Ku tau yang kumau!

Agenda kegiatan Rafiq hari ini adalah berkunjung ke rumah Aa Alif dan abang Qq (hehe g jauh  jauh itu lagi itu lagi yah ;)) ). Start sekitar jam 9 an keluar barengan bapake yang mau ngantor (haaa ngantor apah jam segitu !! hehe another story lah yah di bahasnya). Diperjalanan menuju rumah aa beberapa kali Rafiq puter arah gara-gara pengen ngikutin kucing, alhamdulillah akhirnya ketemu kucing yang kebetulan satu arah ma kita jadinya nyampe juga ke rumah Aa.

Beberapa kegiatan Rafiq di rumah Aa adalah ikutan ngeberantakin maenan Aa hehe :D. Begitu nyampe rumah Aa langsung disambut dengan mesra sama Aa Alif, kemana Rafiq pergi diikutin Aa begitu juga sebaliknya. Aanya loncat2an di kasur eh Rafiq juga pengen ikutan. Lucu juga ngeliat Rafiq yang lagi asyik maen piano terus brenti buat merhatiin Aa loncat-loncat udah gitu Rafiq berdiri gerak-gerakin kaki ingin loncat juga, berhubung belum bisa jadinya kepalanya aja yang goyang-goyang hehe. Aanya ngegubrak menjatohkan diri eh Rafiq ikutan juga ckckck.

Sempet ibu tinggal Rafiq sebentar di rumah Mama Alif waktu Rafiq bobo, soale mau ngejemur baju yang udah di cuci. ternyata Rafiq bangun sebelum ibu balik, sempet nangis heboh sampe bue lari-lari dari rumah ke tempat Mama, eh pas nyampe ternyata Rafiq lagi asyik makan buah mangga ckckck.

Agak siangan kita pindah maen ke rumahnya abang Qq yang beda 16 blok dari rumah mama, sempet kembali beberapa kali teralihkan waktu rafiq liat rumah yang di banun atau pas di panggil aa dari atas. tapi alhamdulillah nyampe juga. Ternyata abang lagi ada temennya maen di rumah, namanya abang Tengku. Abang qq ma abang Tengkunya lagi makan siang. Rafiq yang belum pernah ketemu awalnya ngeliat dari jauh, terus maju dikit , maju dikit sampe akhirnya jongkok deket abang Qq dan temennya.

Waktu abang qq ma abang Tengku maen kejar-an, loncat-loncatan di kasur dll, Rafiq dengan seksama mengikuti dan memperhatikan ajaibnya gara-gara itu Rafiq jadi makan banyak (perhatian terpecah g sempet nolak makan hehe). Begitu abang Tengkunya di jemput pulang gantian Rafiq yang heboh, mau loncat2an di kasur ummi, ngejar-ngejar abangnya dll ckckck.

Seperti biasa klo ada abang atau Aanya, Rafiq bakalan susah buat tidur siang. Jadi berhubung ibu lagi pusing akhirnya ibu yang duluan mejeng di kasur (mumpung ada nenek ma ummi :D), Rafiq bulak balik ke kasur nenen terus turun lagi nyari Abang, sampe akhirnya ga jelas juga kapan Rafiq tertidur kayaknya sie pas abangnya juga tidur :D. Rafiq bangun pas denger suara Ayah, alhamdulillah senengnya Rafiq bangun terus ke pangkuan ayah ga pake nangis padahal Rafiq ga liat ibu pas bangun  (ibu lagi di kamarnya nenek).

Yang paling lucu adalah waktu sore, abang Qq duluan yang mau mandi.  Rafiq yang liat abangnya ke kamar mandi ngintilin dari belakang, terus ke nenek pengen buka baju. Dibukain ma Nenek bajunya langsung menuju kamar mandi lagi, di ajak pergi sambil bilang klo giliran Rafiq abis abang eh malah merajuk, ga mau berankjak dari depan kamar mandi. Yo wess akhirnya mandi bareng :). Pas pake  baju, kebeneran ibu g bawa baju tidur Rafiq jadinya pake yang ada di rumah abang aja yaitu kaos. eh waktu Rafiq liat abangnya pake piyama dengan kancing depan Rafiq g mau di pakein baju kaosnya, begitu mau dipakein Rafiq protes. Heran juga kok tumben, beberapa kali nyoba mpe di bawain kaos yang lain masih g mau. Sampe akhirnya di pinjemin baju piyama abang yang ada kancing depannya eh walahdalah Rafiq diem dan megang-megang bajunya, amaaaan dan dengan pedenya pake baju kebesaran abang ckckck OMG anak ibu udah milih-milih kalo pake baju hehe. Dan seperti foto disamping inilah penampakan Rafiq dengan baju tidurnya abang :D. (btw ini bagian dari ku tau yang kumau! sesuai judul di atas ;)) )

beberapa kegiatan Rafiq hari ini di rumah abang adalah, ikutan ummi ngaji, bulak balik terus g mau brenti, berantakin maenan abang, ikutan abang ma abi yang solat, ngikutin abang maenin monster2 ben 10nya abang, dan itupun pake gayanya abang ckck. ikutan-ikutan mindahin bantal dari kamar ke luar, teriak-teriak sambil nunjuk-nunjuk ke poster bareng sama abi, pokoknya aktif teruuus g brenti-brenti paling cuma duduk duduk sebentar udah gitu mobile lagi :).

Abis ibu solat isya baru mulai merajuk lagi, dan kita pun pulang. setelah salaman ma semuanya Rafiq dengan tersenyum senang menuju pintu, pulang deh :).

hmm… besok kita kemana lagi de? yah g jauh-jauh la yah paling maen sama abang atau aa lagi 😀

 

Advertisements

2 Comments Add yours

  1. ainuq says:

    Rafiq lucu deh dengan baju kebesarannya itu, hihihi…

    Being picky (pemilih) adalah salah satu bagian dari perkembangan anak seusia Rafiq mba, sebelumnya mungkin picky-eater juga… biar orang tau “Apa yang dia mau”;)
    Ayo jalan2 lagi Rafiq…

    1. Mpi says:

      hehe iya ummi lucu, apalagi gayanya jalannya meuni bangga kayaknya teh 😀

      klo soal picky eater kayaknya Rafiq engga..soalnya klo lagi g mau makan yah dikasih jenis apa pun ya emoh.. alhamdulillahnya sekarang tipenya “all i can eat” hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s