weekend @bandung

Udah lama juga Rafiq g main ke bandung, alhamdulillah weekend kemarin sempet maen lagi ke Bandung berhubung ada beberapa keperluan (imunisasi+nikahan temannya bue n pae)

Kita berangkat dari tanah abang hari kamis, dan balik lagi ke jakarta hari minggu.. hmm kira-kira begini kegiatan rafiq

Kamis

Ciputat,

start berangkat dari tanah abang pagi-pagi sekitar jam 6, langsung berkunjung ke rumah mamihnya abang Qq d ciputat, sambil sekalian jemput abi Qq. Pertama kali rafiq ke sana jadi pertama kali juga Rafiq ketemu mamih, sempet ikutan mand pagi dulu di sana. Rafiq agak-agak jual mahal niy hehe belum kenal ya de. Dikomentarin kayak cina sama mamih berhubung matanya Rafiq yang gak agak sipit 😀

jati Asih,

sempet mampir bentar, ke rumah barunya abang tapi berhubung pagarnya g bisa di buka jadinya cuma di luar aja deh. ntar kapan-kapan kita nginep di sana ya 😉

Lavie,

Begitu sampai Bandung langsung mampir ke Lavie, kali ini yang punya misi Nenek hehe katanya mau borong buat cucu-cucu.. alhamdulillah dapet rejeki nie Rafiq, bue malah nitip d beliin baju buat makan sama slabbersnya aja ke nenek, daripada di beliin baju baru lagi (hihihi bue ga ngemodal :D) . terus dapet baju tidur baru deh seragaman sama abang and Aa..

sempet mampir ke toko mainannya, lagi-lagi tergiur buat beliin maenan buat rafiq, cuma kok yah tiap mau ambil maenan selalu berpikir iih ini kan bisa bikin sendiri.. secara lumayan sie harganya.. jadinya lagi-lagi bue g beli apa-apa.. gpp ya de, kapan-kapan klo ada waktu kita bikin sendiri maenannya 😉

Rumah buku,

Yang punya misi kali ini adalah ummi qq, seperti  biasa beliin buku buat abang Qq.. bue? hehe kita pinjem ke rumah abang aja ya de hehe (lagi, bue ga ngemodal =)) ) , tapi yang pasti kita di situ ketemu sama Guruh soekarno putra ya de (heee penting dari honkoong?!! :D). rafiq juga sempet di bacain buku yang di situ sama bue, alhamdulillah tertarik dan seperti menyimak .. finally bisa konsen juga ma buku ya de.. sempet melantai di sana sambil ikut sibuk liat2 bukunya hehe moga-moga ntar udah gede doyan baca ya de :*

dan terakhir langsung ke rumah Nenek .. wooah sudah lama g ke sana, nyampe2 rafiq langsung bobo siang dulu bentar udah gitu asik maen di baby walkernya.. hmm alhamdulillah.

Jum’at

menjelang Subuh rafiq agak anget, tapi pagi-pagi tetep ikutan kel. ahmad maen ke monumen. mayan ikutan berjemur sambil latihan jalan. sebelum berangkat sempet nyicipin bubur ayam .. yaaay .. pertama kali niih .. alhamdulillah lumayan mau :).

Abis itu seharian rafiq berdua bue aja di rumah, sedangkan yang lain keluar. mau ikutan tapi kasian Rafiqnya rada anget. Alhamdulillah meski semaleman buenya begadang tapi ternyata g menyurutkan rafiq buat tetap aktif #loh :p. mulai dari maenan mobil, jalan-jalan di baby walkernya, liatin poster di dinding sampai gelut-gelutan dan gigit-gigitan sama bue :D.

Sorenya, di antar sama kel. Ahmad kita brangkat ke RS. Emma buat Rafiq imunisasi sekalian konsul. Jadii sejak terakhir ke Ragunan itu kulit Rafiq bermasalah, mulai keluar bintik2 merah lama-lama jadi keras kulitnya dah gitu kayak ganti kulit. sempet sembuh tapi kemaren kemaren keulang lagi :(. plus, beberapa hari sebelumnya rafiq sempet belekan yang kuning mpe nutupin matanya sebagian .. g rewel juga sie rafiqnya .. pluuus (hee masih ada), batuknya Rafiq yang belum ilang-ilang :(.

Nyampe Rumah sakit menjelang magrib, berhubung dokter susinya emang praktek sore. setelah lama  g mampir ke dokter Rafiq akhirnya di timbang BBnya lagih.. alhamdulillah BBnya Rafiq di 9 bulan ini 9,2 kg, dengan tingginya 76cm. hehe lingkar kepala seperti biasa g di ukur klo di situ :(. Oke.. kesimpulannya setelah konsul ma dokter ternyata semua masalahnya Rafiq (kulit, belekan, batuk) itu karena alerginya .. hiks .. jadinya di usulkan untuk pake sabun ma lotionnya sebamed, plus dikasih obat drop untuk batuknya dan salep (racikan dari 2 macem salep) buat kulitnya. Klo imunisasinya? hehe gagal berhubung buenya khawatir abisan Rafiq sempet anget dan masih batuk-batuk. meski kata dokter sie gpp p :D.

selesai periksa langsung balik ke lagi ke rumah, dan malemnya bapak datang dari jakarta .. yeaaay #happy

Sabtu

Planning hari ini adalah ke rancaekek ke nikahan temen kerjanya bapake, tapi pagi-pagi kita sempetin dulu buat main ke ITB. barengan dengan kel. Ahmad plus nenek kita berangkat sambil bawa 2 sepeda dan 1 stroller buat Rafiq. sampai di sana seperti biasa Rafiq langsung berjemur, ibu sama bapak gantian naik sepeda sama ummi qq, alhamdulillah senengnya ngitarin ITB sambil sepedahan hehe bue berasa jadi anak kuliahan uy =)). Rafiq juga sempet di biarin “melantai” .. merangkak di tanah ma rumput sambil di buka kaus kakinya .. gpp deh kotor juga, biar rafiq bisa belajar dan merasakan ini loh tanah, ini loh rumput hehe.

ada bagian yang cukup menghebohkan hehe yaitu waktu Rafiq sengaja di dudukan di tengah-tengah di depan abi qq sama bapaknya .. ceritanya mau ngetes.. hayoo Rafiq milih siapa ohohoho..ternyata rafiq milih abi qq!! dan itu 2x saudara-saudara .. hehe kasiannya bapake 2 hari ga ketemu langsung ngambek gitu Rafiqnya iih anak ibu sensitip amat yah padahal malam sebelum berangkat ke bandung keliatan banget nempel sama bapaknya, begitu pisah 2 hari eh langsung pundung :D.

Oh iya, pas pulangnya sempet kejadian ga enak, abang yang hari itu belajar naik sepeda sendiri tanpa bantuan 2 roda kecil sempet jatuh dan membentur tembok dagunya luka hiks Rafiqcuma ngeliatin nampak bingung kenapa abangnya.. secara sebelumnya abang ngejar2 Rafiq di strollernya. Tapi alhamdulillah lukanya ringan gpp.

sekitar jam 10an kita nyampe rumah, ternyata kel hadiyan (mama, papa dan alif) udah nyampe juga. rencana mau berangkat ke Rancaekek batal berhubung kita semua tepar dan terbangun jam 1 an =)). jadinya sampai malam diem di rumah deh.

Minggu

hari terakhir di Bandung, pagi-pagi g kemana-mana. kel hadiyan duluan balik ke Jakarta, di susul kel. ahmad. Nenek kali ini ikut kel. Widodo (bue, pae and Rafiq). Jam 11 kurang setelah beres2 keperluan buat balik ke Jakarta kel. widodo brangkat ke daerah kircon kali ini buat ngehadirin nikahannya temen kerja bue dulu yang juga adik kelasnya bapake dan ternyata suaminya itu temen seangkatannya bapake :D. Di sana ketemu sama bebrapa temennya bapake, Rafiq sempet di jawil-jawil pipinya, sempet ngerasain makanan di sana juga kebetulan komposisinya adalah kentang, keju yang bisa di makan Rafiq, ikutan heboh minum jus jeruk ma bapake sampe basah bajunya :p. Ketemuan juga sama tante Refi ma om anug. tapi sayang kita g lama di sana.

tadinya mau di ajak jalan-jalan sama bapake, and pengen ketemuan juga sama temen bue tapi berhubung udah di telpon nenek buat cepet balik batal deh :(. Nyampe rumah langsung siap-siap sekalian berangkat ke jakarta, tapi kita mampir dulu ke astana Anyar karena ada acara akikahan dari anaknya keponakan aya.

Rafiq sempet penasaran waktu liat dedeknya .. sempet pengen pegang-pegang kepala dedenya tapi dipegangin abis dedenya lagi bobo.. tapi Rafiq ngeliatin dengan serius dedenya hehe. Rafiq juga sempet di tinggalin sama bue n Nenek buat ngambil makan, hehe bue liatin dari jauh, Rafiq cuek dan malah serius ngeliatin 2 kakak cowo yang lain makan, anteng aja g nangis .. pinter.

Hehe bue sempet gendong dede bayinya, langsung berasa ringan banget, ya iyalah secara sekarang rafiq udah berat banget hehe. lucu aja jadinya liat dede bayi baru usia 20 hari, udah gitu ketemu juga sama adiknya nayla (lupa namanya) yang tepat 1 bulan bedanya sama rafiq dan dulu sempet di gendong juga, subhanallah cepetnya anak-anak ini besar yah :).

selesai dari akikahan langsung masuk tol dan menuju jakarta, alhamdulillah weekendnya selesai dan nampaknya sibuk juga ya Rafiq weekend ini .. alhamdulillah banyak ketemu orang moga-moga sosialisasinya makin oke ya de :* amiiin.

Advertisements

3 Comments Add yours

  1. ma2alif says:

    wuiih, ada yg salah tuh! Rariq kan pilih abi qq, trus yg duluan keluar kan kel. Hadiyan, gimana sih bue :p

  2. ma2alif says:

    wuiih, ada yg salah tuh! Rafiq kan pilih abi qq, trus yg duluan keluar kan kel. Hadiyan, gimana sih bue :p

    ===== hoo iya yah?? Hehe ntar akuh edit 😀

  3. faiz says:

    Pipi videonya rafiq milih kejar abi dari pada bapake di upload dong biar lebih dramatis..:) biar bisa jadi saksi sejarah 😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s