Sosialisasi a.k.a begaul

Bisa dibilang sehari hari rafiq 24 jam selalu bersama ibu.. Dari pagi sampai malam yah sama ibu, kecuali weekend.. Bapake taiim, tapi tetep bue selalu ad disitu bareng rafiq tercintah. Dan rekor bue ninggalin rafiq adalah 4jam itupun baru terlaksana kira2 2 minggu yang lalu, waktu bue and ummi melakukan kegiatan memanjakan diri alias nyalon hehe.

Sempet khawatir kalo kalo rafiq susah bergaul and takut ma orang, tapi alhamdulillah itu cuma kekhwatiran bue.. Buktinya ditunjukkan di bulan ramadhan ini ;).

1. Bukber kantor bapake
heuheu lupa tanggal berapa yang pasti mah 2 minggu yang lalu juga. Kebeneran kantor bapake ngadain bukber bareng anak-anak yatim, waktu nyampe kantor rafiqnya bobo, karena sebelumnya udah capek maen and belum sempet bobo siang. Oh iya siangnya rafiq sempet juga ibu tinggalin 1,5 jam sama bapake hehe bapak sampe kliatan lemes pas ibu balik xixi. Ini diceritainnya ntar lagi deh ;).

Lanjuuut..
Nah karena rafiq bobo akhirnya ibu tinggalin aja di kamarnya teh santi (yang bantu2 di kantor), ibu ikutan bantu2 nyiapin ta’jil. Karena udah mau magrib juga jadinya ibu kirain rafiq bakalan anteng bobo mpe malem eh taunya lagi nyiapin es cendol kedengeran rafiq nangis. Bue buru buru dong ke kamar menerjang #lebay kumpulan anak2 yatim.. Eeeeh pas mau masuk kamar ternyata rafiq udah ada di barisan paling depan anak anak cowo!! Heee ???

Belakangan kata bapak yg saat itu lagi ngomong di depan katanya rafiq keluar dari kamar sendiri g nangis, udah maju ke depan kayaknya ada anak yang narik eh terus dia nangis deh :).

Abis itu langsung seger deh rafiq, sempet ga mau turun dr gendongan bue,tapi abis liat ada mas faiz sama aa jamie yang seumuran abang qq lagi asyik maen dia mulai ngeliatin abis itu liat ikan bareng dah gitu eh gaul deh rafiq. Mulai berani ngejar ngejar kakak2nya, PD langsung ke kumpulan anak2 sok SKSD megang megang kakak2nya hehehe alhamdulillah seneng liatnya.

Yang paling mengejutkan adalah waktu rafiq dikenalin sama dede nasywa (adiknya mas faiz) yang usianya beda 4 bulan pas ma rafiq.. Nasywanya diem ngeliatin eeh rafiq malah senyum malu malu gitu hahaha.. Sempet mau nyolek nasywa eeh udah gitu balik lagi ke ibu sambil senyam senyum hahahaha bodor pisan.

2. Sekolah abang
hari terakhir abang sekolah (abang Qq udah TK B) klo ga salah pas 17 agustus, ada acara lomba gitu kata nenek, sekalian emang pengen ngajak rafiq jalan jalan udah deh bue ajak rafiq ke sekolah abang.

Nyampe sekolah ada ummi lagi nungguin abang mau lomba baca surat pendek. Rafiq sengaja bue dudukin di lantai (sekolahnya emang lesehan), awalnya masih di kumpulan ibu ibu.. Rafiq masih deket deket ibu, belum liat abangnya. Terus sengaja kita panggilin abang qq.. Abis ketauan ada abangnya mulai deh dia nyariin.. Pelan pelan tapi pasti mulai maju ke kumpulan kakak2 yang ngumpul mau tes surat pendek.

Kelas abang qq emang belum dimulai jadi masih maen kejar2an ma temennya2 eh rafiq ikutan heboh juga dong meski baru ngerangkak tapi g mau ketinggal, dia kejar abangnya sambil sesekali diem terus ngeliatin abangnya maen.

Pas giliran kelas abang tes surat sampe doa pulang rafiq ikutan, deket deket abangnya, colek colek temen abangnya, sempet di pangku jg ma gurunya abang tapi dengan cepet melarikan diri, ikutan berdoa dan semuanya dilakukan tanpa nyari buenya xixixi.. Udah asik sendiri buenya dilupakan ya de :p.

Alhamdulillah senangnya ternyata anak bue bisa juga gaul hehe.

3. Bukber bareng temen2nya bapak
kesempatan lain adalah malamnya, tgl 17 agustus juga. Bue ma rafiq di ajak bapake bukber di rumah temen kampusnya bapak.
Begitu nyampe TKP ketemu sama sepasanag temen lamanya bapake (yang udah jd suami istri), yg ternyata 22nya temen bapak dr jaman sma di malang dulu, mereka bareng sama anaknya mas yusuf yang udah berumur 3,5 tahun.

Seperti biasa klo waktu buka tiba rafiq ga bisa diem liat orang makan.. Jadinya rafiq sempet nyicipin kolek juga deh, penasaran ma susu UHTnya mas yusuf hehe. Di situ juga ada fadil yang seumuran rafiq, fadil umurnya 11 bulan jadilah mereka bertiga maen bareng (fadil, mas yusuf n rafiq) hehe sebenernya sie karena emak2nya yang ngumpul bareng :D.

Oh iya khusus acara ini yg belajar bersosialisasi bukan cuma anaknya hehe tapi buenya juga, secara bue juga termasuk orang yang jarang bersosialisasi :p.

Secara keseluruhan alhamdulillah acara kali ini pun berjalan sukses, rafiq asyik maen kadang sibuk maen sendiri, kadang sibuk ngejar mas yusufnya, kadang sibuk maenin mukanya mas yusuf hehe rafiq pisan lah g mau diem, berkali kali SKSD nyamperin om om temen bapake colek colek hehe aktif pisan.

Satu yg ibu perthatikan waktu anak yg tuan rumah megang maenan meski rafiq penasaran rafiq g maksa ngambil maenannya dia cuma ngeliatin .. Waktu udah dapet maenannya dan kemudian di ambil rafiq cuma ngeliatin aja.. Hehe tapi klo dia udah nemu maenannya sendiri terus kita ambil wooo jangan harap dia duduk tenang pasti ngamuk sampe di kasih opsi lain :p

kurang lebih sekian cerita sosialisasi Rafiq berdasarkan foto di atas #halah 🙂

ps : ini postingan di bikin sambung menyambung 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s