happy 17 month my boy :*

image

 hei hei hari ini Rafiq 17 bulan huhuy dah banyak yah itungan bulannya hehe alhamdulillah anak ibu udah gede sekarang :).

mau cerita dulu soal gajah,

Sedikit cerita ke jadian beberapa kali beberapa malam ke belakang, Rafiq suka tiba tiba ke bangun udah gitu nangis g mau brenti. Awal kejadiannya 2 minggu lalu, sekitar jam 11 an Rafiq bangun, biasanya di cup cup dikit dikasih minum langsung bobo lagi. Tapi ini g mau sampe bingung bue sama bapake soale mpe jam 1 an Rafiq g mau brenti ckck. Akhirnya bue idupin tipi puterin video clipnya barney dari hape heuheu eh setop nangisnya ckckck.

Kali kedua beberapa hari kemudian nangis lagi, kali ini g pake lama langsung idupin tipi pilih national geography dan keluarlah gajah dan kawan si bocah langsung anteng heuheu.

Dan semalem, kembali kejadian yg ketiga kalinya hihih berhubung bue and bapake dah cuapek bener akhirnya bue cuma ambil covernya buku barney yang ada jerapah dan langsung teriak “Gajaaaaah” buat narik perhatian Rafiq, terus cerita deskripsiin gajah sambil ngantuk2 eh alhamdulillah cuma bentar rafiqnya langsung tidur lagi.

Asli Rafiq memang lagi kerajingan gajah dan kawan kawan soale klo dulu denger kata kucing Rafiq bakalan bergerak kali ini cukup dengan kata gajah  dari yang asalnya nangis bakalan langsung semangat bergerak hehe.

Balik lagi ke dalam rangka ulang bulannya Rafiq :). Hari ini bue ngerasa bersyukur banget sekaligus banyak mengelus dada #sigh. kenapa pasal? alasan pertama karena semakin hari ini Rafiq semakin terlihat menggemaskan, makin pinter, makin lucu hihihi. dan alasan kedua Rafiq makin sering bikin bue jantungan plus emosian dengan segala kelakuannya yang g mau diem ckckck.

About talking

Bisa dibilang bagian ini agak tertinggal :(. sampai seumuran gini Rafiq belum jelas ngomongnya :(. kira-kira inilah kata- kata yg dikuasai Rafiq sejauh ini:

“nyam nyam” or “mam mam” : paling sering terucap soale emang anaknya doyan makan, tapi kadang “mam” di pake juga buat minta minum.

“mnum num” : minta minum

“dah” : dadah klo mau pergi, dipake juga tiap abis di suruh sun hihi pasti abis nyium dia bilang “dah” 😀

 “maaak”  : klo teriak manggil ibunya

 “jah”  : buat gajah, tapi kadang nunjuk jeparah tetep di bilang jah -_-“

“ba” : buat domba

“duk’ : klo kejedug (ini baru hari ini )

“pah” : buat jerapah, bernasib sama kayak “jah” -_-“

“deuk” ; ini kayaknya di ambil dari ucapan bue klo bilang duck, soalnya di pake klo nunjuk bebek 😀

dan selain itu nyerocosnya masih sekitaran “ba ba ba” atau “pa pa” .. hiks.. tapi gpp yah insyaAllah besok-besok makin pinter yah :*.

About eat and drink habit,

seperti yang bue bilang Rafiq termasuk yang doyan makan, segala makanan di makan yup segala g pandang rasa yang pedes pun tetep di minta ckck.  Udah sempet makan rendang, sate padang pokoknya yang bue n pae makan ya Rafiq musti nyobain hehe. dan soal minuman itupun sama dan sekarang klo lagi makan di luar maka bisa di pastikan pesanan 1 gelas jus akan habis di  minum Rafiq sendiri hehe.

alhamdulillah dibilang gampang makan Rafiq ya gampang tapi klo lagi tiba masanya susah makan nasi alhamdulillah ngemilnya masih jalan. Paling suka Jeruk g terlalu suka apel. Klo makan yang berkuah bakalan lebih cepet habis di banding klo yang kering.

Kadang suka pengen makan sendiri, tapi belum bisa megang sendok dengan benar jadinya jatoh jatoh, klo g ada sendok ya pake tangan langsung. tapi keseringan sie ngucek ngucek makanan jadinya kadang malah g bue kasih heuheu salah yah mustinya di biarin heuheu abis suka gemes klo berantakan makannya teh :D.

Rafiq Doyan banget ma keju sampe sampe waktu idungnya lagi meler pun asik ketap ketap huwaks itu ingus di rasa keju apa ya asin asin gimana ckck.

Kebiasaan jeleknya Rafiq klo lagi makan A terus dia liat makanan B bisa jadi stop makan A nya terus minta yang B. udah itu kadang lagi makan yang A baru sepotong dia tinggal udah gitu dia ambil lagi A yang baru -_-“.

Udah bisa megang gelas sendiri mule yang plastik mpe gelas, Rafiq bakalan lebih banyak minum klo megang sendiri daripada klo di pegangin.

about helping bue,

alhamdulillah umur 17 bulan ini Rafiq udah mulai bisa di berdayakan sama bue hihihi, udah bisa ngambilin sapu klo di karpet ada yg berserakan kadang di mintain tolong kadang inisiatip sendiri. saking kreatipnya waktu numpahin air di karpet pun rafiq masih ngambil sapu kecil plus sodokannya hihihi itu mah kudunya pake lap pel ya sayang :D.

Klo bue ngejemur baju rafiq stand by deket ember ngasihin baju yang mau dijemur kadang beneran bantuinnya kadang di ambil cuma buat di cium cium bajunya dah gitu di bawa kabur heuheu.

Kalo mau mandi baju yg bekas di pakenya dah bisa Rafiq taro di tempat cucian.

Abis solat sajadahnya di lipet (yg tentunya seadanya :D) dan berusaha nyimpen nya di tempatnya.

Kalo bapake mau kerja kadang Rafiq nyiapin sepatu bapake, siap ngasihin helmnya, atau berusaha ngangkatin tasnya bapak :D, tapi g tiap hari juga sie, tergantung mood kayaknya hihi.

Klo mau buang sampah, Rafiq sigap bawa plastik sampahnya meski berat sekalipun hehe. Yang lucu waktu mau buang sampah bue bawa payung soale kayak mau hujan, udah gitu bue sengaja nitipin payungnya ke Rafiq yang awalnya mau ngangkatin plastik sampahnya, lalu payungnya di kepit di dada Rafiq dengan erat, mulai dari turun dari rumah yang ada di lantai 2 sampai ke tempat buang sampah yang mayan jauh dari rumah itu payung terus di dekap sama Rafiq hehe lucunya anak ibu, abis diminta sama ibu buat bue yang pegang baru deh dilepasin :D.

About Sosialisation

Dulu, bue sempet khawatir klo Rafiq bakalan susah bersosialisasi mengingat rafiq jarang ketemu banyak orang dan keseringan ma bue. tapi ternyata bue salah. Sekarang rafiq udah bisa bue titipin asal ada yang ngajak maen. Selain itu rafiq g malu-malu sama orang baru, kadang terlalu informatif tiap liat kucing semua di kasih tunjuk kucing, kenal g kenal :D.

Beberapa kali rajin sun tangan orang pas mau pergi, kayak waktu periksa dede nya di RS, mulai dari dokter suster dia salamin and dadahin padahal g di minta. udah gitu liat ada ibu-ibu deket dia yang pamitan ma temennya eh rafiq ikutan sun tangan dan dadah hihihi. bahkan waktu makan di Tempat makan pun, si mbak yang lagi jaga dia salaman juga :D.

about knowledge,

senengnya bue karena Rafiq udah mulai bisa nunjukin semua anggota badannya dengan benar, terutama peruuut!! hihihi favoritnya Rafiq, klo di tanya perut pastinya dia bakalan buka kaosnya terus pegang perutnya sambil di tepuk2. kadang klo lagi ada ayahnya dia ikutan buka juga baju ayahnya hihi. Kalo bapaknya lagi boboan di buka kaosnya dah gitu di tiup2 perutnya hihi. yang bikin seneng karena buku anggota badan itu lebih jarang bue bacain dari pada bukunya Rafiq yang kancil atau yang lainnya. tapi ternyata Rafiq udah apal aja alhamdulillah :).

sejauh ini sie bue ngerasa Rafiq tipe yang susah di ajarin tapi gampang belajar sendiri. seperti ngomong sengaja di ajarin kok yah sulit tapi yang lain-lain cepet dia tirunya. heuheu emang pada dasarnya semua bayi gitu kali yah?

aah ada banyak cerita klo tentang Rafiq, yang pasti bue bersyukur Rafiq udah bisa ga digendong gendong lagi klo sama bue lagih hihihi mengingat dedenya Rafiq yang semakin “unjuk gigi”, meski naik turun tangga dari lantai 2 ke lantai 1 udah gitu naik lagi ke lantai 3 rafiq udah g perlu di gendong, malah kadang iseng sok sok an pengen naik sendiri tanpa di pegangin. oh iya soal jalan juga kadang Rafiq udah emoh di pegang klo tetep kita pegang dia bakalan jongkok dulu udah kelepas tangan kita dia bakalan berdiri dan lari , buenya? ya jantungan lah baru beberapa meter lari-lari langsung bruk jatoh -_-“.

ah jadi teringat waktu malam-malam lagi nungguin bapake di kantor bintaro padahal udah jam 8 an malam Rafiq masih heboh lari-lari, sampe jatoh berkali-kali ke tanah cuma ngusap-ngusap tangannya yg kotor dah gitu lari lagi. sampai akhirnya telapak tangannya luka baru diem dulu bentar dah gitu? lariiii lagi ckck. Begitu juga klo lagi maen bareng abang atau aa nya.. kejar kejaran kita yang liat pada jantungan soale kadang tiba-tiba rafiq jatoh udah gitu jatohnya kadang hampir deket dinding lah deket meja ckck. yang liat jantungan yang jatoh? cuma ketawa dan maen lagi -_-“.

Rafiq Nurrasyid, 17 bulan sudah Rafiq nemenin ibu. Bue makin sadar bukan anak yang membutuhkan ibunya tapi ibunya yang butuh anaknya hehe, meski terkadang bue ngerasa risih di pepet terus ma Rafiq, tapi bue sadar mungkin ini cara Allah ngasih tau bue “hey, you are special loh”, Rafiq g pernah brenti gangguin bue klo bue tinggal tidur karena selalu pengen di temenin bue yah? itu tanda Rafiq buat nunjukin klo Rafiq sayaaaang banget ma bue kan yah? :*

Bue sayang Rafiq, meski bue masih jauh dari sosok ibu yang ideal tapi yang pasti bue sayaaaang sama Rafiq.

haa ada banyak yang ingin bue sampaikan tapi ntar ujung2nya malah curcol hihi.. yah sudahlah yang pasti mbah dan uti di malang sana pasti udah kangen sama mas Rafiq .. yok kita ke malang lagi 😀 #eh.

Happy 17 monthanniversary Mas Rafiq sayang, moga sehat selalu, jadi anak yang sholeh dan Mas yang sayang sama adiknya .. ah iya akur sama sodara-sodara yak :).

via PicsArt Photo Studio

Advertisements

6 Comments Add yours

  1. ainuq says:

    Happy 17 Monthsary, Rafiq ganteng…..
    Semoga sehat terus dan tambah pinter ya #dan mengamini do’a buenya yang lain juga:)

    Seru ceritanya, cerita bue soal Rafiq juga lumayan panjang, hehehe…suatu saat pasti Rafiq akan menikmati membaca kembali cerita-cerita masa kecilnya ini:)

    Hanuun juga sama tante, suka susah diajak tidur sekarang:(
    Oya, fotonya Rafiq cheerful banget;)

    1. Bue says:

      Amin amin makasih sudah mengaminkan ummi :). hihi itu sebenernya masih byk yg pengen diceritain apalah daya tangan tak sampai #loh :D.

  2. v3piet says:

    lucuu….. *pengen punya yg kaya “gitu”lah xixi

    rafiq jilatin ingus ngikutin siapa ya 😀

    sehat terus.. smg cepet ngomong ya rafiq…. :*

    1. Bue says:

      Kayak “gitu” naon? hihi. Tenang sudah maju satu langkah tinggal bebrapa langkah lagi mangkanya “lebih cepat lebih baik” tahun depan tah bisa keluar 1 hahay cepat eksekusi makanyaaa

      1. v3piet says:

        hahaha pertanyaannya itu “would you be my baby?” belum “wife” xixixi
        itu pertanyaannya jg asa blm kejawab da aku bilangnya yg laen… kaburu ceurik xixixi #sahajapokonyayah hehehehe #gubraG!

      2. v3piet says:

        aku suka senyumnya… ceria pisan… rafiiiiiiq :* cium basaaaaah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s