“Ambilin sapu de..”

Kejadiannya siang hari waktu ibu mau solat dzuhur. Sebelum ambil air wudhu ibu sengaja ngasih mangkuk ke Rafiq isinya kue brownies yang udah bue potong kecil2, waktu itu Rafiq duduk di karpet diatas kasur bayinya, sengaja juga udah ibu bentangin perlak plastik karena pasti bakal berceceran.

Keluar dari kamar mandi eh tau tau Rafiq udah duduk dilantai dengan mangkuk dipangkuannya. Ibu pamit solat dulu, sambil bilang “dimakan ya de kuenya”. Selesai solat ternyata kue udah abis, tinggal remah remahnya tertinggal di muka dan lantai. Ibu kumpulin lah remah-remah dilantai, Rafiq masih duduk sambil ngeliatin.

Ibu : “de, tolong ambilin sapu dong.. Buat ambil ini (sambil nunjuk remah2 brownies), kotor niie”
Rafiq : (ngeliatin sambil senyum)
Ibu : “ayo de, tolong dong ambilin sapu yang biru itu tuh di situ?” Sambil nunjuk ke rak tempat sapu kecil di simpan.
Rafiq : (tiba tiba berdiri dan menuju rak, lalu balik lagi ke arah ibu)
Ibu : “kok g jadi? Ambilin dong fiiq”
Rafiq : (berdiri lagi dan kali ini langsung ambil sapunya dan dikasihin ke ibu)
Ibu : (#surprise #terharu) “pinteeer.. Sama sodokannya dong de sekalian buat ngambil yg kotor ini”
Rafiq : (balik lagi ke rak lalu ambil sodokan kecil biru, dan disodorin lg ke ibu sambil ketawa )
ibu : #jingkrakKegirangan #superTerharu “Makasih sayaang … Pinteer anak ibu”

dan langsung YM bapake buat cerita .. So happy ..
Makin pinter terus yah tiap hari :*

note :
kemaren seharian tiap Rafiq abis makan ibu memang slalu bersihin sisa sisa makanannya pake sapu dan sodokan biru itu, rupanya Rafiq merhatiin dan inget klo udah makan bersih2 bekas makanannya pake itu :).
Dan barusan Rafiq kebangun jam 12an, dengan gaya drunken masternya (efek bangun tengah malam) masih iseng ngambil sepasang sendalnya (dan pasangannya pas padahal ada 2 pasang sendal di rak! ), Mau pake sepatu mpe dibawa ke kamar hehe.. Tengah malam mau jalan jalan kemana de?? :*.

Advertisements

4 Comments Add yours

  1. v3piet says:

    ihhh pinter….. gemesnaaaa…..

    1. Bue says:

      alhamdulillah ate piet.. bue juga super gemes liat Rafiq.. πŸ˜€
      ey belum tidur jg geuning..

  2. Bunda Dafi says:

    Pinter banget sih adek Rafiq ni.., pengen nyubit pipinya juga hehehe πŸ˜€

    1. Bue says:

      alhamdulillah Bunda.. ini ibunya juga masih suka amaze liat perkembangan Rafiq tiap hari..
      Subhanallah ya bun, bayi adalah pembelajar paling hebat πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s