Three litle step

Howdy?? 🙂
minal aidin wal faidzin buat semuanya alhamdulillah kemaren adalah lebaran kedua buat rafiq (lebaran pertamanya idul adha tahun lalu 🙂 ), senangnya seperti waktu sholat ied tahun lalu, kali ini pun rafiq g bikin scene (berkat alif dan mamanya yg batal solat xixixi), jadinya bue bisa tenang solat ied.

Lumayan seru juga sie lebaran kali ini, apalagi rafiq udah mulai heboh (efek maen terus ma abang n aa nya), belum lagi ketiga bocah yang sengaja di pakein baju seragaman sama ummi, mama and buenya 😀 (mengenang masa lalu jaman kita bertiga suka seragaman uhuy), dan g cuma anaknya yg seragaman, para ortunya pun seragaman ehehehe.

Waktu acara silahturahim ke keluarga terdekatpun alhamdulillah rafiq bisa diajak kerjasama :).. Biar masih bayi tapi dapet angpau juga loh xxixi alhamdulillah ya fiiq bisa beli maenan baru :D.

Ada beberapa milestone terbaru rafiq selama liburan ini.. Alhamdulillah senangnya… 🙂

– pasang aksi berdoa dan amiin
jadi klo ada yg lagi solat rafiq bakalan duduk di sajadah terus angkat tangan udah gitu di tutup dengan amiin (mengusap kedua tangan ke mukanya).. Ihiiiy senangnyaaa. alhamdulillah sebelum2nya semenjak bulan puasa ini juga rafiq yg biasanya suka nangis klo di tinggal bue solat berubah jadi doyan maen ke sajadah, berantakin mpe “mengusir” kita dr sajadah

– lancar naik tangga (hampir turunnya juga)
sempet suatu malam di deketin di tangga sama ayah eh langsung naik sendiri.. Langsung dengan cepat dr lantai bawah mpe atas sampai kaget, soale di jakarta kan g ada tangga dan jarang yg bisa di panjat kecuali meja di kamar yg baru akhir2 puasa ini rafiq bisa panjat berhubung liatin abang sm aa nya yg heboh maen di meja :p.
Dan yang sempet bikin kaget lagi, waktu kejadian pager lupa ketutup, waktu ibu ngeh rafiq udah turun satu anak tangga whuaaah ya Allah untung cepet keliatan. Untungnya rafiq turunnya kayak dia turun dari kasur.. Langsung shock :(.

– Self defence
sebagai bayi belum diharapkan mengerti buat mempertahankan diri atau barang miliknya .. Yah paling cukup dengan marah, teriak atau paling banter lah nangis.. Nnnaaah.. Ternyata kita salah :p, di usianya yg 11 bulan ini rafiq mulai menunjukkan “jangan maen maen ma aku!” . Alkisah alif, ponakan bue yang kedua umurnya beda setahun sama rafiq, terkadang alif ngambilin maenan ang lagi di pake rafiq. Awalnya diem aja eeeh skarang rafiq “berontak” ada waktunya di mana dia melawan, entahlah pasang aksi menggigit atau bahkan mengejar! Yup! .. Cukup kaget juga :(, ga tau deh berapa kali alif kena gigit rafiq dan hah lumayan berbekas.
Paling seru kejadian 2 hari lalu di rumah abang. rafiq lagi maen sesuatu, terus alif datang menghampiri dan ngambil maenannya langsung di kejar alifnya sambil kayak mau gigit gitu eh alifnya refleks juga dorong rafiq alamaaak alhasil nangis deh 22nya :(.
Tapi kalo lagi akur, rafiq di suapin ma aa alifnya, atau di kasih minum dan mereka maen tertawa-tawa berdua hehe begitulah dunia anak, meski sempet ada momen saling menerkam tapi bukan berarti begitu selamanya karena dalam itungan menit mereka udah akur lagi dan maen bareng lagi tanpa dendam hehehe.

– Jalan!!!
Maen ke bandung artinya rafiq ketemu lagi sama baby walker artinya rafiq bisa sok sok an jalan jalan sendiri.. Maen kejar kejaran sama abang n aa nya, ternyata mulai kerasa enaknya bisa jalan alhasil meski g pake baby walker semangat rafiq pengen jalan tinggi banget mpe kadang suka nekad jalan sendiri xixixi meski gaynya kayak drunken masker .. Ya iyalah secara belum bisa berdiri tegak tanpa penopang, jadinya jalan satu langkah huuuup badan udah condong duluan ke depan hehe.
Dan hari iniii.. Rafiq berhasil bertahan berdiri selama beberapa waktu dah gitu jalan 3 langkah yipiiiiee… Alhamdulillah seruuuu!!! Secara rafiq sumringah banget belajar jalannya meski masih gaya drunken master tapi keliatan harotnya pengen bisa jalan sendiri mpe tangan ibunya suka di awasin xixixi moga2 cepet bisa jalan ya de :*

Advertisements

One Comment Add yours

  1. ainuq says:

    sama-sama bue, kami sekeluarga juga mohon maaf lahir batin ya…

    wah, rafiq tambah pinter, lucu kayaknya aksi berdo’a dan amin-nya, hehe…
    terus semangat jalan ya de rafiq, lebih seru mainnya kalo udah bisa jalan;) hanuun juga sekarang udah bisa jalan…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s