Happy 19Months!!

image
maen di tempat tidurnya dede hamzah bareng alif

Alhamdulillah sudah 19 bulan yah Rafiq :*. Record terakhir ke dokter udah 84cm dengan Bb naik turun antara 11 mpe 12 kilo heuheu dan posisi jumlah gigi masih bertahan di angka 16 sejak beberapa bulan ke belakang.

Napsu makan Rafiq masih di tahap pemakan segala dengan porsi yang terkadang sedikit terkadang banyak seperti kemarin sarapan bubur porsi Rafiq = ibue begitu jg sewaktu makan kwetiaw heuheu porsi yg disiapkan ummi untuk bue malah habis tandas sama Rafiq heuheu. Tapi ga jarang juga susah maam .. Yah wajarlah begitulah hidup kadang di atas kadang di bawah hihi.

Klo soal cemilan selama ada yg lagi makan pasti doyan ikutan tapi sejak kemarin batuk batuk ada beberapa yang g boleh Rafiq makan kayak sale pisang kesukaannya waktu bue bilang “no no g boleh dulu mas Rafiq masih ohok ohok batuk”, alhamdulillah Rafiq mau nurut and g maksa.

Aktivitas Rafiq tiap bangun tidur adalah minta minum .. Aah suatu kebahagiaan tersendiri klo tiap pagi atau pas bangun tidur siang liat Rafiq jalan oleng nyari ibu, peluk trus bilang “mnum” hihi klo buenya g ketemu maka dibukalah kulkas dan ngubek ngubek yang bisa di makan or minum. Dan berhubung udah apal jg posisi susu yang di dalam lemari kadang inisiatip tinggi juga langsung ke sono heuheu.

Ah jadi teringat curangnya Rafiq kemaren giliran bue bilang “mau susu? ambil sendiri yah” maka diambillah sendiri tanpa kesulitan. Eh giliran bue bilang “fiq ibu mau susu dong, ambilin juga” eh dia cuma senyum senyum ngeliat ke kamar  dan g bergerak ckckcck iiih gitu banget yeee :p. Besokkannya dicoba lagi ambilin susu lansung 2 eh mau tapi meuni iseng susu buat bue di taro agak jauh ckck ini anak beneran nyuruh Emaknya buat gerak yaah :p.

image

Kemaren Rafiq udah bisa buka kaos dalem sendiri demi pengen mandi bareng abang, udah tau arah kemana rumah abang, aa dan rumahnya sendiri dan keseringan emoh buat balik ke rumah :(.
Klo lagi rajin Rafiq bakalan siapin perlengkapan belajarnya sendiri mulai dari ambil meja, buka mejanya nyari bukj trus mint pensilnya, untuk pensil memang sengaja bue taro di tempat yg g bisa dijangkau Rafiq soalnya kejadian coret coret tembok :(.

Paling doyan klo liat buku yang ada binatangnya saking doyannya kemaren abis makan kekenyangan Rafiq tertidur sambil duduk waktu lagi baca baca buku heuuuu untung bue dikasih cepet ngeh klo engga ngejeduk kepala kena meja ckckck.

Aaah bisa merhatiin terus perkembangan Rafiq dari hari ke hari tiap hari dr bangun mpe tidur bener bener kenikmatan sendiri. Dari yang dulu bayi berkulit putih dengan rambut ala justin biebernya sampai sekarang batita berkulit hanya terang di bagian muka dengan segala macam keberanian dan ketakutannya .. Alhamdulillah.. Rafiq yang artinya kawan akrab really is my closest friend to spend the day everyday.. :*

Alhamdulillah ya Allah memang selalu ada rahasia di balik rahasia yah meski dulu waktu hamil g jarang ada yang menyayangkan kenapa hamil lagi? kasian kakanya.. Kok g hati hati sampe mbahnya juga sempet bilang “astagfirullah” sebagai respon atas kabar kehamilan Rafiq hehe wajar sih mengingat bagaimana kondisi masnya. Tapi mungkin ini skenario Allah kalau g ada Rafiq entah seperti apa bue sekarang. Mungkin masih trauma wallahualam.

Tapi sebagaimana fitrahnya anak sebagai pembawa kebahagiaan begitulah juga Rafiq .. Really happy to be your mother .. Kebiasaan Rafiq nyari pelukan dan tangan ibu buat ngapus air matanya bener bener ibu ngerasa spesial buat Rafiq. Atau kebiasaan Rafiq nyari tangan ibu pas mau bobo seperti semalam ngambil bantal yg ibu pake sebagai guling terus diganti dengan dirinya sendirinya sendiri buat di peluk aaaah precious.

Meski terkadang jatoh harga diri karena di abaikan gara gara Rafiq lebih memilih abang qq atau yang lain yg mau jalan jalan -_-” dan membiarkan ibunya sendiri sambil dadah dadah manis hiks hiks meuni sedih tapi diliat liat memang mirip ibu juga sih hihi senengnya rame rame dan doyan jalan jalan hehe.

Aaah dan sebentar lagi dede Rafiq insyaAllah mau resmi jadi mas Rafiq .. Moga moga akur dan sayang sama adek yah .. Maen bareng dan mau berbagi makin menceriahkan hari hari buemu ini yang tiap hari ditinggal lembur bapak tanpa kabar berita #eaaaa #curcol hahaha..

Mas Rafiq Nurrasyid … Bue love you muuuch :* .. hayo kapan gantian bilang i lop yu sama bue ? 😉

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s