another story @abang qq’s house

Sudah beberapa hari Rafiq g keluar rumah, berhubung selalu ada “serangan fajar” dari Aa alif yang pagi-pagi udah mampir ke rumah plus kondisi bue yang lagi agak-agak low bebrapa hari ini.

Dan setelah 2 hari jadi host dengan ending rumah berantakan heuheu kali ini memutuskan untuk kembali mengacak-acak rumah abang qq .. yuk mariii :).

Start dari rumah sekitar jam 10an, Rafiq jalan kaki cecar menuju rumah abang, mungkin karena udah beberapa hari di dalam rumah terus kali yah. Baru sampai lantai 2 rafiq udah di sambut abang yang nyengajain turun, heuheu meuni langsung sumringah dan ketawa berasa udah lama g ketemu, xixixi padahal baru kemaren Rafiq di kunjungi abang :D. Abis solat jumat baru aa Alif ikut meramaikan (ngeberantakin) rumah abang :D.

Seperti biasa, kalau ketiga cowo-cowo lucu ini berkumpul mulai dari heboh yang teriak-teriak, kejar-kejar sampai nangis gara-gara ribut ada oh iya dan semuanya mengandung Rafiq di dalamnya. Paling extrem dari Rafiq hari ini adalah sempet menggigit punggung Aa Alif -_-” .. hoalah tole gigi mu itu looooh :(.

Hari ini bue juga di kejutkan lagi sama rafiq yang tiba-tiba ambil gelas sendiri terus berjalan menuju dipenser buat ambil air. Rafiq meletakkan gelas pas di bawah kuncuran airnya.. abis itu Rafiq ketawa.. lucunyaaa.

ada cerita waktu ke bocah rebutan kursi, akhirnya kursi di sembunyiin nenek di kamar. eh waktu bue solat Rafiq ikutan masuk ke kamar nenek dia liat itu kursi di bawa keluar lagi deh :D.

waktu pulangpun, pas bue minta Rafiq buat salam sama abi, rafiq langsung balik ke kamar abi terus salam, bukannya balik manjat lagi ke kasur tapi Rafiq langsung keluar lagi hehe udah selse ya salamannya #yay.

Dede Rafiq yang sebentar lagi mau di panggil mas (eits bukan karena bue yang hamil lagi loh, tapi kan emang mau dapet dede lagi dari mama Alif #pembelaan ), makin hari alhamdulillah makin pinter, kata bapake rafiq itu lovable, agak keras kepala, dan cerdas #amin. Meski beberapa hari ini bue sama pae agak khawatir sama sikap kerasnya Rafiq, atau kebiasaan rafiq buat nyerang Aa Alif dengan gigitan mautnya klo di ganggu :(. moga-moga bisa cepet ilang ya de.. kasian juga Aa nya tuh :(.

sejauh ini sampai rafiq berusia 12 bulan 12 hari ini ada banyak kemampuan baru yang udah rafiq bisa dan ada beberapa kebiasaan Rafiq yang bikin kita senyum2 klo liatnya :D, salah satunya adalah dipangku!.

hehe anaknya bue ini paling susah buat di peluk , asli bue aja g bisa meluk Rafiq lebih dari 10 itungan, g mau diem duduk di pangku .. kecualiiiiii.. klo orang yang bawa makanan :)). Tiap ada yang pegang makanan/minuman yang Rafiq pengen pasti Rafiq bakalan ambil posisi duduk di pangkuannya langsung dengan santainya minta di suapin haha..lucuuu.. ada kejadian waktu nenek makan wong coco, rafiq dengan sigap duduk di pangkuan nenek tangan kirinya megang tangan nenek. tiap dia pengen di tariknya tangan nenek buat nyuapin hehe. padahal nenek cuma masukin ujung sendok aja ke mulut Rafiq tapi gaya mulutnya rafiq ketap ketap berasa enaaak banget xixixi sengaja emang bue g ngijinin nenek buat ngasih beneran , tapi liat gayanya Rafiq bener2 lucu :D. dan tiap ada yang makan begitulah kira2 posenya Rafiq, kec acara makan sama ibu 🙂

Kebiasaan Rafiq yang lain adalah ribut saat minum!, dari masih bayi banget tiap mimik ASI rafiq pasti brisik, bunyi minumnya heboh banget mpe orang-orang pada heran juga anaknya bobo kok suara mimi ASI nya ribut banget. padahal kondisinya adalah nenen langsung ma bue. selain itu rafiq tiap baru nenen pasti suka kayak keselek. dan ternyataaa sampai sekarang meski lewat gelas, atau tempat minumnya sendiri masih aja begituuu. Jadi sejak umur mulai kenal air putih rafiq udah di ajarin minum pake sedotan, alhamdulillah bisa. dan alhamdulillah tiba-tiba aja Rafiq bisa megang botol minumnya sendiri. botol minumnya rafiq ada yg pake sedotan dan engga. nah untuk yang versi sedotan, tiap Rafiq minum sudah di pastikan ributnya minta ampuun .. dan keseleknya? jangan tanya :(.. musti di awasin klo minum. apalgi klo yang g pake sedotan. dan lebih lagi klo g di awasin abis blas deh isi airnya ditumpahin Rafiq, berhubung Rafiq udah bisa juga buka tutup sendiri botolnya.

 

Salah satu kebiasan baru Rafiq adalah klo udah sampai rumah dia bakalan narik2 kaus kakinya, hehe udah tau klo di rumah g perlu pake kaus kaki :).

Selain yang bagus ada juga yang jeleknya :(,selain kebiasaan Rafiq buat gigit klo gemes, adalah kebiasaan rafiq yang suka menjatuhkan dirinya .. kemaren-kemaren sie Rafiq menjatuhkan dirinya klo udah di ujung kasur, atau di dekat kumpulan bantal. tapi kemarin beberapa kali Rafiq menjatuhkan dirinya langsung ke lantai, alhamdulillahnya sie ga sampai luka atau gimana tapi tetep bikin dada bue cenat cenut :(. musti segera di luruskan nie.

Rafiq juga punya kebiasaan menjulurkan lidahnya, biar barang yang dia penasaran masih jauh lidahnya udah duluan menjulur keluar -_-“. sampai-sampai di minta sayang ibu yang duluan keluar adalah lidahnya.. ataw di minta sun kok yah di mau dijilat yang :p. meski reaksi Rafiq terhadap permintaan buat sayang ibu (sun ibu) udah bener tapi tetep posisi mulut masih di nilai salah sama bue .. belajar lagi yah! #loh

ah iya.. kbiasaan rafiq g mau diem juga ngebikin ibu susah buat ngedokumentasiin lagi Rafiq .. terlalu banyak gerak bo susah motoinnya :D.

*hari ini nampak g fokus ceritanya ibu.. :p. gpp deh .. besok besok di benerin lagih berhubung sudah malam dan ibu ngetik di tengah kegelapan .. :D*

 

Rafiq nurrasyid.. makin lucu tiap hari.. so cuute saragheyooo

ah iya btw, kmrn bue liat2 perubahan wajah artis korea dari dia kecil mpe gede abis itu liat Rafiq berasa liat anak korea :)).. mas royyan memang ada bentuk muka mongoloid karena DSnya.. sekarang Rafiq suka di bilang kayak orang jepang atau kayak orang korea gitu .. hehe

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s