Cerita Sabtu ini..

*heuheu edisi bue bingung judul :D*

udah lama g posting niii.. kumpulan foto udah terbuat tapi waktu postingnya yang g sempet #males .. hehe, sekarang mau cerita dulu soal kegiatan rafiq hari ini :).

in the morning

Seperti biasa tiap pagi ibu sama bapake bahu membahu beres-beres rumah *aaah memang bapake TOP deh :D.. *, jadi g cuma weekend aja hampir tiap hari bue di bantuin bapake .. minimal masakin makanannya Rafiq hehe, soale klo soal masak memasak bapake emang top markotop deh , bisa di tanya di blog sebelah hehe.

Dan biasanya berhubung masih pagi, Rafiq masih jinak jinak merpati alias masih bisa di tinggal, meski ujung-ujungnya pasti ikutan mejeng ke dapur *yang sepertinya lama-lama Rafiq anggap sebagai tempat hang out ibu bapaknya hehe secara rafiq suka ujug-ujug nyari bapak atau ibunya ke sono :D*, cukup di kasih film baby einstein atau di puterin pampa Rafiq bisa duduk tenang sementara bapak ibu berjibaku di daerah dapur dan wc :D.

Daaaan pagi tadi bue sempet mendokumentasikan kegiatan rafiq yaituuu.. berantakin maenannya #yaaay.. lalu abis itu dengan asyiknya mojok sambil buka-buka buku hehe.. serius beneer deee… :*, waktu itu Rafiq lagi nunggu giliran buat mandi jadinya hanya pake kaos singlet doang :D.

in the afternoon

setelah menghabiskan hari di rumah dan siangnya kita tidur siang berjamaah, jam setengah 5 sore mulai siap-siap buat acara buka puasa di luar #yaaay.. kali ini planningnya adalah buka puasa di bumbu desa yang ada di JACC, berhubung tetanggaan jadi cukup jalan kaki ;).

Nyampe sana sempet jalan-jalan dulu lalu terus ke TKP, Rafiq asyik di gendong bapake pake baby wrapny, bue sempet beli gorengan dulu buat buka. dan seperti perkiraan bumbu desa penuh abiiis.. sampai-sampai yang ngantri lumayan banyak. jadinya kita mutusin buat ke mushola dulu solat, dengan tajil seadanya.

Oh iya, yang buka puasa bukan cuma bapak sama bue doang loh, Rafiq juga hehe. selama bulan Ramadhan ini, setiap waktu berbuka Rafiq pasti ikutan heboh nyari minum.. tiap ada yang minum heboh minta, tiap ada yang makan heboh minta disuapin juga hehe berasa ikutan puasa lah, makanya waktu ibu sama bapak makan gorengan eeh Rafiq ikutan nagih dong .. untung isi martbakanya yang berupa tahu bisa di makan Rafiq *doyan malahan dia :p*

Nah abis selse solat magrib, kita langsung menuju TKP alhamdulillah cuma nunggu bentar langsung dapet tempat, sambil nunggu bapake pesen makanan Rafiqpun ikutan sibuk buka-buka menu. Abis gitu seperti biasa waktu makanannya datang sibuk minta minum dan makan hehe akhirnya rafiq ikutan icip-icip jus sirsak, jus strawberry, es teh manis, makan nasi merah+ tahu hehe padahal ibu bawain makanannya Rafiq loh, tapi mendadak ga doyan dia :p.

selama proses makan Rafiq juga belajar buka+nutup botol.. sempet berhasil sekali nutup botolnya #yaaay, abis itu sibuk maenin es batu, sempet cranky tapi alhamdulillah masih bisa di ajakin ketawa (ibu pura2 jatuhin botol) jadinya cranckynya bentar deh :). tapi pas terakhir-terakhir mulai teriak-teriak lebay yang akhirnya ibu bawa keluar, tapi pas masuk lagi ke restoran dan ibu biarin dia berdiri di sofa eh ketawa-ketawa lagi hehe ternyata anaknya ibu bosen duduk and pengen menjelajah tooh ;p.

Abis makan, kita ga langsung pulang , tapi sempet “silahturahim” dulu ke hypermart hehe kali ini Rafiq di dudukin di dalam trolinya, tapi bukan di tempat duduknya ๐Ÿ˜€. Sengaja biar Rafiq bisa bebas berekspresi dan g pegel karena g bisa mobile :). alhamdulillah selama belanja Rafiq anteng maenin barang-barang yang kita beli :).

Tapi sedihnya ternyata waktu perjalanan pulang kita baru ngeh klo kulit rafiq jadi merah-merah bruntus kayak kebakar gitu mulai dari tangan, paha punggung pa dada sebagian :'(.. belum ketauan kenapa, curiganya sie karena tadi siang cuaca agak panas waktu tidur siang and mungkin kipas angin g cukup buat Rafiq. berhubung kasus sebelumnya terjadi karena kepanasan di ragunan. Jadinya sebelum bobo rafiq di olesin dulu salep dari dokter susi. moga-moga besok pagi udah baikan ya de ..amiiiin.

ย 

sedikit catatan tanggal 20 buat ibu,

setahun lalu di tanggal 20 ini Rafiq beraktifitas lebih heboh dari biasanya.. rafiq nendang perut ibu lebih sering dan lebih kuat dari biasanya, seolah rafiq ngasih tau ..”ibuuu rafiq di sinii ibuu jgn sedih” dan sekaligus ikutan sedih atas kepergian mas Royyan.. tepat setahun yang lalu Mas Royyan di panggil Allah, dan seperti halnya tahun lalu rafiq nyadarin ibu, ibu g boleh sedih atas kepergian mas Royyan.. waktu itu rafiq nunjukin dengan tendangan tendangan maha dahsyat Rafiq sepanjang perjalanan jakarta-bandung dan hari ini Rafiq nunjukin dengan senyuman-senyuman indah Rafiq dan ketawanya rafiq..

Ibu sedih klo inget mas Royyan..sedih karena g maksimal jagain mas royyan :(.. tapi ibu sungguh sangat bahagia sekali klo liat Rafiq sekarang bukan berarti ibu ngerasa udah be the best mother buat Rafiq,tp setidaknya ibu sudah mcoba untuk lebih baik lagi .. mungkin ini yang di namakan bersabar dan bersyukur dalam satu waktu. Ibu musti sabar ketika Allah ngambil mas Royyanย  dan ibu sangat bersyukur karena saat itu Rafiq udah ada di dalam kandungan ibu dan hari ini ibu lebih sangat bersyukur karena Rafiq di beri kesehatan sama Allah.. ๐Ÿ™‚

Ibu sayang mas Royyan sama Rafiq.. dua jagoan ibu .. alhamdulillah .. dan Nikmat Allah yang manakah yang kau dustakan ???

Advertisements

9 Comments Add yours

  1. kalilakaysan says:

    Bajunya sama persis sama Kaysan. Pasti dari tetangga diblog sebelah ya ? ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€
    Cheer-Up Bue, InsyaAllah Mas Royyan menunggu disurga ^_^

    1. Bue says:

      Betuuuul .. Wah ternyata dapet kaos yg sama.. ayo seragaman foto yuuk xixixi makasih bunda gita *hug*

      1. kalilakaysan says:

        wah itu mah udah jadi baju kebangsaan Mpi. jadi hampir tiap hari difoto bajunya itu melulu ๐Ÿ˜‰

      2. Bue says:

        wah favorito nie.. berkah buat ummi dong.. bajunya laris manis ;))

  2. piet says:

    :’) #speechless

  3. ma2alif says:

    miss u mas oy.. Don’t sad din..

    1. Bue says:

      heee kok din??? :p

  4. ainuq says:

    Rafiq makin pinter ya alhamdulillah…Ibu jangan sedih ya karena Royyan insyaallah bahagia bersama Allah Swt, amin…^_^

    1. Bue says:

      alhamdulillah .. makasih ummi ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s