Weekend @bandung

Setelah beberapa lama g maen ke Bandung, alhamdulillah weekend ini bisa juga maen ke Bandung, Niat awal berangkat pagi-pagi jam 7 molor mpe jam 1 siang heuheu. Alhasil baru nyampe di Bandung sekitar jam 3.30an jangan di tanya gimana Rafiq di jalan wooh pokoknya lumayan bikin pegel dan cape secara sekarnag lagi lincah-lincahnya, g mau diem. Apalagi begitu mendarat dan Rafiq bisa jalan-jalan sendiri, whuus whuus whuus Rafiq langsung sibuk menapaki setiap sudut bank BRI our 1st stop.

Yang mayan ngeri waktu giliran bapak ma bue ikutan solat di bank, heuheu hampir melarikan diri dari mushola entah lewat pintu atau jendela heuheu susah juga yah anak segede itu klo udah bisa buka pintu gampang kaburnya ckckck.

Yang lumayan bikin “olah raga” adalah waktu makan, biasanya klo giliran makan di luar adalah tugas bapake buat pegang Rafiq hehe bue nyante makan. Naah kemaren itu kebetulan pas mau makan orang yang di ketemuin bapake datang alhasil bue yang harus handle sendiri. Dari yang mulai berusaha melarikan diri mpe akhirnya ngejar-ngejar bue sendiri yang handle heuheu untuk mas sama mbaknya baik ikutan membarikade Rafiq dari lari menembus hujan ckck, seriusan give me one day with Rafiq at home i can handle it, tapi klo seharian ma Rafiq di luar huuu ampuun de g kuat ibue.

Minggu Rafiq ma spent time di rumah aja sedangkan bapake kembali balik ke Jakarta untuk mengurus sesuatu, berhubung bue ada deadline kerjaan jadinya mantengin laptopn hampir seharian. Untungnya siang tante piet datang ke rumah, jadinya ada temen baru juga buat Rafiq hehe. Pas magrib nambah tante Refi datang berkunjung senengnya Rafiq jadinya g terlalu rewel juga liat buenya depan laptop hehe ada yg bisa digangguin juga soale selain bue :).

Senin pagi begitu tante pietnya pulang eh kembali muncul rewelnya Rafiq, ga bisa liat ibunya deket Laptop langsung di tarik, klo g pindah juga rewellah dia. Begitu terus sampe akhirnya ya sudahlah seharian bue maen ma Rafiq g ngelirik laptop dan memang berhubung kondisi badan juga g memungkinkan.

3rd day @bandung,
yup we’re still here hehe berhubung urusan Bapake belum selse jadinya belum bisa balik ke Bandung *senangnya buee :)*. Dan hari ini bue rencana pengen jalan-jalan bareng Rafiq.

Oh iya hal lucu waktu pagi-pagi tadi, abis solat subuh seperti biasa Rafiq ngajakin maen di kasur lagi. Lagi asik-asik Rafiq nenen eh di gangguin nenek, Nenek sengaja tiduran di samping bue hihi Rafiqnya marah langsung berusaha sekuat tenaga mindahin nenek, mulai dari narik-narik, nyempilin badannya ke tengah-tengah kita mpe kakinya beraksi menendang neneknya ckck segitunya fiiq.

jam 6an ibu bawa Rafiq jalan-jalan ke pasar sambil nyari sarapan, seperti biasa klo lagi jalan rafiq banyak berhentinya. Mulai dari liatin rumah, pager, tumbuhan, kucing mpee hal -hal lain. terkadang Rafiq emoh jalan langsung duduk jongkok biasanya klo udah gitu bue bilang “fiiq itu ada kuciing” atau “yuk fiq kita cari kucing” naah klo udah gitu langsung jalan lagi deh hehehe.

Dan seperti biasa setiap harinya selalu ada hal yang bikin bue amaze ma Rafiq, waktu makan bubur Rafiq haus. Udah gitu dia pergi sendiri ngambil aqua gelas di bawah tangga. ambil aqua 1 ma sedotannya beberapa. kasihin aquanya ke bue lalu berusaha ngambil 1 sedotannya. Bue bantuin Rafiq ambil sedotannya satu udah gitu bilang “de balikin lagi ke tempatnya yah” sambil nyodorin sisa sedotan yang lain, eh Rafiq langsung berdiri dan balik lagi ke kardus tempat aquanya, alhamdulillah anak bue udah makin ngerti klo di suruh-suruh yah #terharu.

Jam 9an kita start jalan-jalan, tujuan awal adalah antapani rumahnya tante Refi. Bue ma rafiq naik angkot, bukan pertama kali sie buat Rafiq tapi memang naik angkutan umum sangat jarang buat Rafiq hehe bue juga ding maklum jarang jalan-jalan klo tanpa bapake hehe. Di angkot Rafiq anteng duduk sendiri, untungnya angkotnya masih kosong. Sebelum ke antapani bue mutusin buat mampir dulu ke rumah tante cika di cicadas.

Sampe di pemberhentian pertama (Rumah tante cika) Rafiq sempet rewel, dan memang udah waktunya bobo juga sie jadinya begitu nyampe malah ikut bobo. hampir 2 jam Rafiq bobo, begitu bangun liat ada kue eh langsung tanpa babibu menyantap kuenya hihi udah gitu sempet bagi-bagi juga sama tante nora, ma kakek edi. Rafiq di kasih uang sama kakek Edi, langsung laporan ma ibu dan ngasihin uangnya heuheu.

2 jam di tempat tante cika bue ma Rafiq pamit pulang, tapi sempet mampir dulu ke kiosnya Nenek neli. Rafiq di kasih astor sama Nenek neli heuheu kesenengan dia secara bue g pernah ngasih kue kayak gitu. Dan seperti biasa klo di lepasin, bak busur panah Rafiq langsung inisiatif menyusuri pasar sendiri heuheu sampai jauh dan ninggalin ibunya ckck giliran di tinggal bentar ma bue ke wc bentar histerisnya minta ampun tapi giliran jalan-jalan eh dia g inget buenya .. ckck.

Selse dari pasar langsung naik angkot lagi menuju antapani, kali ini agak ribet berhubung angkotnya mayan penuh dan tas gendong bue juga penuh heuheu jadinya mangku Rafiq dengan pantat nempel dikit di kursi. Alhamdulillahnya Rafiq anteng liatin kakak di sebelahnya atau liatin jalan sambil tak lupa mulutnya berguman “wooh .. wooh” atau “tuh .. tuh ” nunjuk-nunuk keluar.

Di rumah tante Refi sempet ikutan makan, ikutan maen wii lagi lagi dengan komentarnya Rafiq “wooh wooh” pas liat bue vs tante Refi maen balapan mobil hihihi. udah gitu ikutan nyepertiin gayanya tante Refi ma om anug pas maen wii. Beberapa kali pengen naik tangga, bulak-balik lepas pasang tempelan kulkas tetep ga mau diem :).

Jam 2-an bareng tante Refi ma om Anug meneruskan perjalanan menuju jaya plaza kosambi, di mobil rafiq sempet tertidur tapi langsung bangun lagi waktu sampai. dan seperti biasa laksana burung lepas dari kandang, sambil nungguin om anug dengan keperluannya bue ma Rafiq kejar-kejaran atau lebih tepatnya bue mengejar-ngejar Rafiq yang sibuk menyusuri jaya plaza hehe. begitu juga waktu kita maen ke BEC heuheu sibuknyaa anak ibu lari-lari kesenengan masuk-masuk toko anaknya hepi tapi buenya lemes alhamdulillahnya ada tante Refi ma om anug yang gantian megang Rafiq.

Jam 9 keluar dari rumah sampai jam 5.30an kembali sampai di rumah asli cuapeee banget. Memang tiap hari bue sama Rafiq selalu berdua, but bareng rafiq di dalam rumah sama diluar asli jauh beda banget heuheu. klo di rumah dia mau lari kemanapun g perlu di kejar-kejar laah klo di luar? hihihi exercise bangeet, memang tepat pilihan bue buat g jalan-jalan klo g ada temennya hehe. jadi inget jaman jadi tante, suka jadi giliran yang ngejar-ngejar abang qq, klo dulu masih fit lah sekarang ? mana kondisinya g boleh capek-capek pula. aah tapi bagaimanapun bue bersyukur karena anak bue ini sehat bisa lari kemanapun dia mau aktif dan insyaAllah pinter. hehe tapi klo boleh request mah de super aktifnya klo sama bapak aja yah hihihi.

Advertisements

2 Comments Add yours

  1. ainuq says:

    Lama ga main kesini, surprised, Rafiiiq….wuih, dah keliatan bujang aja ya…
    Alhamdulillah udah makin ngerti juga ya bue…sama, Hanuun juga udah ngerti ngikutin simple instructions:)

    1. Bue says:

      iya nie makin mirip bapaknya hiks #ehloh
      haaa amazing moments ya ummii.. lagi masanya sering terharu nie *terharunya mix up juga tapi :D*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s