Masuk angin :(

satu hal penting buat ortu adalah Gak boleh panik!

Dan malam ini bue kembali di uji soal kepanikan itu :(..

Seperti biasa Rafiq yang seharian tadi main di rumah abang, menjelang magrib udah mulai ngantuk. Abis ibu solat magrib langsung nenen dan Rafiq langsung bobo. Dan seperti biasa juga, Rafiq bobo lengkap dengan kipas angin yg nyala soale Rafiq g betah bobo klo gerah. Dan seperti biasa juga klo baru bobo kadang Rafiq masih suka gelisah, entah karena kondisi kamar yang masih panas (berhubung kamarnya langsung terkena sinar matahari klo siang jadi tembok suka panas dan kamar jg jadi gerah udaranya) atau masih belum puas nenen tapi dah keburu dia lepas ..jadinya ibu bolak balik nenenin.

Kira-kira jam 8an, pas bue lagi nonton BigBrother sambil nyetrika dan nyuci baju, suara Rafiq kedengeran, bue langsung loncat matiin air kran dan nyabut listrik setrikaan dan ambil posisi nenenin, tapi ternyata Rafiq g mau nen, pegang tangannya agak keringetan bue besarin kipasnya ke angka 2, sambil tepok-tepok paha Rafiq, tapi Rafiqnya malah nangis.. lama-lama makin keras tapi matanya masih merem, bolak balik pindah posisi. diusap2 punggungnya sempet brenti tapi udah gitu nangis lagi, ga biasanya :(.

Akhirnya bue bawa ke ruang tipi, sambil idupin tipi dan putar baby einsteinnya Rafiq soalnya dulu sempet juga Rafiq tiba-tiba nangis dan begitu tipinya di idupkan dia diem, tapi ternyata kali ini g berlaku. Kembali bue gendong rafiq tapi yang ada Rafiqnya berontak dan nangisnya makin jadi :(. di nenin g mau, di kasih air putih g mau, di gendong g mau, di pijit2 badannya tetep g ngaruh :(. Ga ngerti kenapa Rafiq nangis secara sebelumnya Rafiq fine-fine aja sampai sebelum nangis tadi :(.

Bue balur perut, punggung ma kakinya Rafiq pake minyak telon sambil di pijat2 I L U sempet brenti nangis tapi udah gitu nangis lagi.. hiks jadi bingung secara bapake belum pulang, dan g bisa nelpon juga berhubung g ada pulsa :(. Untungnya paket inet masih ada, bue langsung online dan minta tolong abi qq buat nelponin bapake. Tapi g diangkat, taunya bapake lagi di jalan. Hampir setengah jam lebih Rafiq nangis, alhamdulillah tiba-tiba kedengeran suara bapake manggil dari luar.

Bapake langsung gendong Rafiq, terus ngajak bue jalan-jalan keluar. Pas jalan keluar Rafiq brenti nangis malah beberapa kali dia nguap keliatan ngantuk, tapi begitu kita brenti agak lama dia nangis lagi, akhirnya kita jalan sampai ke warung deket rumah ummi dah gitu balik lagi, nyampe di rumah masih agak sesegukan, terus Rafiq dikasihin bapake ke  bue, kata bapake kasih nen.

Begitu mau nenen, wajah Rafiq nampak aneh.. seperti yg susah napas bue langsung dudukin Rafiq sambil manggil bapake, eh taunya rafiq muntah, langsung di ambil bapake terus diposisikan biar bisa muntah, lumayan banyak muntahnya, sampe pisang yg di makan sore tadi keluar lagi :(. hiks kata bapake rafiq masuk angin.  Alhamdulillah abis itu sambil di balur lagi perut ma punggungnya dan di usap2 bapake Rafiq akhirnya bisa tidur juga.

Rafiiq.. yang sehat terus yah.. jangan bikin ibu panik lagi yah kecuali klo bapak ada deket ibu :'(, tapi klo bisa mah jangan ya Allah *amiin *.. klo ibu sendirian kayak tadi jadinya malah mikir aneh2.. ketakutan sendiri :'(..

sehat sehat sehat .. insyaAllah amiiin

Advertisements

9 Comments Add yours

  1. kalilakaysan says:

    Kebanyakan ibu emang lebih mudah panik ya daripada bapak ? *sama juga sama disini* 😀
    Cepet keluar anginnya ya Rafiq n manjat tempat tidur lagi 🙂

    1. Bue says:

      Iya bunda.. Dr jaman masnya masih aja gitu .. Kurang berpikir cepat :(.

      Hehe alhamdulillah mba gita, tadi pagi bangun langsung ber haha hihi dan mobile. Smalam jg cuma 2x nenennya 🙂

  2. yuzz says:

    ohhh ternyata masuk angin yaa…malvin jg pernah ky gt..nangis2 tp ga mau nenen..tp ga nyampe muntah sih…

    1. Bue says:

      eh ada mang iyus :D.
      iyee rafiq jg tumben2an nie.. semoga pada sehat terus deh .. soalnya klo bayi sakit kitanya suka jd bingung yah 😦

  3. Mrs. Nuki says:

    Hebat Buenya Rafiq nih…bisa ngerjain semuanya sendiri. Saya ga kebayang kalo gitu, terbiasa berada di keluarga besar. Aplg hrs berdua aja sama anak pas anak lg sakit. I cant imagine that:-(
    Betul, biasanya ibu emang lebih mudah panik deh #ngaku;-) soalnya abinya jauh lebih tenang kalo ada apa2, sedangkan saya lebih cepet gupek. Mdh2an kita bs bljr lbh tenang.

    Rafiq, jangan masuk angin lg yah…sehat terus…amin…

    1. Bue says:

      mudah2an aja g ngalamin yah ummi.. biasanya sie nelpon kakak, cm kmrn lg abis pulsa tea.. jd aja.
      iya nie, sejak dr jamannya mas royyan meski sering g bareng mas ttp aja mikirnya suka kurang cepet.. lbh sering hatinya yg duluan drpd logika 😦

      amiiin.. makasih ummiii , smg anak2 kita sehat terus amiin:)

      1. Mrs. Nuki says:

        Aminnnn ya Allah….
        Yuk sama2 belajar tuk lebih baik ke depannya;-)

        Bue, kapan ada wkt luang check this out yaaaa http://m-noor-basuki-family.blogspot.com/2011/07/my-first-award-dari-teman-untuk-teman.html

  4. ummiqq says:

    Lain kali kalau ada apa-apa cepet telpon atuh….Rumah aja deketen…kalau lagi ga ada pulsa, kan ada telpon Rumah… Paling Enggak bisa nemenin..

    1. Bue says:

      iih kmrn teh makanya ceting k abi.. dah ngasih tau rafiq nangis .. emang g dibilangin ma abi?. kirain ummi lgsg k rumah.mpi g apal no telp ummi.. mau telp pake no tel rumah jg da ribet rafiqnya nangis, plus lagian g inget jg ada telp rumah hehe, scr c mas aja aku minta abi pangtelponin 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s