Rafiq @Malang

Hohoho ga kerasa udah 1 minggu rafiq di Malang nie, ngapain aja nie Rafiq di Malang? ๐Ÿ™‚

Awal cerita begitu menginjakkan kaki di Malang, Rafiq sepertinya udah lupa sama Utinya .. rada2 malu malu singa gitu hehe g mau di gendong mpe ngamuk heuheuy. begitu nyampe rumah pun begitu ibunya melangkah pergi dikiiit aja langsung “aaaa hikhiks” .. menangis lebay .. padahal baru 3 bulan lalu maen di malang .. dan sebelumnya sempet bue liatin foto-foto kel malang (yang kebetulan cuma sedikit :D) ke Rafiq… tapi alhamdulillah sorenya udah mulai mau di gendong dan maen.

Hari pertama di Malang dingiiiin banget .. tapi alhamdulillah Rafiq yang dari jakarta meler malah hilang melernya hehe.. pagi-pagi di ajak jalan-jalan sama bapake ke sawah, ketemu sama kerbau lucunya bapak sama Rafiq sama-sama pake baju merah begitu bue bilang.. “ayo deket kerbau di fotonya” .. eh kerbaunya malah datang mendekat hehe kata bapake “waaah kita berdua pake merah nie” hihi emang iya kerbau kayak banteng?? =)). Biar dingin tapi rame juga jalan-jalan pagi, Rafiq juga anteng aja di gendong bapak.

Cuma sayang bapake cuma nemenin rafiq 2 hari di malang, minggu sore bapake dah balik lagi ke jakarta. jadinya kembali hanya bersama ibu, tapi bedanya kali ini plus Uti, kakung ma bulek bulek :D.

MPASI

Oh iya, yang paling muanteb di Malang ini adalah MPASInya Rafiq hehe .. Utinya rajin bikinin makan buat rafiq tiap pagi :D.. plus di sini emang suka banyak makanan tiap hari jadinya bertambahlah macem makanan yang di makan rafiq mulai dari daging, udang, kecambah, gambas, sampe bawang daun sempet rafiq makan. Kalau dari segi buah nambah buah naga, strawberry, belimbing, salak, pear, jambu batu, sirsak. cemilannya? hehehe semua masuuk.. mulai kerupuk, kue lumpur, kue brownies apapun deh yang di bawa sama Uti ma kakungnya pasti rafiq sempet nyicipin

Mobile

dari segi mobilenya rafiq dah bisa jalan sambil pegangan di kursi.. Yeaaay!! Hehe asyik aja rafiq jalan sendiri dari ujung kursi ke ujung yang lain. Makin faseh duduk sendirinya, tapi makin g kontrol menjatuhkan badannya -_-; kadang ga jelas tiba tiba menjatuhkan diri ke belakang, atau gedubrak menjatuhkan diri ke depan .. Yang kebat kebit hati buenya lah piye klo mendarat di lantai?? Ampuuuun…

Kemandirian

Selama di Malang, rafiq emang lebih sering di rumahnya hehe g jauh beda ma di jakarta .. Tp klo sekarang plus ditemenin bulek2nya.. Jadi bue kadang kadang bisa ninggalin rafiq, hehe belajar ya de :D. Awalnya sie susah tapi lama lama rafiq gpp di tinggalin ibu, tapi tetep pake syarat dan ketentuan berlaku rafiq ga denger atau liat ibunya dan dalam keadaan kenyang .. Nah klo gitu aman, selain itu?? Siap siap dengerin tangisan lebaynya nyari ibu sambil bilang “mamamama” heuheu .. Aku ibu loh bukan mama :p.

tapi kalau di itung2 sie .. makin lumayanlah rafiq udah mau maen sama orang lain selain ibu dan keluarga di jakarta. dan makin hari makin lama jangka waktunya. Makan ga disuapin sama ibu juga mau.. tapi klo udah ada ibunya sie tetep pengennya nempel teruuus .. ibu wangi ya de? ๐Ÿ˜€

Ngangkot
Rafiq sempet diajak jalan jalan sama ibu plus bulek Ninin, berhubung udah mulai bosen seharian di rumah akhirnya kita ngangkot ke ramayana ehehe *mol deui mol deui*. Begitu naek angkot Rafiq yang dikirain bakalan heboh ga mau diem ternyata duduk manis di pangkuan ibu, sambil merhatiin angkot klo di pikir-pikir dulu cuma baru sempet 1x aja bawa rafiq naik angkot di bandung, itupun waktu masih kecil banget berdua ibu 2x naik angkot :D.lanjuut.. 3x ganti angkot di lalui dengan aman damai tenang .. angkot terakhir di warnai dengan kita nemuin rafiq seriusnya ngeliatin mbak mbak di depannya .. ahaay baby boy :p.

Perjalanan pulang rafiq sempet rada rewel, soale lapar jadinya nenen di angkot *untungnya sepi, yang naek cuma kita bertiga :D* jadinya begitu sampai Rafiq udah bobo dengan nyenyaknya :).

Sepatu

Adapun salah satu misi bue ke ramayana adalah pengen beliin Rafiq sepatu yang bunyi.. alhamdulillah dapet tapi lucunya begitu di pakaikan ke Rafiq yang biasanya semangat jalan malah jadi g nyaman, dia berusaha ngelepasin sepatunya .. kaki yang satu nginjek kaki yg satunya apalagi begitu kedengeran bunyinya xixixi malah bingung dan akhirnya nangis pengen di lepas .. =)). oalah nak ndeso amat ci kamuu.. mentang mentang cuma di pakein kaos kaki mulu xixixi. Tapi tadi pagi sempet di cobain lagi udah mau meski cara jalannya malah jadi aneh heuheu .. Rafiq seolah mengangkat kakinya dengan berat gara-gara sepatu =)). Apa pake sepatunya musti di pending dulu mpe faseh jalannya yah?

Ciluk Baa!!

Naaah ini yang bikin ibu seneng banget, rafiq mulai jago maen ciluk baa nya. ibu tinggal agak jauh dia nyari, begitu sampai ibu bilang “baa” .. dia langsung senyum. ibu sembunyi di balik selimut, langsung rafiq tarik selimutnya. klo gantian rafiq di tutupin selimutnya rafiq bakalan narik selimutnya mpe lepas. Yang lucu waktu ibu maen ciluk baa pake gorden.. beberapa kali ibu yang nutupin mukanya rafiq pake gorden dan bilang “ciluuuk” .. lalu buka gordennya “baa”. Abis gitu ibu bilang “ayooo rafiq sekarang” .. ibu bilang “ciluuuk” .. eh dia nutup mukanya pake gorden .. begitu di bilang baa.. dia buka lagi gordennya sambil senyuum .. pintaaaar!!! mmuah mmuah

Maen Bola

salah satu permainan yang bisa bikin rafiq ketawa .. maen tangkap bola.. kita lempar bolanya ke badan rafiq pastinya dia ketawa, sempet di ajarin buat lempar ma ambil bola rafiqnya seneng, maen sambil ketawa. ada saat di mana ibu lempar bola ke rafiq terus bilang “rafiiq kasih bolanya ke ibu” .. lalu setelah di gigit gigit bentar bolanya dia lepasin bolanya sambil ketawa liat ibu.. hmmm.. beneran ngasih bola buat ibukah?? soale sempet di uji beberapa kali dan sempet beberapa kali begitu di bilang kasih bola ke ibu dia beneran ngelepasin bolanya ke arah ibu.. hehe moga moga beneran udah mulai ngerti dikit dikit .. amiiin

Sosialisasi

Bisa di bilang kalo waktu dijakarta Rafiq jarang komunikasi sama orang yang bener2 asing, selalu kalau ibu ajak ketemu orang ya paling ummi, abang , nenek dll. hehe jarang bergaul nie ibunya :D. Dan kemaren waktu pagi pagi lagi asik berjemur depan rumah Rafiq sama bue di samperin ibu-ibu, ngajak ngobrol lumayan lama .. ibunya sambil nyolek nyolek rafiq pula *gemes ya bu hehe*. Awalnya rafiq seperti biasa senyum senyum .. tapi begitu udah bagian di colek si ibu dia mulai menunjukkan ketakutan dan langsung menyorongkan badannya ke buenya .. seolah berkata “ibuuu siapa ituu .. gendooong” .

dan tadi sore waktu datang mbah pijit, awalnya rafiq ngguyu ngguyu sama mbahnyaย  tapi begitu di ambil mau di pijit dia mulai panik dan akhirnya nangis..sempet berhenti waktu di kasih liat upin ipin tapi nangis lagi begitu liat wajah mbahnya .. bue sie yakinnya dia nangis bukan karena di pijitnya *soale bocah ini doyan di pijit* tapi merasa ga nyaman ma orang lain :(.

Mulai keliatan sie waktu kemaren di Jakarta di ajak ke tempat permaenan di hypermart.. ngeliat banyak kakak2 lari lari dan maen maen Rafiq seolah menutup diri dan takut :(. sepertinya bue musti lebih sering bergaul ya nak??

Hmm alhamdulillah ternyata seminggu tinggal di malang makin pinter ya anak ibu, hehe secara dari pagi sampai malam selalu ada temannya ada yang ngajakin maen teruus.. beda kalau di bandung, tiap hari cuma berdua ibu yang kadang kadang juga cape ngeladenin rafiq yang g mau diem :D. paling kalau ibu maen ke rumah abang baru ada yang nemenin Rafiq itupun ga tiap hari. Malam ini Bapake lagi otw Malang bareng sama ummi, abi dan abang.. rencana mau maen di Malang dulu ma ntar maen ke jogja .. moga-moga Rafiq bisa belajar sosialisasi lagi selama perjalanan pulang nanti amiin ..

stay Healthy ya sayang .. semoga jadi anak sholeh .. amiin

Advertisements

5 Comments Add yours

  1. ma2alif says:

    iiiiih rafiq kangen deeeh, denger tangisan lebay n hehehe,

    1. piwid says:

      hahahaha beneran nie.. ntar klo di jakarta rafiq nangis lebay tak kirim ke blok 26 yak :D. ga ikutan tour de malang yeuh ?

  2. ma2alif says:

    seru ya liburan n ๐Ÿ˜‰

    1. piwid says:

      yah begitulah .. :D.. mayan banyak yg ngasuh yeuh tiap hari dari pagi mpe malam hihiy .. banyak makanannya pulak di sini ๐Ÿ˜€

  3. zaafaa says:

    rafiiiqq.. ktemuan yookk.. janjiaan getoo.. ๐Ÿ˜€ wuaa
    kepadang lgi bue..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s