Naek odong-odong :)

Sore tadi sambil nganterin abang balik ke dunia rumahnya yang cuma beda beberapa blok, Rafiq nyempetin maen dulu ke lapangan. Kali ini perjalanan dari rumah ke lapangan lumayan cecar (cepat lancar), Rafiq ga banyak berhentinya atau tiba-tiba melepaskan diri nekad pengen jalan tanpa di pegang. hanya beberapa kali sempet mau menjatuhkandiri terjatuh  tapi alhamdulillah bunya sigap B-).

Niat awal bue ngajakin Rafiq ke lapangan adalah buat mejeng sosialisasi, baik buat bue atau buat rafiqnya. eh nyampe lapangan udah ada odong-odong dua, jadi pengen nyobain Rafiq buat naik odong-odong. Awalnya di cobain odong-odong yang berbentuk keranjang. Rafiq di masukin sama si masnya ke dalam .. tapi dari gerak tubuhnya dan mimik wajah udah menampakkan ketidaksukaannya. Akhirnya manggil abang buat dijadiin korban contoh, biasanya Rafiq doyan niruin abangnya. Begitu abang naik, bue nyobain lagi masukin Rafiq.. eh mau die.. tapiiiii begitu masuk dan menyadari betapa tidak seimbangnya itu odong-odong alias bergoyang-goyang Rafiq memutuskan untuk keluar (dibaca : teriak minta keluar). alhasil.. bocah 5 tahun deh yang naik odong-odong :p .

Hohoho rafiq selamat dari odong-odong yang satu tapi bue udah ngecengin odong-odong yang satu lagi, mayan ngantri. Hehe tiap anak di temenin ibu/bapaknya lengkap dengan peralatan perang makan hehe. nah begitu abang selesai naik odong odong versi keranjang bue melesat #lebay ke odong odong yg satunya. Pas banget pas ada yg turun dua orang, langsung dicarter deh :).

kira kira seperti dibawah inilah hasilnya

hehe, alhamdulillah Rafiq berhasil naik odong odong selama 1 lagu setelah itu? Minta turun hehe. Belum tau juga sie, apa karena g nyaman dengan suara musiknya yg terlalu keras (mustinya pelan pelan aja kali yah.. Kebayang klo anaknya doyan naik odong-odong pas turun eh ketorekan 😦 ). Atau g nyaman karena bukan maenannya Rafiq, padahal klo di bandung dia fine2 aja naik turun mobil2nya sambil digoyang goyang atau di lempar2 bapaknya pun dia okeh. Atau suspect terakhir karena banyak orang yang g dia kenal?? Hmm padahal sengaja si abang disuruh naek di sebelahnya :p. Dan alhasil .. Kembali abang qq jadi korban menikmati odong odong sendirian sampai selse :D.

Gpp ya nak.. Next taim kita coba lagi ya .. :)..

 

Another story of the day :

Abis maen di lapangan, Rafiq maen ke rumah abang ada beberapa hal lucu :

  • Rafiq nemuin tempelan kulkas, lalu dari jauh bue iseng aja bilang..  “Fiq, tempelin ke kulkas ” di ulang beberapa kali tanpa menunjuk/menuntun Rafiq. Eh rafiq langsung berdiri dan berjalan menuju kulkas lalu berusaha nempelin tempelannya di kulkas 😀
  • Makan sop buah di suapin nenek yang buka puasa, awalnya Alif yang di suapin , lalu Rafiq.. eh giliran nenek kelamaan nyuapin alif , rafiqnya marah #halah .. protes sambil mau mukul Rafiq >_<.. (gawat!! udah bukan posisi bertahan tapi sekarang udah pindah ke posisi menyerang >_<” #alifVsRafiq).
  • kembali tentang sop buah, klo pas awalnya di suapin nenek ..begitu mangkuknya pindah tangan ke mama alif giliran mau nyuapin rafiq semangka eh rafiqnya g mau, malah malingin muka..  dengan heboh teriak sambil nunjuk2 nenek yang mau solat. akhirnya dideketin nenek lagi dan di suapin  eh mau :p .. hiii pilih-pilih :p
  • Giliran mama alif pulang, sok sibuk ikutan mau ngangkat tas, keGRan mau ikutan di ajak pulang. giliran ga diajak keluar rumah eh malah mau nangis, abis itu di gendong sama nenek. Mama alif pulang nenek mau ngunci pintu, liat neneknya megang kunci eh rafiq ketawa kegirangan disangkain mau diajak keluar, pas tau klo neneknya cuma mau nutup pintu eh protes lagi rafiqnya ;))

moga sehat terus dan makin pinter tiap harinya ya de :*

Advertisements

6 Comments Add yours

  1. ARS says:

    aku kok rada kasian liat anak2 naek odong2 versi kicir2 mini itu yaa… udah kecil ruangannya, serasa kayak anak ayam di dalam kandang 😦

    1. Bue says:

      hihihi malah kemaren aku liat di hyp*rmart tuh ada buat maenan anak asli kayak kandang ckckck.. tapi itu anak2 pada doyan loh naik odong-odong.. kmrn sie aku uji coba buat latihan Rafiq biar g jago kandang doang .. terlalu dini kayaknya yah? 😀

  2. ainuq says:

    Rafiq tambah lucu dan pinter yah, ndud lagi, hehe. Pasti Rafiq happy banget bisa naik odong2 ya…
    tapi hati-hati ya bue, kemaren lihat inv*stigasi ada banyak tukang odong2 yang ga rajin merawat & membersihkan odong2nya, alhasil dikhawatirkan mainan odong2nya ga bersih dan tak higienis buat anak kita. Better di cek dulu c abang & odong2nya kelihatan bersih ga.

    1. Bue says:

      hehe wah justru sepertinya Rafiq tegang ummi :).
      iya sie kmaren juga sempet kepikiran gitu ummi, cuma namanya juga proses pembelajaran buat Rafiq..dan insyaAllah yang kmaren baik c abang sama odong2nya terlihat bersih 😉

  3. hehehe….
    lucunya naik odong2….
    bisa jg pas maem, pasti lgs habis y bue…
    salam kenal …:)

    1. Bue says:

      hehe itu pertama kali sie . salam kenal juga mama irma 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s