenan kayu yg udah solve dan disimpen lagi d rak sambil nyerahin kotak domino carsnya heuheu liat ke belakang ternyata abang lg asyik gambar dan nenek lagi dikamar huwaaa #terharu karena ternyata Rafiq nyelesain sendiri padahal seumur2 tiap maen ke tempat abang maenan itu g pernah diselesain Rafiq semuanyaย  dan seperti biasa buepun lgsg dokumentasi :D.

image

hihi mungkin standarnya seumuran Rafiq memang dah bisa tp ttp bue yg liat Rafiq g pernah solve that toys secara d rumah jg g punya and dia jarang maen jg rasanya hepii ๐Ÿ˜€

3. ketika Rafiq pelit
pulang dari rumah abang qq jam setengah 9 an malem, biar malem tapi ttp keringet ngucur deras pas nyampe rumah, mana ada acara Rafiq stop dulu pula ditangga buat merhatiin kakak2 dlantai 1 padahal tinggal beberapa anak tangga lagih -_-“, sementara tas berat menggantung dipunggung bue (maklum bari bawa laptop tea).

tadinya bawa teh botol di tas mau dimasukin dl ke kulkas biar lebih dingin cm berhubung Rafiq liat n pingin akhirnya lgsg diminum jg.

awalnya kita berbagi 1 kardus berdua, sampai akhirnya itu minuman di akuisisi Rafiq! lalu kembali dengan pedenya rafiq bilang “fiq fiq” sambil asyik minum. bue yang kepengen darj kemaren kemaren minta bagian “ibu mauuu .. ibu dikasib doong”, tapi Rafiq dengan muka jailnya keukeuh minum sendiri “fiq fiq” :p

dibujuk bujuk eh die malah pindah tempat duduk ckck.. perlahan tapi pasti makin menjauh sambil tetap memegang minumannya . ampuun deh :p.

image

*mau uplod videonya tp katanya musti pake wifi :p, #okesip besok besok bue uplod klo sempet hehe

thats it beberapa story Rafiq hari ini, selain kehebohan maen ma abang mpe ketawa mpe ngakak2, atau paranoia sama aa alif, kelebayan Rafiq saat yg dipegang buenya di ambil, nyuapin kerupuk ke bue sampai kegemesannya sama dede hamzah heuheu everyday is fascinating with Rafiq :*

aah iya forget one thing.. another teeth is coming berarti gigi ke 17 adalah geraham kedua bagian kiri bawah baru ngeh pas liat Rafiq ketawa2 waktu mau pup d wc. biasanya sih duet cm yg sebelah kanan blm sempet keliatan karena posisi megangin g pas.. btw welcome teeth moga2 Rafiq makin bue friendly klo di sikat giginya -_-“.. amiin.

Advertisements

8 Comments Add yours

  1. kalilakaysan says:

    Wahhh keren deh…Rafiq udah bisa banyak hal sendiri ๐Ÿ™‚ Suprisenya beda ya Mpi, kalau ga diajarin eh bisa sendiri ^_^ kiss kiss buat Rafiq

  2. ndutyke says:

    qiqiqi, semoga rajin gosok gigi ya si rafiq ๐Ÿ˜€

    1. Bue says:

      amiiiiin tantee .. syusyeh bener soale yg bagian atas.. klo bawah agak gampang nih

  3. wah rafiq hebat nih, udah mau rapihin mainan yg udh selese dimainin. waktu kaka shishil seumur rafiq jg lg seneng bgt sm celengan, ga bisa liat uang logam nganggur, yg ada dompet bundanya ga pernah ada stok uang logam lg deh, padahal kan lumayan kl buat belanja di minimart hehe

  4. wah rafiq pinter udah bisa rapiin mainan sendiri ๐Ÿ™‚
    kaka shishil jg dulu seneng bgt sm celengan, sampe didompet bundanya ga ada uang recehnya sama sekali, karna dimasukin ke celengan semua

    1. Bue says:

      hihihi rajinnya kaka, pinter pinter biar uang tabungannya makin banyak yah ๐Ÿ˜‰

  5. salam kenal ya bue rafiq, ijin tukeran link ya ๐Ÿ™‚

    1. Bue says:

      senangnya.. salam kenal … mari mari ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s